Kayak Liburan ke Luar Negeri, Yuk Intip 7 Wisata Terbaru di Bandung Ini

Liburan bareng keluarga dijamin semakin asyik, yuk tengok 7 wisata terbaru di Bandung berikut.

Arendya Nariswari
Kamis, 25 November 2021 | 12:28 WIB
The Great Asia Africa, destinasi wisata baru di Lembang. (Instagram/@miss_kuliner)

The Great Asia Africa, destinasi wisata baru di Lembang. (Instagram/@miss_kuliner)

Guideku.com - Tak hanya kulinernya saja, Bandung juga dikenal dengan destinasi wisatanya yang menarik. Wah, lalu apa saja ya kira-kira wisata terbaru Bandung yang patut untuk dikunjungi?

Ya, kekinian Bandung semakin banyak memiliki destinasi wisata. Bahkan, beberapa di antaranya menampilkan pesona bak destinasi mancanegara nan elok. 

Sebut saja beberapa di antaranya ada Little Seoul Bandung hingga The Great Asia Africa. Tidak hanya menyuguhkan panorama elok, wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas seru lainnya di destinasi wisata ini. 

Baca Juga: Viral Warganet Ajak Pacar Naik Wahana Ini, Publik Salfok Lihat Ekspresinya

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, deretan destinasi wisata terbaru di Bandung ini siap untuk meramaikan akhir pekan Anda bersama keluarga. Jangan lupa untuk tetap terapkan protokol kesehatan secara ketat juga ya!

1. Little Seoul Bandung

Little Seoul Bandung menjadi destinasi yang cocok untuk kamu penggemar K-Pop atau K-Drama. Little Seoul ini merupakan bagian dari Chingu Café Bandung yang menyediakan berbagai jenis makanan berkonsep Korea.

Baca Juga: Cuma Berjarak 2 Meter, Pria Ini Pesan Makanan Secara Daring Demi Promo

Makanan Korea, Ttteokbokki. (Pixabay/IckJin Jang)
Makanan Korea, Ttteokbokki. (Pixabay/IckJin Jang)

Di tempat ini, kamu bisa mencicipi berbagai macam makanan ala Korea seperti tteokbokki, kimbab, topokki, corndog dan masih banyak lainnya. Di samping itu, kamu juga bisa berfoto dengan menggunakan pakaian hanbok dengan latar.
Lokasinya di Jalan Sawunggaling No. 10 Tamansari, Bandung. Tempat ini buka pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB.

2. Ranca Upas

Ranca Upas (instagram.com/exploreindonesia)
Ranca Upas (instagram.com/exploreindonesia)

 

Baca Juga: Tak Mau Makanan Dingin, Pelanggan Ancam Beri Bintang 1 Pada Kurir Makanan

Selanjutnya kita beralih ke wisata alam di Bandung, yakni Ranca Upas. Ranca Upas merupakan bumi perkemahan yang memiliki berbagai wahana. Kamu juga dapat berinteraksi langsung dengan rusa dan berfoto ria.

Ranca Upas terletak di Jalan Raya Ciwidey - Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung. Lokasi ini buka setiap hari pukul 07.00 WIB – 17.00 WIB, sedangkan bagi pengunjung berkemah buka selama 24 jam.

3. Kampung Dago Pojok

Baca Juga: Kena Tipu waktu Sewa Mobil di Bali, Wanita Ini Peringatkan Publik Soal Ini

Kampung Dago Pojok merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Kota Bandung. Kampung ini terletak di sebuah gang yang kaya akan kesenian seperti mural, wayang, alat musik dan pertunjukan seni lainnya.

Di sini kamu juga bisa mengasah kreativitas dengan mengikuti worksop membuat wayang, alat musik dan menggambar mural sendiri. Kampung Dago Pojok terletak di l. Dago Pojok No.95, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

4. Palalangon Park

Wisata yang terletak di Bandung Selatan ini memiliki berbagai wahana seperti balon udara, kolam pemancingan, kolam renang, perahu dan masih banyak lainnya. Di sini kamu bisa menikmati indahnya pemandangan sembari berfoto untuk diunggah di media sosial Instagram.

Palalangon Park terletak di Jl PPTK Jl. Gambung, Cibodas, Kec. Pasirjambu, Bandung.

5. The Great Asia Africa

The Great Asia Africa termasuk tempat wisata Bandung terbauru dengan berbagai spot foto Instagramable yang wajib untuk kamu kunjungi. Ada juga lokasi untuk menikmati kuliner di berbagai negara seperti Jepang, Afrika, India.

The Great Asia Africa terletak di Jalan Raya Lembang-Bandung, No 71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

6. Orchid Forest Cikole

Destinasi wisata yang satu ini merupakan taman anggrek terbesar di Indonesia dengan luas lahan 12 hektar. Terdapat lebih dari 150 jenis bunga anggrek yang tumbuh di Orchid Forest Cikole.

Tentu kamu bisa menikmati panorama alam sembari berfoto untuk mengabadikan momen di Orchid Forest Cikole. Lokasi ini terletak di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

7. Bukit Jamur Ciwidey

Salah satu destinasi instagramable yang wajib dikunjungi saat di Bandung adalah Bukit Jamur Ciwidey. Di sini kamu bisa menjumpai berbagai tanaman pinus yang berbentuk seperti layaknya jamur.

Bukit Jamur Ciwidey ini terletak di Desa Rancabolang, Kecamatann Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Demikian adalah 7 wisata Bandung terbaru Instagramable yang bisa kamu kunjungi. Jadi, mana tujuan wisata favoritmu di Bandung? (Suara.com/Rima Sekarani)

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak