Agoda Bantu Konsumen Kembali Berwisata dengan Serangkaian Produk Baru

Liburan semakin mudah, aman dan nyaman, simak produk baru dari Agoda berikut ini.

Arendya Nariswari
Sabtu, 04 Desember 2021 | 17:00 WIB
Agoda Bantu Konsumen Kembali Berwisata dengan Serangkaian Produk Baru

Agoda Bantu Konsumen Kembali Berwisata dengan Serangkaian Produk Baru

Guideku.com - Saat perbatasan perjalanan mulai terbuka di seluruh Asia, platform perjalanan digital Agoda.com telah meluncurkan rangkaian produk untuk membuat perjalanan para pelanggan lebih mudah di masa pascapandemi. Produk-produk baru akan membantu setiap langkah pemesanan, mulai dari merencanakan destinasi, cara menuju tempat wisata, memesan akomodasi pilihan untuk karantina; dan menemukan penawaran terbaik di destinasi bebas pembatasan, saat perjalanan mulai berlanjut.

Menyederhanakan proses pre-booking Demi membantu pelanggan melewati ketidakpastian pembatasan, protokol, dan persyaratan yang kerap berubah bagi wisatawan, Agoda telah berkolaborasi dengan Sherpa, untuk menciptakan tool penasihat perjalanan (www.agoda.com/traveladvisor) yang menyoroti pembatasan di negara-negara dalam format peta dunia interaktif. Peta interaktif dan visual tersebut merinci informasi terkini secara real-time untuk pembatasan masuk dan persyaratan COVID-19 di berbagai destinasi seluruh dunia.

Untuk memulainya, wisatawan hanya perlu memilih negara di peta, mencantumkan tipe paspor, negara asal, dan status vaksinasi. Selangkah lebih maju, Agoda telah menciptakan panduan negara dan kota pilihan yang terkurasi, terdiri dari fakta dan konten original. Diluncurkan pertama kali di Thailand, wisatawan dapat mengakses rekomendasi aktivitas, tujuan dan informasi terkini mengenai pembatasan lokal, jam operasional restoran dan bar, pilihan tempat yang tetap buka, persyaratan perjalanan antarnegara dan antarkawasan, serta lainnya.

Baca Juga: Pakai Kostum Tak Biasa, Video Ibu-ibu Nongkrong di Kafe Ini Jadi Sorotan

Panduan ke destinasi utama lain seperti Filipina, Taiwan, Indonesia, Perancis, Amerika, Saudi Arabia, Korea Selatan, Jepang dan Singapura, akan tersedia pada akhir tahun. Agoda memberi wisatawan lebih banyak pilihan untuk penginapan karantina Menyusul kesuksesan peluncuran Alternative State Quarantine (ASQ) di Thailand pada November 2020, diikuti Hongkong dan Filipina pada musim panas 2021, Agoda memperluas ASQ sebagai kebutuhan karantina wajib di seluruh Asia. WNI repatriasi (yang pulang ke Indonesia) dan wisatawan mancanegara sekarang dapat mencari ketersediaan, tipe, dan harga kamar secara real-time, serta memilih lebih dari 600 hotel yang disetujui pemerintah di seluruh dunia, termasuk Indonesia, Taiwan dan beberapa lokasi baru di Hong Kong.

 

Negara lain diharapkan dapat bergabung dengan program ini dalam beberapa bulan mendatang. Untuk Indonesia, ASQ sudah tersedia di https://www.agoda.com/quarantineid. Dengan ASQ, wisatawan Indonesia akan diuntungkan untuk fleksibilitas dan kewenangan memilih akomodasi karantina yang diinginkan, baik untuk kamar tipe suite, kamar dengan balkon atau interconnecting room, dengan penawaran terbaik dari Agoda. Produk yang sudah tersedia di web ini akan hadir di seluler dan aplikasi, dengan microsite khusus, sistem badge untuk daftar properti, opsi filter pencarian yang mudah, banner, pop-up dan lainnya.

Baca Juga: Wajib Dihindari, Ini Daftar Makanan Penyebab Asam Urat dan Cara Mencegahnya

“Masyarakat belajar cara bepergian lagi tetapi dengan cara yang tidak biasa. Naik pesawat tidak semudah dulu lagi, tanpa perlu mempertimbangkan persyaratan vaksin, karantina atau tes-tes lainnya.

Oleh karena itu, kolaborasi dengan Sherpa, penyempurnaan pada produk ASQ dan Welcome Back kami akan secara bersama-sama berusaha menciptakan perjalanan semulus dan sebebas mungkin bagi konsumen,” ujar Enric Casals, Regional Vice President, Partner Services, Southeast Asia and Oceania. Platform travel digital Agoda akan terus meluncurkan penawaran khusus dengan promosi ‘Welcome Back’-nya, berkomitmen untuk menawarkan harga terjangkau ke beberapa destinasi utama di Eropa, Australia, Amerika Utara, Asia Timur Tengah dan Oseania – dengan lebih banyak lagi produk dan penawaran dalam beberapa bulan ke depan.

Selain kampanye ‘GoLocal’ dan ‘Vaxxed To Go’ yang juga menawarkan harga khusus untuk destinasi wisata domestik dan wisatawan yang sudah divaksinasi. Badge Vaksinasi akan segera tersedia di daftar hotel, menampilkan status vaksinasi staf hotel, dengan informasi tambahan mengenai standar keselamatan dan kebersihan yang diterapkan di setiap akmodasi. Agoda juga sedang mencoba bermitra dengan pihak ketiga untuk menawarkan pengujian COVID.

Baca Juga: Aneh bin Ajaib! Pakai Panci Presto, Cowok Ini Coba Keringkan Rambutnya

Jika uji cob ini berjalan lancar, inisiatif ini akan ditingkatkan secara global dengan layanan tambahan seperti paket asuransi terkait COVID, layanan rapid test, dan lainnya. “Hidup, dan semua yang membuatnya jadi bermakna—koneksi, kesempatan, pengalaman—membutuhkan kebebasan untuk bergerak.

Wisatawan telah menunggu sekian lama untuk kembali berpergian, menyatu dengan alam dan budaya yang luas, tanpa mengkhawatirkan jargon yang membingungkan. Untuk memastikan mereka tidak melewatkan momen besar dalam hidupnya, Agoda akan ada di setiap langkah, terus berinovasi untuk mengatasi tantangan ini,” tutup Enric Casals.

Baca Juga: Cek Anaknya Sudah Makan Atau Belum, Ibu Ini Kreatif Pakai Google Form

Berita Terkait TERKINI
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Merayakan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mungkin kamu sedang mencari destinasi wisata yang menarik....
travel | 14:47 WIB
Tampilkan lebih banyak