Tentang Pulau Boneka 'Isla de las Munecas' Mexico, Cocok untuk Pecinta Wisata Horor

Isla de las Munecas, yang dikenal warga lokal sebagai 'Isla de las Muecas Encantadas' atau 'Isla de las Muecas Malditas', adalah sebuah chinampa yang terletak di kanal Xochimilco, selatan Kota Mexico.

Caca Kartiwa
Selasa, 28 November 2023 | 12:15 WIB
Pulau Boneka di Meksiko (Instagram/ @isladelasmunecasdedonjulian)

Pulau Boneka di Meksiko (Instagram/ @isladelasmunecasdedonjulian)

Guideku.com - Di sebelah selatan Kota Mexico City, terhampar sebuah pulau kecil yang penuh dengan keunikan dan misteri, dikenal sebagai Isla de las Munecas (Isla de las Muñecas) atau Pulau Boneka yang cocok untuk penyuka wisata horor.

Isla de las Munecas, yang dikenal warga lokal sebagai 'Isla de las Muñecas Encantadas' atau 'Isla de las Muñecas Malditas', adalah sebuah chinampa yang terletak di kanal Xochimilco, selatan Kota Mexico.

Keunikan tempat ini terletak pada lebih dari 2500 boneka dari berbagai jenis yang tergantung di pohon dan bangunan, menciptakan suasana yang agak menakutkan.

Baca Juga: Hallgrimskirkja: Simbol Keagungan Arsitektur Islandia yang Megah bak Film Fantasi

Sebagian besar boneka tersebut terlihat telanjang, rusak, atau pecah. Rambut atau mata jarang ditemukan pada boneka-boneka itu, pakaian mereka kotor dan usang, seolah-olah telah dimainkan oleh banyak anak dan kemudian dilupakan.

Inilah yang membuat mereka terlihat menyeramkan dan memberikan kesan bahwa mereka jahat atau bermusik, padahal sebenarnya hanya mainan lama.

Legenda di balik pulau terkenal ini sangat dikenal oleh penduduk Xochimilco. Mereka menceritakan bahwa seorang gadis tenggelam di kanal, dan rohnya, marah karena kehilangan bonekanya, mulai menyiksa pemilik pulau, Don Julian Santana.

Baca Juga: Rekomendasi Kue Pukis Enak dan Legit di Bandung, Teman Ngemil Saat Musim Hujan

Untuk meredakan roh tersebut, Julian mulai menggantungkan boneka-boneka di pulau, tetapi seringkali boneka-boneka itu terdampar di kanal atau berakhir di tempat sampah, menambah misteri di sekitar lokasi ini.

Beberapa orang percaya bahwa boneka-boneka itu menyimpan jiwa dan energi mantan pemiliknya, menciptakan atmosfer yang menakutkan.

Ada cerita bahwa boneka-boneka tersebut dapat bergerak, membuka mata, bahkan berbicara satu sama lain.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Curug Malela di Bandung: Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas, dan Spot Wisata

Meskipun Don Julian meninggal pada tahun 2001, keyakinan bahwa rohnya masih menghantui pulau bersama roh gadis dan boneka-boneka itu tetap ada.

Bagi yang ingin mengunjungi Isla de las Munecas, perlu diingat bahwa mencapai pulau ini tidaklah mudah.

Naik feri dari Embarcadero Cuemanco atau Embarcadero Fernando Celada adalah opsi terbaik, walaupun durasi perjalanan bisa memakan waktu 3-4 jam.

Mengutip blog amyscrypt, bagi turis asing yang tak menguasai bahas setempat harus berhati-hati. Pastikan Anda benar-benar dibawa ke pulau boneka yang asli, bukan pulau palsu.

Selain itu disarankan mengunjungi pulau ini saat hari biasa, bukan di akhir pekan.

Meskipun mungkin banyak yang menganggap cerita mengenai boneka-boneka yang hidup ini sebagai mitos, Isla de las Munecas tetap menjadi tujuan menarik bagi mereka yang mencari pengalaman perjalanan yang tidak biasa dan unik apalagi bagi penggemar wisata horor.

Berita Terkait TERKINI
Supaya mudik tetap nyaman, penting untuk melakukan hal-hal berikut sepanjang perjalanan. Salah satunya melakukan peregan...
travel | 11:45 WIB
Kelima provinsi itu diprediksi menjadi daerah dengan tingkat kepadatan paling tinggi selama momen mudik Idul Fitri....
travel | 11:30 WIB
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Tampilkan lebih banyak