Jadi Lebih Praktis, Intip 8 Tips untuk Penerbangan yang Lebih Nyaman

Apa saja ya cara untuk membuat penerbangan yang lebih nyaman dan praktis? Yuk simak selengkapnya.

Hiromi Kyuna
Jum'at, 03 Desember 2021 | 14:03 WIB
Ilustrasi bandara. (Pixabay)

Ilustrasi bandara. (Pixabay)

Guideku.com - Saat melakukan penerbangan, ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Tak jarang Anda menemukan masalah dan bingung cara untuk mengatasinya.

Tak perlu khawatir, ternyata ada banyak tips yang bisa dilakukan untuk melakukan penerbangan yang lebih nyaman. Dengan adanya tips ini penerbangan tak hanya sekedar jadi lebih nyaman namun juga praktis.

Guideku.com telah merangkum 8 tips untuk penerbangan yang lebih nyaman dari More Hackz. Apa saja ya? Yuk kita simak.

Baca Juga: Viral Buah Nangka Tetiba Dipetik Tetangga, Respons Pemilik Rumah Disorot

Ilustrasi bandara. (Pixabay)
Ilustrasi bandara. (Pixabay)

 

1. Kehabisan daya baterai

Saat lupa mengisi daya baterai, Anda tak perlu khawatir. Sebagian besar Bandara memang memiliki pusat pengisian daya. Mereka juga memiliki televisi, dan sebagian besar televisi saat ini memiliki port USB yang dapat Anda gunakan untuk mengisi daya baterai ponsel Anda.

Baca Juga: Beli Makanan via Drive Thru, Viral Pria Naik Mobil Tak Terduga

2. Trik mengemas barang

Letakkan barang-barang yang lebih berat dan besar seperti handuk atau kaus di bagian bawah koper sebelum mulai mengemasi barang lainnya. Gulung semua barang lain seperti kemeja dan celana Anda untuk menghemat ruang. Untuk baju yang cenderung kusut, Anda sebaiknya melipatnya.

3. Pakai pakaian berlapis

Baca Juga: Perkara Jajanan, Ayah Ini Sampai Mendadak Telpon Sang Anak! Ada Apa?

Saat terbang, suasana bisa menjadi lebih hangat atau lebih dingin tergantung di mana Anda berada, ketinggian, dan berapa banyak penumpang yang menyalakan – atau mematikan AC. Jadi Anda bisa memakai pakaian berlapis dan melepasnya ketika terasa gerah dan memakainya kembali saat suasana terasa lebih dingin.

4. Jangan matikan AC

Jika Anda ingin melindungi diri Anda dari kuman sebanyak mungkin selama penerbangan, maka yang terbaik adalah menjaga AC di atas Anda dengan kecepatan penuh – meskipun udara menjadi sedikit dingin. Udara sebenarnya membantu menjauhkan kuman.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel di Bandung dengan Swimming Pool, Mulai Rp300 Ribuan

5. Bawa tisu desinfektan

Selalu ingat untuk mengemas beberapa tisu desinfektan untuk membersihkan kursi dan permukaan yang akan Anda sentuh selama penerbangan. Hal ini dilakukan untuk memastikan Anda selalu terlindungi.

6. Tidak minuma soda

Minuman berkarbonasi seperti air bersoda atau soda dengan ketinggian udara bukanlah kombinasi yang bagus. Ini dapat menyebabkan saluran usus Anda membengkak dan menyebabkan ketidaknyamanan pada perut serta bersendawa. Itu bisa jadi cukup memalukan, terutama jika Anda duduk di sebelah orang asing.

7. Tidur setelah lepas landas

Daripada tidur sebelum atau sesudah lepas landas, luangkan waktu ini untuk merawat telinga Anda. Mereka rentan terhadap tekanan udara dan tidak mampu mengatur dengan perubahan yang cepat dan drastis tekanan udara setelah lepas landas.

8. Unduh peta luring

Sebelum Anda meninggalkan rumah, buka Google Maps di ponsel dan unduh peta offline untuk tujuan Anda. Dengan begitu, Anda akan memiliki akses mudah dan bebas internet ke peta, dan Anda akan dapat menemukan jalan dengan jauh lebih mudah.

Jadi, kunyahlah permen karet, minum antihistamin, dan gunakan penyumbat telinga untuk melindungi telinga Anda. Setelah Anda aman di udara, Anda dapat bersantai dan tidur.

Itulah 8 tips yang bisa Anda lakukan untuk perjalanan udara. Banyak hal yang sangat membantu sejumlah masalah dalam penerbangan kan? Safe flight!

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak