Pramugara Ungkap Larangan Pakai Celana Pendek di Pesawat Gegara Hal Ini

Viral video pramugara sebutkan larangan penumpang pakai celana pendek, alasannya jadi sorotan.

Arendya Nariswari
Selasa, 03 Agustus 2021 | 08:00 WIB
Ilustrasi Penumpang Pesawat (Pexels/Skitterphoto)

Ilustrasi Penumpang Pesawat (Pexels/Skitterphoto)

Guideku.com - Beberapa waktu lalu viral sebuah video TikTok yang diunggah oleh pramugara bernama Tommy Cimato baru-baru ini , lelaki tersebut mengungkap lima hal yang harus diketahui semua pelancong, sebelum mereka akan menaiki pesawat.

Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah saat lelaki tersebut memperingatkan penumpang agar tidak menyandar dan tidur menempel pada jendela.

Ia menyebutkan "Jangan tertidur atau menyandarkan kepala Anda di jendela. Anda bukan satu-satunya yang melakukan itu dan Anda tidak tahu berapa banyak orang atau anak-anak yang menyeka tangan mereka atau benda lain di jendela," jelasnya seperti yang dilansir The Sun.

Baca Juga: Spanduk Restoran Sate Maranggi Ini Viral, Tulisannya Bikin Inget Ujian

Tak hanya itu saja, ia juga menyarankan agar sebaiknya penumpang tidak memakai celana pendek saat terbang, karena kata Tommy, kursi tidak selalu dibersihkan secara teratur.

"Jangan atau coba untuk memakai celana pendek saat berada di pesawat," ujar dia.

Begitu pula halnya dengan jendela, lanjut Tommy, kita tidak pernah tahu seberapa bersih jendela itu. Dengan memakai celana panjang, kita berharap bahwa kulit akan terkspos kuman seminimal mungkin.

Baca Juga: Duh, Pegawai Restoran Cepat Saji Ini Takuti Pelanggan dengan Pistol, Ngeri!

Pramugara tersebut juga menyarankan untuk tidak menekan tombol flush dengan tangan kosong.

"Sejujurnya itu sangat tidak sehat dan sangat kotor, jadi ketika Anda menyiram, gunakan serbet atau tisu yang ada di toilet," kata dia memperingatkan.

Bukan cuma itu, hal yang tak kalah penting adalah Anda mungkin mudah lupa untuk minum air selama penerbangan - dan Tommy dengan cepat menekankan betapa pentingnya untuk tetap terhidrasi selama penerbangan.

Baca Juga: Bikin Kaget! Telur yang Dibeli di Warung Ini Bisa Menetas Jadi Anak Ayam

"Jangan lupa minum air putih. "Anda harus memiliki sekitar 16oz untuk setiap penerbangan yang Anda lakukan, jadi ingatlah itu," tambah dia.

Terakhir, Tommy menghimbau agar penumpang tidak malu-malu meminta bantuan pramugari jika membutuhkan.

"Beri tahu pramugari jika Anda merasa sakit. Jadi, jika Anda membutuhkan makanan, air, atau kantong mabuk udara, silakan beri tahu kami," tutup dia. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Baca Juga: Berhasil Dapat pizza Gratis, Ternyata Cara yang Dilakukan Bikin Tepuk Jidat

Berita Terkait TERKINI
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Merayakan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mungkin kamu sedang mencari destinasi wisata yang menarik....
travel | 14:47 WIB
Garut ini menawarkan berbagai atraksi alam, kuliner lezat, dan kegiatan seru untuk pengunjung yang ingin menghabiskan wa...
travel | 19:34 WIB
Jika kamu belum menentukan destinasi wisata untuk libur Tahun Baru, bisa mencoba mengunjungi tempat wisata yang berada d...
travel | 19:20 WIB
Terdapat sejumlah destinasi wisata di Bekasi yang dapat menjadi pilihan untuk anak-anak selama liburan....
travel | 08:49 WIB
Dirangkum oleh Guideku, berikut rekomendasi tempat wisata di Bandung yang menarik dikunjungi saat libur Natal dan Tahun ...
travel | 10:00 WIB
Tampilkan lebih banyak