5 Tempat Wisata di Bandung yang Instagramable, Cocok Buat Kamu yang Suka Berswafoto

Terdapat berbagai jenis destinasi, mulai dari alam, wisata kota dengan arsitektur unik, hingga tempat yang menyediakan spot foto instagramable.

Hakim
Senin, 13 November 2023 | 16:20 WIB
Potret perempuan di depan kastil di Dago Bakery Punclut. Berikut rekomendasi tempat wisata di Bandung yang instagramable cocok buat kamu yang suka berfoto-foto. (Instagram/dagobakerypunclut).

Potret perempuan di depan kastil di Dago Bakery Punclut. Berikut rekomendasi tempat wisata di Bandung yang instagramable cocok buat kamu yang suka berfoto-foto. (Instagram/dagobakerypunclut).

Guideku.com - Kamu mungkin sedang mencari tempat wisata di Bandung yang instagramable, bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan liburan atau waktu senggang.

Terdapat berbagai jenis destinasi, mulai dari alam, wisata kota dengan arsitektur unik, hingga tempat yang menyediakan spot foto instagramable.

Berikut rekomendasi tempat wisata instagramable Bandung.

Baca Juga: Deretan Tempat Wisata di Bandung Mirip Luar Negeri

1. Lembang Wonderland

Sesuai namanya, Lembang Wonderland menawarkan tempat bernuansa unik bak negeri dongen dengan bentuk-bentuk bangunan yang tidak biasa.

Berlokasi di Jl. Raya Lembang No. 177, Jayagiri, Kembang, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiket masuk Rp35.000.

Baca Juga: Nikita Willy Sebut Istanbul Kota Ramah Balita, Mana Saja Objek Wisata yang Bisa Dikunjungi Bersama Anak-anak?

Dengan demikian, pengunjung bisa sepuasnya melakukan swafoto di banyak spot menarik dan instagramable.

Saat malam tiba, keindahan di Lembang Wonderland ini bertambah, karena dekorasi lampu-lampunya yang menyala indah.

2. Hutan Menyala

Baca Juga: Jadwal Tayang Gyeongseong Culture yang Dibintangi Park Seo-joon dan Han So-hee

Satu lagi tempat wisata instagramable Bandung yang cukup populer, yakni Hutan Menyala. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan indah dari cahaya yang dikeluarkan lampu LED dan video mapping.

Nah, bagi yang tertarik mengunjungi tempat wisata ini, harga tiket masuk dibanderol Rp100.000, bisa cek kembali untuk mengetahui update harga terbaru.

Jam buka mulai dari pukul 18.00-20.00 WIB. Berlokasi di Jl. Maribaya No. Km 3, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Potret Liburan Keluarga Nikita Willy Menikmati Keindahan Selat Bosphorus, Dimana Letaknya?

Awalnya, Hutan Menyala ini berlokasi di Kompleks Tahura, tetapi sekarang ini sudah dipindahkan.

3. La Breeze

La Breeze adalah kafe dengan konsep ala tepi pantai yang sangat estetik, memadukan warna putih dan perabotan hitam serta warna-warna tanah.

Tersedia area outdoor dan indoor yang sama-sama cantik. Pengunjung tidak bakal kehabisan spot untuk foto.

Untuk bisa datang ke satu di antara objek wisata instagramable di Bandung ini, kamu wajib melakukan reservasi lebih dahulu, dan datang sesuai jadwal dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Untuk alamatnya, berada di Jl. Dr. Cipto No. 22, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

4. Kota Mini Lembang

Kota Mini Lembang ini menyuguhkan pemandangan ala Eropa dengan beragam spot yang memiliki warna-warna cerah, seperti booth telepon ala London atau kesempatan berfoto mengenakan baju ala Eropa.

Tempat wisata di Bandung yang instagramable ini berlokasi di kawasan Floating Market, tepatnya di Jl. Grand Hotel No. 33E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Untuk pengunjung anak selebihnya bisa juga belajar melakoni berbagai profesi, seperti peneliti dan koki.

Kota Mini Lembang ini dibuka setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 WIB hari biasa. Sedangkan akhir pekan dari pukul 08.00-19.00 WIB.

5. Dago Bakery

Dago Bakery Punclut ini sempat menjadi perbincangan banyak orang di media sosial, sebab bangunannya yang unik seperti kastil bergaya gotik.

Berfoto di depan kastel ini membuat hasil fotomu bak di luar negeri. Selain berfoto dengan latar bangunan kastil, kamu pun bisa berfoto dengan latar menarik lainnya.

Seperti interior kafe yang berhias tanaman-tanaman rambat atau area luar ruang yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan dari ketinggian.

Satu di antaraya adalah area duduk dengan dekorasi mirip Supertree Grove di Singapura, tetapi dalam ukuran yang lebih kecil.

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak