Gak Kebayang Berlliana Lovell Ngos-ngosan Naik Tanjakan Turunan, Nikmat Banget Pas di Puncaknya Langit Gantole

Tubuh Berlliana Lovell benar-benar bebas manja tiduran di atas jaring warna putih. Mengenakan celana warna merah dan kaus warna gading, tubuh Berlliana Lovell benar-benar manja di Langit Gantole Cililin Bandung Barat.

Putri Lenggani
Kamis, 02 November 2023 | 18:10 WIB
Selebgram cantik Berlliana Lovell memperlihatkan pose tidur ala

Selebgram cantik Berlliana Lovell memperlihatkan pose tidur ala "ulet" di sebuah jaring besar denganlatar belakang perkoataan. Berlliana Lovell menikmati pemandangan di Langit Gantole Cililin Kabupaten Bandung Barat. (iInstagram berlliana.lovell)

Guideku.com - Selebgram cantik Berlliana Lovell memperlihatkan pose tidur ala "ulet" di sebuah jaring besar denganlatar belakang perkoataan. Langit malam yang tampak membiru benar-benar membuat suasana malam Berlliana Lovell sangat ciamik dan romantis nih kalau berdua.

Tubuh Berlliana Lovell benar-benar bebas manja tiduran di atas jaring warna putih. Mengenakan celana warna merah dan kaus warna gading, tubuh Berlliana Lovell benar-benar manja.

"Ngulet versi aku, mana ngulet versi kamu? Aku mau liat," kata Berrliana Lovell dalam captionnya. Berlliana Lovell tampak menikmati betul malam indah di sebuah tempat lokasi di Cililian Kabupaten Bandung Barat, Langit Gantole.

Baca Juga: Yuk Cicipi Lezatnya Seafood di Kawasan Objek Wisata Pangandaran, Ini 3 Rumah Makan yang Rekomended

Jika menilik perjalanan ke Langit Gantole, gak kebayang bagaimana Berlliana Lovell ngos-ngosan saat menyikat tanjakan dan turunan. Mengutip perjalanan dalam kanal Youtube BIG COUPLE TRAVELLING, untuk sampai ke Langit Gantole butuh perjuangan super keras dan berani.

Nah, meski banyak tantangan, namun ketika sampai di puncak, rasanya nikamt banget, sepeti yang dipamerkan Berlliana Lovell. Dikutip dari konten Youtube WOW SENSASI MENGINAP DI ATAS AWAN || GLAMPING BARU DI BANDUNG || LANGIT GANTOLE CILILIN, untuk mencapat ke sana sangat luar biasa.

Dapat golden sunset

Baca Juga: 6 Hotel di Bandung untuk Staycation Nyaman dengan Harga Murah, Berminat?

Berikut ulasannya sepeti dikutip dari kanal Youtube BIG COUPLE TRAVELLING pada Kamis, 2 November 2023. Halo Besti! Assalamualaikum. Kali ini, balik lagi kita nih ke daerah Bandung, tepatnya di Bandung Barat, berada di daerah perbukitan. Di Bandung Barat, kalau kalian nginep di sini, kalau kalian bangun tidur, tuh, berasa kayak lagi di atas awan nih, guys.

Nah, di sini juga punya tempat nongkrong yang asik banget, dikelilingi hutan pinus, dan juga, kalau kalian beruntung, bisa dapat golden sunset, loh. Kalian juga bisa berendam air panas nih di bathtub, sambil melihat pemandangan kota, atau bisa sampai juga di hammock.

Nah, kalau malam, kalian bisa menikmati bintang-bintang di langit, dengan ditemani api unggun nih, besi. Pokoknya, di sini kalian bisa healing maksimal. Kita mau ngereview villa yang lagi hits banget nih di TikTok, dan tempatnya juga sering full book nih.

Baca Juga: Tempat Wisata Populer di Bandung, Nomor 4 Serasa di Bali

Di tipe yang mau kita tempatin ini, nama tempatnya adalah Langit Gantole. Lokasinya berada di Desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. Di sini, aku mau ngasih review nih, BSD, untuk tempat healing yang baru buka banget nih, sekitar bulan April 2023 lalu, dan yang pasti video ini not sponsor video ya.

Menuju ke daerah Bandung Barat ini seperti biasa ya, keluarnya bukan di daerah Pasteur, melainkan di pintu keluar Soreang, Pasir Koja. Nah, setelah itu ambil jalur ke arah Soreang Ciwidey. Di sini kita ikuti jalur aja terus ya menuju ke arah Marga Asih.

Setelah keluar di pintu tol ini, kita menuju ke daerah Langit Gantole. Nah, kalian wajib chat admin terlebih dahulu ya, karena nanti akan diarahkan menjadi tiga titik lokasi nih.

Wajib chat admin untuk rute perjalanan

Kalau kata adminnya sih, kalau kalian mengikuti Google Maps atau Waze, kalian akan diarahkan menuju jalur tercepat, tapi menanjaknya ekstrim banget. Kami juga lewat jalur itu, tapi pas arah pulangnya, dan itu memang derajat kemiringannya tuh bisa sampai 45 derajat.

Nah, dari sini kita menuju titik Maps pertama ya, dimulai ke arah Marga Asih. Di sini, kita belok kiri nih. Nah, dari lampu merah ini, kita akan belok ke kanan, daerahnya masih termasuk sepi, nggak seperti daerah Bandung lainnya.

Jangan ngebut, kanan kiri jurang

Jarak dari titik Maps pertama dan kedua ini sekitar 16 menit untuk jalan provinsinya, lumayan bagus dan halus. Tapi memang banyak tikungan-tikungan yang menurut aku agak tajam. Jalanannya pun hanya ada dua jalur nih, tanpa pembatas.

Jadi, diharapkan nih, kalian jangan terlalu ngebut atau nyalip-nyalip yang ekstrim ya, basi. Di sini, kalian lurus aja ya, ikuti jalur sampai ketemu dengan pertigaan ini. Nah, dari sini, kalian belok kanan di daerah bawah. Sini, kalian masih banyak ketemu Alfa dan Indomaret.

Ya, tapi untuk resto-resto di sini tuh jarang banget. Paling hanya ada warung makan biasa atau warung jajan di pinggir jalan. Di sini, sudah kelihatan banyak gunung-gunung, dan memang di daerah ini bukan daerah wisata, jadi tidak banyak tempat yang menarik.

Jadi seperti daerah permukiman saja. Pastikan ya kalau kalian akan naik ke arah Langit Gantole, itu di sebelum jam 1 siang ya. Karena mulai dari jam 1 siang akan banyak truk pengangkut pisang yang turun ke bawah. Nah, ini supaya kalian gak papasan ya sama truk pengangkut pisang. Setelah ini, kita menuju ke arah Cipatik. Jadi kita belok kiri setelah pasar. Nah, kita sampai nih di titik Maps pertama.

Selanjutnya, kita akan pindah ke titik Maps kedua. Dari sini, menuju ke arah venue Gantole. Jalur yang dikasih admin ini, jalanannya mulus dan masih lurus ya. Enak banget sih, jarang nih aku nemuin jalanan yang bolong. Biarpun gak terlalu halus banget, tapi lumayanlah untuk jalanan di kabupaten. Nah, dari sini kita masih lurus terus ya, dan masih di sekitaran permukiman warga.

Tapi di mana-mana aku banyak lihat nih tempat pembuangan sampah di pinggir jalan. Ayo, warga Indonesia yang tertib dong, buang sampahnya. Nah, mulai dari sini, jalanan sudah mulai menyempit di BSI.

Jadi kalau papasan dua mobil, sudah mulai harus saling mengalah ya. Oh ya, untuk pom bensin di daerah sini juga sudah mulai langka nih.

Jadi pastikan sebelum naik ke atas, bensin kendaraan kalian tuh sudah terisi full ya. Di sini, jalanannya sudah mulai tidak beraspal ya, basi, dan banyak kerikil-kerikil kecil.

Di sini, pemandangannya sudah mulai banyak sawah dan bukit. Nah, dari petunjuk arah sini nih, tinggal empat setengah meter lagi nih. Nah, di depan merupakan pertigaan. Nah, kita ambil ke kiri nih.

Ini merupakan titik akhir dari titik Maps kedua. Lalu kita lanjut. Nah jalanan di titik Maps ketiga ini sudah mulai ekstrim dan berlubang ya.

Pastikan lagi nih, kendaraan kalian dalam kondisi prima. Aku anjurkan sih, jangan bawa mobil-mobil yang ceper.

Di sini, kalian akan menemukan tikungan tajam, tanjakan yang ekstrem, dan jalanannya yang sempit sekali.

Ada beberapa titik yang di kiri kanannya, tuh tanpa pembatas. Jadi, kalian tuh harus hati-hati banget.

Nah, untungnya nih, di sini tuh masih jarang banget kendaraan roda empat. Jadi kita nggak terlalu sering berpapasan dengan kendaraan lain.

Jalanannya hanya bisa satu mobil, dan di kiri kanannya tuh udah mulai jurang-jurang. Dan untungnya, jalanannya sudah beraspal, jadi mengurangi ketegangan.

Nah, di sini, tikungan tajam nih, bener-bener nikungnya tuh 180 derajat. Jangan lupa pastikan lem kopling dan kaki-kaki kendaraan kalian dalam kondisi prima ya.

Kalau kalian sudah melewati banyak pohon pinus, berarti kalian sudah mau sampai nih.

Orang-orang, tuh di sini kuat-kuat banget ya, besi, banyak yang memilih jalan kaki loh, di daerah tanjakan atau turunan ini.

Kalau aku sih pasti udah ngos-ngosan nggak kuat. Nah, ini sudah masuk daerah wisata Gantole, yang dikelola oleh Perhutani.

Dari daerah Perhutani ini, masih sekitar 7 menit lagi nih, untuk sampai ke langit dan tolenya.

Alhamdulillah nih, sampai di tempatnya, Langit Gantole, setelah tadi kita deg-degan ya di jalan. (*)

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....