Bayar Rp17 Juta untuk Karantina di Hotel, Kamar yang Didapat Bikin Kecewa

Kamar untuk karantina di hotel tersebut sempat mengecewakan wanita ini di awal.

Hiromi Kyuna
Rabu, 22 Desember 2021 | 15:17 WIB
Ilustrasi hotel (Pixabay)

Ilustrasi hotel (Pixabay)

Guideku.com - Kembali dari Amerika Serikat karena urusan pekerjaan, wanita ini dan suaminya mengikuti prosedur dengan melakukan karantina sebelum kembali ke rumah. Ia dan suaminya kemudian melakukan karantina di hotel selama 10 hari.

Ia mengaku sempat kecewa dengan kamar yang ia dapatkan di hotel. Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @dotzybink.

Dalam unggahan itu, ia menyebutkan membayar Rp17 juta untuk karantina 10 hari di hotel. Wanita ini baru mengetahui bahwa ia harus sudah memesan hotel untuk karantina agar bisa keluar dari bandara.

Baca Juga: Viral Wanita Akting Jadi Ibu Hamil di Bioskop, Publik Bengek Tahu Hal Ini

Hotel tersebut ia pesan cukup mendadak yaitu 1 hari sebelum kepulangannya ke Indonesia. "Kita baru tahu jadi mendadak banget pesannya, H-1 balik Indonesia. Jadi (hotel) udah pada penuh," ujarnya dalam video tersebut.

Setelah melakukan PCR dan hasilnya negatif, pihak hotel pun segera menjemput mereka. Sesampainya di hotel, mereka diberitahu aturan untuk tak boleh meninggalkan kamar dan juga menu makanan selama karantina.

Karantina di hotel (TikTok @dotzybink)
Karantina di hotel (TikTok @dotzybink)

Sesampainya di kamar, wanita ini langsung kecewa karena ternyata ukuran kamar yang didapat sangat kecil. Bahkan, koper miliknya dan suaminya tak bisa dibuka saking sempitnya.

Baca Juga: Pedagang Pempek Pamer Dagangan Laris Manis, Status WA Malah Bikin Salfok

Selain itu, kamar tersebut juga tampak kotor dan bau asap rokok. Akhirnya wanita ini komplain ke pihak hotel karena suaminya yang memiliki asma langsung kambuh saat masuk ke kamar.

Setelah komplain wanita ini dipindahkan ke kamar no smoking dan cukup luas untuk berdua.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Viral Foto Jadul Toko Kue Tahun 1958, Bungkus Biskuit Ini Disorot

"Intinya kalau cuma alasan jalanjalan, mendingan nggak usah ke luar negeri dulu deh. Demi kebaikan bersama. Tahan dulu jalan-jalannya atau jalan-jalan dalam negeri aja," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ayo covid-19 segera berakhir dong. Biar nggak makin bengkak biaya jalan-jalan ke luar negeri," ujar warganet ini.

Sementara itu, kurang dari 24 jam setelah diunggah, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali di TikTok.

Baca Juga: Beli Es Teh Manis Mahal dengan Isi Segini, Warganet: Rasa Kapitalis

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait TERKINI
Supaya mudik tetap nyaman, penting untuk melakukan hal-hal berikut sepanjang perjalanan. Salah satunya melakukan peregan...
travel | 11:45 WIB
Kelima provinsi itu diprediksi menjadi daerah dengan tingkat kepadatan paling tinggi selama momen mudik Idul Fitri....
travel | 11:30 WIB
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Tampilkan lebih banyak