Pamer Air Laut Surut Pas Liburan di Pantai, Pria Ini Bikin Publik Panik

Sambil tersenyum, pria ini malah riang gembira memamerkan kondisi pantai.

Arendya Nariswari
Rabu, 07 Juli 2021 | 21:45 WIB
Ilustrasi pantai. (Pixabay)

Ilustrasi pantai. (Pixabay)

Guideku.com - Beberapa waktu lalu, sebuah fenomena langka terekam oleh seorang pria di sebuah laut. Bukan tanpa alasan, laut tersebut terlihat kering tanpa adanya air sejauh mata memandang.

Momen langka ini diunggah oleh pemilik akun TikTok Fahmiahab. Ia merekam momen tersebut dan disebarkan melalui akun TikTok pribadinya. Video ini kemudian menjadi FYP di linimasa TikTok.

"Agaknya syok ya bund," tulis keterangan unggahan tersebut seperti dikutip Guideku.com dari laman Suara.com

Baca Juga: Warung Tak Kunjung Tutup Pas PPKM, Viral Nasi Jinggo Ini Diborong Petugas

Dalam video singkat tersebut, terlihat fenomena alam yang tak biasa. Di sana, tampak air laut yang terlihat surut di sebuah pantai dan menjadi kering.

Ilustrasi pantai (Unsplash)
Ilustrasi pantai (Unsplash)

 

Sejauh mata memandang, hanya terlihat hamparan pasir yang luas tanpa adanya air. Fenomena ini pun membuat seorang pria kaget dan merasa takjub.

Baca Juga: KFC Indonesia Keluarkan 2 Sambal Nusantara, Simak Ulasannya!

Karena rasa penasarannya, pria tersebut akhirnya berjalan ke arah tengah laut.

"Air laute ilang (air lautnya hilang, -red)," ucap sang pemilik akun.

Menurut keterangan warganet, pantai itu berada di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara.

Baca Juga: Wow! KFC Indonesia Luncurkan Menu Sambal Nusantara Penuh Kearifan Lokal

Perlu diketahui, fenomena tersebut dikenal dengan istilah pasang surut air laut atau ocean tide. Fenomena naik turunnya air laut ini terjadi secara periodik akibat gaya gravitasi benda-benda langit terutama bulan dan matahari.

Meski fenomena ini sudah biasa terjadi di pantai, pria tersebut tetap merasa takjub. Hal yang membuat warganet heboh adalah ketika pria tersebut berkata ingin berjalan hingga ke tengah laut.

Di tengah laut, ia mendapati seekor bintang laut. Sesekali ia bermain air sambil memperlihatkan pemandangan sekitar dengan kamera yang ia bawa.

Baca Juga: Resep Katsu Jamur Tiram Saus Bolognese, Cuma 5 Bahan Cocok untuk Vegetarian

"Coba aku mau jalan sejauh mana daratannya, aku udah di tengah-tengah ini nggak ada air. Menciut airnya menciut," kata pria tersebut sambil berdecak kagum.

Di akhir video, ia pun kembali ke daratan dan menunjukkan perbatasan antara air dan pantai.

Respons warganet

Warganet yang menonton video tersebut justru ngeri dan merasa takut ketika pria dalam video pria berjalan ke tengah laut surut. Alih-alih ikut terkesima dengan pemandangan, warganet malah deg-degan lihat aksi si pria.

"Dia yang jalan ke laut, gue yang deg-degan," ujar warganet.

"Gue panik banget pas tiba-tiba dia lagi nengok ke belakang, tau-tau airnya dateng tinggi wkwk," sambung lainnya.

"Airnya balik lu yang ilang," tambah yang lain.

"Bisa-bisanya lu lihat air laut surut bahagia banget," pungkas warganet.

(Suara.com/Aulia Hafisa)

Berita Terkait TERKINI
Supaya mudik tetap nyaman, penting untuk melakukan hal-hal berikut sepanjang perjalanan. Salah satunya melakukan peregan...
travel | 11:45 WIB
Kelima provinsi itu diprediksi menjadi daerah dengan tingkat kepadatan paling tinggi selama momen mudik Idul Fitri....
travel | 11:30 WIB
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Tampilkan lebih banyak