Wamenparekraf Dorong Pelaku Parekraf untuk Segera Ikut Vaksinasi Covid-19

Harapannya hal ini dapat mempercepat pemulihan industri pariwisata RI yang terdampak.

Arendya Nariswari
Minggu, 25 Juli 2021 | 17:00 WIB
Wisata pantai Gunung Kidul. (Shutterstock)

Wisata pantai Gunung Kidul. (Shutterstock)

Guideku.com - Angela Tanoesoedibjo yang menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengimbau untuk para industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bisa segera vaksin. Ini agar dapat mempercepat pemulihan di salah satu industri yang paling terdampak ini.

"Harapan kami 90-95 persen dari 34 juta masyarakat yang menggantungkan hidupnya di sektor Parekraf dapat menerima vaksin," kata Angela dalam keterangannya, Jumat, (23/7/2021).

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,  juga menjelaskan bahwa pihaknya bersama MNC Peduli, Doktora Clinic, Traveloka, Mister Aladin, dan GBI Glow Fellowship Center berkomitmen menghadirkan layanan Sentra Vaksinasi COVID-19 yang berlokasi di Kawasan MNC Center di Kebon Sirih, Jakarta Pusat dan juga di Kawasan MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca Juga: Penjual Pentol Pasang Spanduk, Publik Malah Ngakak Lihat Tulisan Ini

Dirinya menyebutkan bahwa layanan vaksinasi ini resmi beroperasi tanggal 23-27 Juli 2021 pukul 08.00-15.00 WIB untuk vaksinasi dosis pertama dan 20-24 Agustus 2021 untuk vaksinasi dosis kedua.

Ilustrasi sentra vaksinasi Covid-19. (Dok: Istimewa)
Ilustrasi sentra vaksinasi Covid-19. (Dok: Istimewa)

"Masyarakat umum, termasuk lansia, dapat mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin di Sentra Vaksinasi ini dengan menunjukkan kartu identitas resmi tanpa syarat domisili," kata dia.

Sentra vaksinasi ini menargetkan total 6.000 penerima vaksin untuk dosis pertama selama periode pelaksanaan. Inisiatif ini merupakan upaya bersama antara pemerintah dengan pihak swasta dalam mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Baca Juga: Klepon Disebut Onde-Onde di Jepang, Publik Gagal Fokus Lihat Fotonya

Sementara itu, Co-Founder, Traveloka, Albert mengungkapkan bahwa layanan Sentra Vaksinasi ini merupakan bagian dari gerakan #JalanBersama Lawan COVID-19 yang diinisiasi oleh Traveloka, di mana sebelumnya Traveloka juga aktif menghadirkan Sentra Vaksinasi di Yogyakarta, Tangerang Selatan, dan juga di Bandara Soekarno-Hatta.

"Ini adalah kolaborasi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh vaksinasi dengan memanfaatkan teknologi yang kami miliki. Guna mematuhi protokol kesehatan, kami menyediakan kemudahan sistem registrasi secara daring sehingga penjadwalan vaksinasi dapat terlaksana lebih baik," kata Albert. (Suara.com/Bimo Aria Furdika)

Baca Juga: Romantis Abis! Pria Ini Beri Es Krim Kekasih yang Tengah Isoman Pakai Drone

Berita Terkait TERKINI
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Merayakan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mungkin kamu sedang mencari destinasi wisata yang menarik....
travel | 14:47 WIB
Tampilkan lebih banyak