Ini Tips Perjalanan Hemat Jakarta - Bali Cuma Rp300 Ribuan, Seru Banget

Travelers merapat. Yuk kita lihat tips perjalanan hemat Bisa sembari mampir ke 3 kota wisata, lho.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Kamis, 04 Februari 2021 | 12:00 WIB
Ilustrasi Kereta (Pixabay/Didgeman)

Ilustrasi Kereta (Pixabay/Didgeman)

Guideku.com - Salah satu pengeluaran yang cukup besar saat ingin berlibur adalah biaya transportasi. Bila Anda ingin mencoba menghemat biaya transportasi cara ini bisa dicoba.

Seorang pria membagikan tips perjalanan hemat dari Jakarta ke Bali. Tips tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @muhammadezrap.

Ia membagikan rincian biaya naik kereta yang hemat dan dapat singgah di 3 kota. Daerah yang disinggahi nantinya adalah kota wisata yaitu Yogyakarta, Malang, dan Bali.

Tips ini cocok untuk para traveler yang ingin hemat, mampir di banyak kota dan memiliki waktu panjang. Meski akan lebih melelahkan dibanding naik pesawat, perjalanan hemat dengan kereta ini tetap akan menyenangkan.

Pertama, naik kereta KA Bengawan relasi Pasar Senin - Purwosari kelas ekonomi. Harga tiketnya dibanderol Rp74 ribu sekali jalan.

Perjalanan hemat Jakarta - Bali naik kereta (TikTok @muhammadezrap)
Perjalanan hemat Jakarta - Bali naik kereta (TikTok @muhammadezrap)

 

Setelah itu, Anda bisa turun di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta. Anda dapat menginap di Yogyakarta terlebih dulu dan menikmati suasana kota pelajar ini.

Selanjutnya, naik kereta KA Kahuripan relasi Kiaracondong - Blitar kelas ekonomi. Harga yang dikeluarkan untuk tiket kereta ini adalah Rp88 Ribu.

Turunlah di Stasiun Blitar, kemudian lanjut naik KA Penataran relasi Blitar Surabaya Kota dengan tiket seharga Rp12 ribu.

Sesampainya di Malang, Anda bisa singgah dan meningap di sini. Banyak wisata menarik di Malang yang sayang untuk dilewatkan, lho.

Keesokan harinya setelah puas menikmati Malang, Anda bisa melanjutkan perjalanan. Pilihlah KA Tawang Alun relasi Malang - Ketapang kemudian turun di Stasiun Banyuwangi. Harga tiketnya adalah Rp62 ribu.

Dari Banyuwangi, Anda bisa naik Damri, bus ataupun travel ke Denpasar. Harganya berkisar Rp90 ribu, sudah termasuk tiket kapal ferry.

Total harga yang dikeluarkan untuk singgah di 3 kota dari Jakarta hanya sebesar Rp326 ribu. Meskipun perjalanannya cukup panjang, Anda bisa menikmati 3 keindahan kota wisata.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba tips perjalanan hemat ini?

Berita Terkait TERKINI
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak