Bayar Rp17 Juta untuk Karantina di Hotel, Kamar yang Didapat Bikin Kecewa

Kamar untuk karantina di hotel tersebut sempat mengecewakan wanita ini di awal.

Hiromi Kyuna
Rabu, 22 Desember 2021 | 15:17 WIB
Ilustrasi hotel (Pixabay)

Ilustrasi hotel (Pixabay)

Guideku.com - Kembali dari Amerika Serikat karena urusan pekerjaan, wanita ini dan suaminya mengikuti prosedur dengan melakukan karantina sebelum kembali ke rumah. Ia dan suaminya kemudian melakukan karantina di hotel selama 10 hari.

Ia mengaku sempat kecewa dengan kamar yang ia dapatkan di hotel. Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @dotzybink.

Dalam unggahan itu, ia menyebutkan membayar Rp17 juta untuk karantina 10 hari di hotel. Wanita ini baru mengetahui bahwa ia harus sudah memesan hotel untuk karantina agar bisa keluar dari bandara.

Baca Juga: Viral Wanita Akting Jadi Ibu Hamil di Bioskop, Publik Bengek Tahu Hal Ini

Hotel tersebut ia pesan cukup mendadak yaitu 1 hari sebelum kepulangannya ke Indonesia. "Kita baru tahu jadi mendadak banget pesannya, H-1 balik Indonesia. Jadi (hotel) udah pada penuh," ujarnya dalam video tersebut.

Setelah melakukan PCR dan hasilnya negatif, pihak hotel pun segera menjemput mereka. Sesampainya di hotel, mereka diberitahu aturan untuk tak boleh meninggalkan kamar dan juga menu makanan selama karantina.

Karantina di hotel (TikTok @dotzybink)
Karantina di hotel (TikTok @dotzybink)

Sesampainya di kamar, wanita ini langsung kecewa karena ternyata ukuran kamar yang didapat sangat kecil. Bahkan, koper miliknya dan suaminya tak bisa dibuka saking sempitnya.

Baca Juga: Pedagang Pempek Pamer Dagangan Laris Manis, Status WA Malah Bikin Salfok

Selain itu, kamar tersebut juga tampak kotor dan bau asap rokok. Akhirnya wanita ini komplain ke pihak hotel karena suaminya yang memiliki asma langsung kambuh saat masuk ke kamar.

Setelah komplain wanita ini dipindahkan ke kamar no smoking dan cukup luas untuk berdua.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Viral Foto Jadul Toko Kue Tahun 1958, Bungkus Biskuit Ini Disorot

"Intinya kalau cuma alasan jalanjalan, mendingan nggak usah ke luar negeri dulu deh. Demi kebaikan bersama. Tahan dulu jalan-jalannya atau jalan-jalan dalam negeri aja," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ayo covid-19 segera berakhir dong. Biar nggak makin bengkak biaya jalan-jalan ke luar negeri," ujar warganet ini.

Sementara itu, kurang dari 24 jam setelah diunggah, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali di TikTok.

Baca Juga: Beli Es Teh Manis Mahal dengan Isi Segini, Warganet: Rasa Kapitalis

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait TERKINI
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Merayakan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mungkin kamu sedang mencari destinasi wisata yang menarik....
travel | 14:47 WIB
Garut ini menawarkan berbagai atraksi alam, kuliner lezat, dan kegiatan seru untuk pengunjung yang ingin menghabiskan wa...
travel | 19:34 WIB
Jika kamu belum menentukan destinasi wisata untuk libur Tahun Baru, bisa mencoba mengunjungi tempat wisata yang berada d...
travel | 19:20 WIB
Terdapat sejumlah destinasi wisata di Bekasi yang dapat menjadi pilihan untuk anak-anak selama liburan....
travel | 08:49 WIB
Dirangkum oleh Guideku, berikut rekomendasi tempat wisata di Bandung yang menarik dikunjungi saat libur Natal dan Tahun ...
travel | 10:00 WIB
Tampilkan lebih banyak