Terungkap! Ternyata Ada Kode Rahasia saat Pramugari Lihat Penumpang Tampan

Pramugari ini menggunakan kode rahasia untuk menyebut penumpang dengan penampilan menarik.

Hiromi Kyuna
Senin, 14 Maret 2022 | 15:48 WIB
Ilustrasi pramugari. (Pixabay)

Ilustrasi pramugari. (Pixabay)

Guideku.com - Bukan rahasia lagi bahwa awak kabin atau pramugari selalu berusaha bersikap ramah dengan penumpang. Banyak diantara mereka yang menyapa hingga mengobrol dengan penumpang untuk menunjukkan sifat ramahnya.

Meski terlihat ramah pada semua penumpang, ternyata pramugari juga memiliki isyarat khusus saat menyukai seseorang di pesawat. Melansir dari The Sun, isyarat tersebut digunakan untuk membicarakan penumpang, termasuk yang dianggap menarik.

Anggota awak kabin Owen Beddall, penulis buku Confessions of a Qantas Flight Attendant, rupanya membocorkan sejumlah isyarat di pesawat saat menyukai seseorang di barisan penumpang. Rekan-rekannya akan menggunakan kata 'Bob' untuk penumpang yang tampan.

Bob sendiri memiliki kepanjangan 'Best on Board' yang memiliki arti terbaik di penerbangan. Staf Kata ini digunakan untuk menunjuk penumpang tanpa diketahui oleh publik.

Ilustrasi pramugari sedang bertugas (pixabay)
Ilustrasi pramugari sedang bertugas (pixabay)

Tak hanya itu, ada pula kata rahasia lain yang bisa digunakan. Menurut salah satu anggota senior awak kabin di Australia, saat penumpang turun dari pesawat, akan ada 'permainan cheerio' yang dimainkan.

Saat penumpang turun, pramugari akan memberikan salam perpisahan seperti good bye, terima kasih, hati-hati, dan lainnya. Namun ketika seorang penumpang yang disukai lewat, mereka akan mengatakan cheerio.

Pramugari harus melakukan kata itu dengan wajah tetap lurus ke depan. Selain itu, pramugari juga tetap harus mengontrol ekspresi agar tak terlihat terlalu mencolok.

Selain itu ada pula sebutan kopi panas sebagai kode rahasia. Saat kata itu terdengar, tapi tak ada siapapun yang meminum kopi panas, bisa jadi ada penumpang dengan tampilan menarik di dekatnya.

“Saya ingat selama beberapa tahun ada kode 'kopi panas' di antara pramugari. Pramugari akan berkata, 'saya punya kopi panas di 3B!' Yang berarti ada penumpang yang sangat menarik di kursi itu yang harus diperiksa oleh pramugari lainnya," ungkap pramugari Emily Witkop, pada sebuah wawancara dengan Yahoo.

Tentunya kode rahasia seperti ini sangat menarik untuk diketahui. Apakah Anda pernah mendengar salah satu kode yang disebutkan itu?

Berita Terkait TERKINI
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Merayakan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mungkin kamu sedang mencari destinasi wisata yang menarik....
travel | 14:47 WIB
Tampilkan lebih banyak