Memicu Adrenalin di Goa Jomblang Demi Melihat Cahaya di Tengah Kegelapan

Goa Jomblang menjadi destinasi menantang yang menarik untuk dikunjungi untuk uji nyali sekaligus menikmati keindahan alam.

Hiromi Kyuna
Minggu, 04 Desember 2022 | 18:27 WIB
Goa Jomblang (GuideKu/Hiromi)

Goa Jomblang (GuideKu/Hiromi)

Guideku.com - Gunungkidul menjadi salah satu wilayah di Yogyakarta dengan destinasi wisata yang memesona. Keindahan alamnya pun dapat dinikmati dengan cara yang cukup menantang.

Salah satu kegiatan yang dapat memicu adrenalin di Gunungkidul adalah menyusuri Goa Jomblang. Goa vertikal dengan kedalaman 50 sampai 60 meter ini dapat dinikmati keindahannya dengan pengalaman yang mendebarkan.

Dengan membayar Rp500 ribu, nantinya wisatawan akan dipinjamkan sepatu boots serta pemandu yang akan menemani menjelajahi goa. Wisatawan akan diturunkan dengan tali yang terpasang dengan harnes.

Baca Juga: Selalu Dibawakan Makanan oleh Ibu Jelang Makan Siang, Publik: Jadi Kangen

Pada proses penurunan dan pengangkatan dari goa inilah yang terasa memicu adrenalin. Meski demikian, tentu wisata ini aman untuk dilakukan.

Goa Jomblang (GuideKu/Hiromi)
Goa Jomblang (GuideKu/Hiromi)

 

Selain itu, wisata yang berlokasi di Semanu, Gunung Kidul ini juga pernah dikunjungi anggota boy band K-Pop Seventeen, yakni Scoup, Jeong Han, dan Wonwoo.

Baca Juga: Bisa Lebih Murah, Pria Ini ungkap Cara Hemat Beli Minuman di Starbucks

Setelah diturunkan ke goa, wisatawan akan berjalan ke dalam untuk menuju Luweng, runtuhan tang membentuk sinkhole atau sumur. Dari Luweng itu terlihat ada air terjun dengan air yang turun seperti hujan gerimis.

Cahaya yang menembus goa pun tampak sangat indah. Di sini wisatawan akan berfoto mengabadikan momen setelah berjalan menyusuri goa yang gelap.

Untuk berkunjung ke Goa Jomblang, sebaiknya Anda membawa baju ganti karena kemungkinan akan basah dan kotor karena tekena lumpur.

Baca Juga: Tak Seindah Ekspektasi, Wujud Asli dari Es Krim Cokelat Ini Bikin Heran

Goa Jomblang (GuideKu/Hiromi)
Goa Jomblang (GuideKu/Hiromi)

 

Agoda menyediakan paket perjalanan untuk menuju Goa Jomblang dari Kota Yogyakarta. Paket perjalanan yang disediakan ini juga termasuk wisata ke Pantai Timang dengan aktivitas yang tak kalah seru.

Paket tur kegiatan ini punya harga mulai dari sekitar Rp1,8 juta. Harga tersebut sudah termasuk tour guide, antar jemput, tiket Goa Jomblang, gondola di Pantai Timang, 1 kali makan siang, dan jeep ke Pantai Timang.

Baca Juga: Bule Beli Kelapa Muda di Bali, Interaksi dengan Pedagang Bikin Publik Salut

Dengan paket perjalanan yang tersedia di fitur activity atau aktivitas di aplikasi Agoda, pejalanan pun jadi lebih praktis dan nyaman. Rincian perjalanan sudah disiapkan secara matang sehingga tak perlu pusing dengan beragam hal.

Berita Terkait TERKINI
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Merayakan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mungkin kamu sedang mencari destinasi wisata yang menarik....
travel | 14:47 WIB
Tampilkan lebih banyak