Duh! Bandara Changi di Singapura Kehilangan Gelar Bandara Terbaik di Dunia

Lalu negara mana yang memiliki bandara terbaik di dunia pada tahun 2021?

Arendya Nariswari
Rabu, 11 Agustus 2021 | 07:24 WIB
Ilustrasi Bandara Changi di Singapura. (Unsplash/Jay Wen)

Ilustrasi Bandara Changi di Singapura. (Unsplash/Jay Wen)

Guideku.com - Usai 8 tahun menempati posisi di puncak daftar bandara terbaik di dunia, Bandara Changi di Singapura turun peringkat. Posisi pertama kini dipegang oleh Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar.

Kabar mengenai hilangnya gelar bertahan Bandara Changi sebagai bandara terbaik di dunia diketahui melalui World Aiport Awards 2021 Skytrax minggu lalu, (5/8/2021).

Pada ururtan kedua ada Bandara Haneda Tokyo dan Bandara Changi melorot di posisi ketiga.

Baca Juga: Jelang Hari Kemerdekaan, McDonald's Luncurkan Beragam Menu Baru

Kendari berada di posisi ketiga sebagai bandara terbaik di dunia, Bandara Changi tetap berada di puncak untuk beberapa kategori lain.

Bandara yang kerap mempertahankan standarnya yang sangat tinggi ini mendapat penghargaan pada kategori Staf Bandara Terbaik Dunia dan Staf Bandara Terbaik di Asia.

Selain itu, Bandara Changi juga dinobatkan sebagai Bandara Terbaik dalam kategori 10 hingga 15 juta penumpang dan juga masuk dalam daftar Covid-19 Airport Excellence Awards, sebuah kategori yang baru diperkenalkan di tahun ini.

Baca Juga: Bawa Pohon Mangga di Gerobak, Pedagang Ini Sukses Jaga Kepercayaan Pembeli

Untuk Covid-19 Airport Excellence Awards, pelanggan menilai standar Covid-19 di bandara untuk seluruh kategori utama yang mencakup rambu informasi Covid-19, penerapan masker, tanda jarak sosial, kebersihan terminal, dan kebersihan toilet.

Melansir laman AsiaOne, Skytrax mencatat bahwa penghargaan tahun ini ingin mengakui upaya bandara global dalam beradaptasi dan menghadapi tantangan pandemi Covid-19.

Dikatakan oleh pihak Skytrax, bahwa 18 bulan terakhir telah menjadi periode paling menantang dan sulit secara finansial yang pernah dialami oleh industri transportasi udara dunia, dan bandara telah berinvestasi untuk menyediakan lingkungan yang paling aman bagi pelanggan dan staf mereka selama pandemi global.

Baca Juga: Nggak Habis Pikir! Nasi Ditinggal di Rice Cooker, Penampakannya Bikin Mual

Skytrax juga memberikan peringkat keamanan Covid-19 bintang lima kepada Singapore Airlines (SIA) dan Scoot, dua maskapai penumpang dalam grup SIA. (Suara.com/Vania Rossa)

Berita Terkait TERKINI
Inilah deretan tempat wisata Cianjur yang cocok dikunjungi saat musim libur Lebaran....
travel | 11:30 WIB
Beberapa destinasi wisata religi ini cocok dikunjungi saat libur Lebaran....
travel | 11:15 WIB
Supaya mudik tetap nyaman, penting untuk melakukan hal-hal berikut sepanjang perjalanan. Salah satunya melakukan peregan...
travel | 11:45 WIB
Kelima provinsi itu diprediksi menjadi daerah dengan tingkat kepadatan paling tinggi selama momen mudik Idul Fitri....
travel | 11:30 WIB
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Tampilkan lebih banyak