Viral Wisawatan Pijat di Tepi Pantai Bali, Syok Pas Ditagih Tarif Segini

Niat berbaik hati kepada tukang pijat di tepi pantai Bali, wanita ini berujung sedih pas tau total tarif yang harus dibayar.

Arendya Nariswari
Rabu, 21 Juli 2021 | 19:00 WIB
Ilustrasi pantai. (Pixabay)

Ilustrasi pantai. (Pixabay)

Guideku.com - Baru-baru ini, viral curhatan seorang wisatawan yang beberapa waktu lalu menikmati liburan di Bali. Wanita ini mengaku merasa iba dengan ibu paruh baya yang menawarkan jasa pijat di tepi pantai Bali.

Tetapi siapa sangka rasa ingin berbagi dan menolong orang tersebut terkadang berakhir mengejutkan. Hal ini seperti yang dialami seorang wanita dan temannya saat berlibur di Bali.

Kisah mengejutkan itu ia bagikan melalui akun TikTok @nialathif. Saat tengah berkunjung ke Pantai yang ada di Bali, ia dan temannya memutuskan untuk memakai jasa sejumlah ibu-ibu di sana.

Baca Juga: Ngakak! Iseng Buat Cimol di Rumah, Wujud Hasil Jadinya Malah Bikin Bengek

Sejumlah jasa dipilih oleh wanita tersebut, mulai dari pijat kaki, menicure pedicure, dan menggambar henna. Selain itu, ia juga membeli gelang, kain bali, bakso, air kelapa, sewa kursi dan lainnya.

Jasa yang ia pilih saat itu dilakukan langsung di pantai. Saat itu ia tampak dikelilingi sejumlah wanita paruh baya. Saat membayar, ternyata ia harus mengeluarkan hingga Rp2.615.000 untuk berdua.

Pijat di pinggir pantai Bali, harganya mengejutkan (TikTok @nialathif)
Pijat di pinggir pantai Bali, harganya mengejutkan (TikTok @nialathif)

Ia pun menuliskan rinciannya di dalam video. Untuk gambar henna dibanderol dengan harga Rp450 ribu berdua, pijat kaki Rp300 ribu, menicure dan pedicure berdua Rp950 ribu, gelang tangan Rp140 ribu, gelang kaki Rp300 ribu, sewa kursi Rp50 ribu, Kelapa dan bakso Rp150 ribu, serta yang terakhir kain bali Rp275 ribu.

Baca Juga: Pernah Mimpi Makan Buah Anggur? Ternyata Ini Arti Sebenarnya

Harga ini cukup mengejutkan karena terbilang cukup mahal. Akhirnya, kedua wanita ini memutuskan untuk ke ATM untuk mengambil uang.

Ibu pemberi jasa pijat kaki di pantai Bali itu pun ikut ke ATM. Kedua wania tadi  mengambil uang kemudian langsung diberikan kepada ibu-ibu tadi. Tak dipungkiri ini cukup mengejutkan dirinya.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Jajan Roti Sosis, Viral Publik Meringis Sedih Pas Lihat Isian di Dalamnya

"Kadang niat nolong karena kasihan malah ujung-ujungnya kita sendiri yang kasihan dompetnya langsung kering," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Semoga segera ada penanganan dari pihak terkait yang berwenang. Masalahnya yang berkunjung ini warga Indonesia bukan para bule," ujar warganet ini.

"Astaga kaget banget. Itu super mahal woy, soalnya di pinggir pantai gitu. Nggak habis pikir sumpah," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Baca Juga: Mudah! Begini Caranya Agar Arang Awet Pas Dipakai Bakar Sate

Sementara itu, kurang dari 24 jam, video ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 5 juta kali di TikTok. (Hiromi/Suara.com)

Berita Terkait TERKINI
Supaya mudik tetap nyaman, penting untuk melakukan hal-hal berikut sepanjang perjalanan. Salah satunya melakukan peregan...
travel | 11:45 WIB
Kelima provinsi itu diprediksi menjadi daerah dengan tingkat kepadatan paling tinggi selama momen mudik Idul Fitri....
travel | 11:30 WIB
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Tampilkan lebih banyak