8 Produk Singapura Made with Passion, Cocok Jadi Oleh-oleh Wisatawan

Mulai dari parfum hingga cokelat, ini dia produk Singapura yang cocok dijadikan buah tangan.

Arendya Nariswari
Kamis, 23 Desember 2021 | 07:00 WIB
Chinatown Singapura Dok. Unsplash-scribbling geek

Chinatown Singapura Dok. Unsplash-scribbling geek

Guideku.com - Saat wisata ke luar negeri, rasanya kurang pas jika tidak membawa pulang oleh-oleh. Biasanya, oleh-oleh berbentuk makanan, pakaian, atau aksesoris.

Singapura menjadi surga belanja dengan variasi barang dan merek yang luar biasa banyak. Anda bisa menemukan berbagai barang sesuai preferensi dan kebutuhan di sana.

Seluruh gerai toko merek lokal dan retail besar di Singapura sudah memiliki protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung, sehingga aktifitas belanja akan tetap terasa aman dan nyaman.Semangat dan dedikasi merek lokal

Baca Juga: Viral Kulit Ayam Diperlakukan Begini, Warganet Ungkap Siap Baku Hantam

Singapura dirayakan melalui kampanye Made With Passion. Made With Passion merupakan kampanye marketing yang membantu merek gaya hidup lokal di Singapura yang memiliki keunikan masing-masing untuk terus berkembang.

Ada empat kategori merek yaitu kecantikan dan kesehatan, mode dan aksesori, perlengkapan dan dekorasi rumah, serta makanan dan minuman kemasan.

Di bulan Desember, saat liburan akan tiba kami ingin merekomendasikan berbagai produk lokal asal Singapura, yang cocok Anda jadikan hadiah dan oleh-oleh. Produk-produk lokal Singapura ini juga cocok untuk kamu jadikan hadiah saat Natal dan Tahun Baru mendatang.

Baca Juga: Bayar Rp17 Juta untuk Karantina di Hotel, Kamar yang Didapat Bikin Kecewa

Berikut rekomendasi oleh-oleh khas Singapura yang bisa Anda bawa pulang.

1. Selai kaya, kopi bubuk, dan kue kering

Selai Kaya dan kopi dari Ya Kun dok. Facebook Ya Kun Kaya Toast
Selai Kaya dan kopi dari Ya Kun dok. Facebook Ya Kun Kaya Toast

 

Baca Juga: Viral Wanita Akting Jadi Ibu Hamil di Bioskop, Publik Bengek Tahu Hal Ini

Ya Kun merupakan salah satu merek asli Singapura yang sudah terkenal akan Selai Kaya dan Kopi Bubuknya. Selain kaya ini terbuat dari campuran santan kelapa, telur, gula, dan daun pandan.

Ya Kun sudah menjadi gerai kopitiam terkenal di Singapura sejak 1940. Bisnis ini dimulai oleh Loi Ah Koon muda yang merantau pada usia 15 tahun ke Singapura.

Berkat kerja keras Ah Koon dan anak-anaknya, Ya Kun berhasil menjadi merek raksasa di Singapura yang memiliki kedai di 12 negara, termasuk Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya.

Baca Juga: Pedagang Pempek Pamer Dagangan Laris Manis, Status WA Malah Bikin Salfok

Selain Selai Kaya yang resep aslinya masih dibuat oleh istri Ah Koon, saat ini Ya Kun juga memiliki variasi selai kaya rasa gula merah yang tersedia di Singapura.

Ya Kun Singapura juga menjual makanan kemasan khusus yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh berupa bubuk kopi panggang nan harum dan kue kering Ya Kun.

Anda bisa merasakan sensasi sarapan di Singapura dengan membawa selai kaya ini dan menikmatinya bersama secangkir kopi hitam dan kue kering Ya Kun.

Tempat membeli Ya Kun Kaya: di seluruh toko Ya Kun, supermarket, dan toko souvenir Bandara Changi.

  • Alamat Ya Kun: Ya Kun International Pte Ltd 237 Alexandra Road #03-09/10 The Alexcier Singapore 159929 dengan 40 outlet di Singapura.
  • Telepon: +65 6222 4567
  • Email: [email protected]
  • Website: http://yakun.com/


2. Parfum aromatik

Parfum dari Sifr Aromatics Dok. Sifr.sg
Parfum dari Sifr Aromatics Dok. Sifr.sg

 

Oleh-oleh satu ini sangat cocok bagi Anda, keluarga, atau teman yang mengoleksi parfum. Sifr Aromatics merupakan merek parfum asli Singapura yang didirikan oleh Johari Kazura pada tahun 2010. Keluarga Johari telah lama berkecimpung di dunia wewangian.

Di Sifr Aromatics, Johari menggabungkan warisan ilmu wewangian dengan modernitas. Tidak hanya parfum, di toko ini juga ada lilin aromaterapi dan pengharum ruangan untuk di rumah.

Anda dapat merancang parfum dengan wewangian favorit dan tanpa alkohol di sini. Salah satu parfum yang terkenal dari Sifr Aromatics adalah Sultan Parfume. Sensasi wanginya akan membuat Anda serasaraja dan ratu dengan wangi kayu cedar (cedarwood) dan bergamot (citrus) yang mewah dan hangat.

  • Alamat Sifr Aromatics: 42 Arab Street, Singapore 199741
  • Telepon: +65 6392 1966
  • Email: Email: [email protected]
  • Website: https://www.sifr.sg/


3. Keripik Cemilan Halal

Golden Duck rasa Mala Hot Pot Dok. Channel News Asia
Golden Duck rasa Mala Hot Pot Dok. Channel News Asia

 

Tidak lengkap rasanya perjalanan liburan Anda di Singapura jika tidak menikmati camilan lokal khas Singapura. Golden Duck merupakan merek keripik lokal Singapura yang diluncurkan pada tahun 2015. Rasa camilan mereka terkenal unik karena terinspirasi dari jajanan (street food) Asia.

Anda bisa menemukan keripik kentang dan kerupuk kulit ikan rasa telur asin, rumput laut tempura rasa kepiting pedas ala Singapura dan telur asin.

Mereka juga membuat kerupuk ikan, keripik kembang tahu, dan keripik jamur dengan rasa Sichuan Mala Hot Pot Fragrant Mix.

Mala hot-pot terkenal akan rasa rempah seperti cabai Sichuan, daun ketumbar, jinten, adas, dan seledri yang aromatik.
Salah satu kabar gembiranya adalah camilan dari Golden Duck ini sudah menerima sertifikat halal.

Merek ini juga terkenal dengan kemasan yang ramah lingkungan dan ringkas dibawa sehingga bisa menjadi pilihan makanan unik dari Singapura.

  • Alamat Golden Duck: Changi Airport Terminal 2 60 Airport Boulevard, Level 2, ION 2 Orchard Turn #B3-K2A,
  • Chinatown Point, dan seluruh minimarket di Singapura.
    133 New Bridge Road #B1-47B
  • Telepon: -
  • Email: [email protected]
  • Website: https://www.thegoldenduck.co/ (tersedia juga untuk international shipping di www.krisShop.com)


4. Perhiasan

Perhiasan Carrie K Dok. VisitSingapore
Perhiasan Carrie K Dok. VisitSingapore

 

Belanja perhiasan juga menjadi hal yang biasa dilakukan kala berlibur ke luar negeri, terutama bagi perempuan. Sebelum merintis Carrie K., Carolyn Kan bekerja di biro periklanan terkenal. Saat itu Ia pergi ke Firenze, Italia dan belajar tentang pembuatan perhiasan silver. Inilah yang menginspirasi Carolyn untuk memulai usaha perhiasan artisan Carrie K. pada 2009.

Ia berhasil membuat bahan perhiasan klasik seperti batu giok dan mutiara, yang memiliki desain modern, yang bermakna untuk merayakan perjalanan hidup.

Sejak saat itu, Carrie K. banyak mendapat penghargaan dan dijual di tujuh negara, seperti Singapura, Amerika Serikat, Hong Kong, Jepang, Australia, Italia, dan Shanghai. Merek perhiasan ini juga pernah berkolaborasi dengan Singapore Airlines dan Disney.

Dengan perhasian yang memanjakan mata, seperti kalung mutiara klasik model diperbarui, tak heran Carolyn memenangkan banyak penghargaan sejak mereknya dirintis.

Perhiasan yang unik dan cantik ini sangat cocok untuk jadi oleh-oleh dari Singapura.

5. Pakaian Kemeja Pria

The Shirt Bar Dok. Facebook The Shirt Bar
The Shirt Bar Dok. Facebook The Shirt Bar

 

Berbelanja pakaian ketika berlibur merupakan sebuah hal yang biasa dilakukan. Untuk kaum pria, The Shirt Bar akan menjadi sebuah destinasi baru yang merupakan jawaban akan kebutuhan kemeja berkualitas untuk para eksekutif muda, dengan harga yang terjangkau.

Merek lokal ini berfokus pada pemilihan bahan terbaik di mana sumber materialnya dapat dipertanggungiawabkan, memiliki proses manufaktur yang etis dan manusiawi, serta desain yang inovatif.

Mereka melakukan audit terhadap pabrik produksi untuk mengevaluasi upah yang adil, jam kerja, dan kesejahteraan para pekerja pembuat kemeja di The Shirt Bar.

Selain itu, ada banyak detil kecil yang akan Anda jumpai, dan merupakan ciri khas dari The Shirt Bar yang tidak dimiliki oleh merek lain.

  • Alamat The Shirt Bar: The Shirt Bar Isetan Scotts, The Shirt Bar Tang Plaza, The Shirt Bar Suntec City, The Shirt Bar
  • Wheelock Place, The Shirt Bar Funan Mall, The Shirt Bar Jewel Changi Airport.
  • Telepon: +65 8686 9790
  • Email: [email protected].
  • Website: https://www.the-shirt-bar.com/ (tersedia juga untuk international shipping di www.krisShop.com)

6. Cokelat

Janice Wong
Janice Wong

 

Nama Janice Wong begitu terkenal di dunia kuliner. Ia merupakan chef pastry yang memiliki prestasi kelas dunia dan telah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi.

Janice terkenal dengan kreatifitasnya yangmenggabungkan makanan dengan seni. Maka tak heran, Janice pernah diundang sebagai bintang tamu di program televisi MasterChef Australia.

Cokelat khasnya adalah Chocolate Bon Bons dan Chocolate Crayons yang tampilannya sangat cantik. Anda bisa membeli oleh-oleh ini untuk jadi cokelat eksklusif bagi orang tersayang.

  • Alamat Janice Wong Singapore: Janice Wong Paragon, Janice Wong Raffles City
  • Telepon: +65 9233 7547, +65 8262 5645
  • Email: [email protected]
  • Website: https://www.janicewong.com.sg/ (tersedia juga untuk international shipping di www.krisShop.com).

7. Teh

Tea blend dari Grphon Tea Company Dok. Visit Singapore
Tea blend dari Grphon Tea Company Dok. Visit Singapore

 

Untuk para pecinta teh, Singapura memiliki merek teh lokal yang terkenal yaitu Gryphon Tea Company. Perusahaan teh yang terkenal akan campuran the (tea-blend) dari berbagai bahan ini, didirikan pada tahun 206 dan berhasil menjadi salah satu merek teh yang terkenal di dunia.

Selain itu, Gryphon Tea Company juga meluncurkan campuran teh unik yang semua bahannya berasal dari Kebun Botani Singapura dan rempah-rempah asal Turki.

Aroma, rasa, dan warna yang tercampur dengan harmonis ini membuat Gryphon Tea Company banyak disukai para pencinta teh. Selain itu, Anda juga bisa menemukan teh dengan rasa original di sini.

  • Alamat Gryphone Tea Company: 251 Pandan Loop, Singapore 128431
  • Telepon: +65 6779 2948
  • Email: [email protected]
  • Website: https://www.gryphontea.com/ (tersedia juga untuk international shipping di www.krisShop.com).


8. Obat herbal

Produk Eu Yan Sang Dok. Visit Singapore.
Produk Eu Yan Sang Dok. Visit Singapore.

 

Produk obat herbal menjadi oleh-oleh menarik untuk mendukung stamina, tubuh dan kesehatan kita. Eu Yan Sang merupakan merek herbal asli Singapura yang sudah berusia lebih dari seratus tahun, yang memiliki spesialisai pada obat tradisional China.

Eu Yan Sang didirikan oleh Eu Kong dan dilanjutkan oleh anaknya Eu Tong Seng. Ia membuat toko karena ingin menjaga kesehatan para pekerja timah yang bekerja pada mereka.

Uniknya, bisnis kesehatan ini menjadi lebih maju dari bisnis tambang timah. Sampai sekarang Eu Yan Sang menjadi tempat andalan mendapatkan obat herbal berkualitas dan berkhasiat.

Produk Eu Yan Sang terkenal mujarab dan berkualitas baik, yang merupakan alasan utama toko obat ini bertahan lebih dari seratus tahun hingga saat ini.

Singapura memberlakukan protokol kesehatan yang ketat pada masa pandemi tak terkecuali pada industri retail.
Beberapa peraturan yang diatur oleh pemerintah Singapura dalam Safe Management Measures yang diatur per 14 Juni 2021 adalah sebagai berikut:

  1. Dalam mal atau toko berukuran besar ukuran 930 meter persegi, kapasitas adalah satu orang per 10 meter persegi.
  2. Bagi semua toko, harus menjaga jarak antar pengunjung minimal satu meter dan maksimal pelanggan grup adalah lima orang.
  3. Pengecekan suhu badan dan pendataan tracing jika diperlukan.
  4. Semua penjual, karyawan toko, dan pelanggan harus menggunakan masker. Penyediaan hand sanitizer harus ada di setiap titik ramai toko.
  5. Toko harus melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan secara ritun di semua tempat dan alat.Karyawan toko wajib mengatur antrean pelanggan, minimal satu meter antar pelanggan untuk di pintu masuk, kasir, atau ruang coba baju.
  6. Semua perusahaan ritel tidak boleh menyajikan makanan dan minuman kepada pelanggan
  7. Uji sampel produk untuk aplikasi sendiri dan konsumsi langsung, misalnya parfum, make-up dan sampel makanan yang tidak disegel, tidak diperbolehkan. Karyawan juga tidak boleh mengusapkan sampel produk secara langsung pada pelanggan.

Singapura menyelenggarakan kampanye SG Clean untuk menjamin standar kebersihan di tempat umum dari berbagai industri, termasuk industri pariwisata dan layanan makanan. SG Clean dibuat untuk keamanan dan kenyamanan semua orang, termasuk Anda yang berkunjung ke Singapura

Berita Terkait TERKINI
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak