Bahaya Mengenakan Pakaian Mini di Cuaca Dingin, Fuji Sampai Diingatkan Nikita Mirzani

Fuji menjadi sorotan netizen saat liburan ke Eropa bersama Nikita Mirzani, dr Oky Pratama, dan tim Bening's Clinic. Nikita Mirzani mencoba memberi peringatan kepada Fuji untuk mengganti pakaiannya mengingat kondisi cuaca yang sangat dingin.

Caca Kartiwa
Selasa, 21 November 2023 | 16:30 WIB
Fuji dalam unggahan Instagram (Instagram/ @fuji_an)

Fuji dalam unggahan Instagram (Instagram/ @fuji_an)

Guideku.com - Fuji menjadi sorotan netizen saat liburan ke Eropa bersama Nikita Mirzani, dr Oky Pratama, dan tim Bening's Clinic.

Kontroversi muncul karena Fuji terlihat mengenakan sweater dengan rok mini meskipun suhu udara di Eropa mencapai 7 derajat Celsius.

Nikita Mirzani mencoba memberi peringatan kepada Fuji untuk mengganti pakaiannya mengingat kondisi cuaca yang sangat dingin.

Baca Juga: Bandara Changi Singapura Sediakan Sewa Sepeda Gratis, Begini Cara Dapatkannya

Meski demikian, Fuji tetap ngotot memakai rok mini dengan alasan ingin mendapatkan foto yang bagus.

Nikita Mirzani mengingatkan bahwa orang lokal yang telah tinggal bertahun-tahun di Eropa tidak mengenakan pakaian seperti itu.

Dalam video di kanal YouTube Crazy Nikmir Real, Nikita Mirzani bahkan menyarankan Fuji untuk merasakan udara sekitar sebelum memutuskan mengenakan rok mini.

Baca Juga: Daftar Benda yang Haram Dibawa Pulang oleh Tamu dari Hotel

Melansir berbagai sumber, mengenakan pakaian mini di cuaca dingin, seperti di Eropa di akhir tahun, dapat menimbulkan sejumlah risiko, termasuk ketidaknyamanan, peningkatan rentan terhadap masalah kesehatan terkait dingin, dan potensi kekhawatiran keselamatan.

1. Ketidaknyamanan dan Risiko Kesehatan
Mengekspos kaki pada suhu dingin dapat menyebabkan ketidaknyamanan, dan dalam kasus ekstrem, dapat berkontribusi pada masalah kesehatan seperti hipotermia dan kenaikan risiko kerusakan jaringan karena dingin.

2. Rentan Lebih Tinggi terhadap Cedera
Dalam kondisi dingin dan basah, risiko tergelincir, terpeleset, dan jatuh meningkat, yang dapat berakibat pada memar, luka, patah tulang, dan cedera lainnya.

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa Handuk Hotel Berwarna Putih

3. Dampak pada Kinerja Fisik
Cuaca dingin dapat mempengaruhi kinerja fisik, dan penggunaan pakaian yang tidak memadai, seperti rok mini, dapat lebih lanjut membahayakan kemampuan tubuh untuk menjaga kinerja dan fungsi optimalnya dalam lingkungan dingin.

4. Implikasi Kesehatan
Suhu dingin dapat menempatkan tekanan fisiologis pada tubuh, dan pakaian yang tidak memadai dapat memperburuk tekanan ini, berpotensi menyebabkan efek kesehatan yang merugikan, terutama bagi mereka yang tidak teraklimatisasi dengan cuaca dingin.

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak