Viral! Video Pria Lompat Keluar Lewat Pintu Darurat, Penumpang Pesawat Geger

Video seorang pria lompat keluar pesawat dari pintu darurat membuat penumpang penerbangan Southwest Airlines panik

Caca Kartiwa
Rabu, 29 November 2023 | 17:00 WIB
ILUSTRASI. Pintu Pesawat (Unsplash/ S. Tsuchiya)

ILUSTRASI. Pintu Pesawat (Unsplash/ S. Tsuchiya)

Guideku.com - Insiden dramatis terjadi di penerbangan Southwest Airlines pada hari Minggu lalu, ketika seorang penumpang membuat kepanikan dengan melarikan diri melalui pintu darurat pesawat.

Video yang diunggah di media sosial X (Twitter) oleh akun @fl360aero, menunjukkan momen panik di Bandara Internasional Louis Armstrong di New Orleans, Amerika Serikat, di mana penumpang tersebut ditangkap setelah melarikan diri dari pesawat Boeing 737 MAX 8 yang dioperasikan oleh Southwest Airlines nomor penerbangan WN3172.

Dalam rekaman video tersebut, seorang pria membuka pintu darurat di atas sayap pesawat dan melompat turun dari ketinggian, berusaha untuk melarikan diri menggunakan truk layanan sebelum akhirnya ditangkap oleh petugas bandara.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Makan Kambing Guling di Bandung, Maknyuss untuk Musim Hujan

Sumber menyebutkan bahwa penumpang tersebut bahkan melemparkan sesuatu ke pesawat sebelum melompat.

Suasana panik tergambar di wajah penumpang lain, yang disuruh keluar dari pesawat, banyak yang terdengar bingung dengan kejadian tersebut.

Video juga menampilkan tangkapan pegawai bandara terhadap pria tersebut di landasan.

Baca Juga: Tak Perlu ke Amerika, Maluku Kini Punya 'Patung Liberty', Ini Lokasinya

Sejumlah penumpang mengakui ketakutan mereka dalam rekaman tersebut, sementara pria yang melarikan diri berhasil ditangkap.

Melansir Newsweek, Pihak Bandara Louis Armstrong kemudian mengkonfirmasi bahwa pria tersebut turun dari pesawat tanpa izin, dan Kantor Sheriff Paroki Jefferson menyatakan bahwa saat dihubungi, pria tersebut tidak koheren dan tidak sepenuhnya sadar akan sekitarnya.

Juru bicara Southwest Airlines memberikan klarifikasi terkait insiden tersebut, memuji kecepatan respons dari kru penerbangan dan darat mereka serta meminta maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan yang dialami.

Baca Juga: Informasi dan Syarat Masuk Le Cordon Bleu, Almamater Chef Renatta Moeloek

Sementara itu, pria yang tidak diungkap identitasnya dan dijelaskan berusia 38 tahun, berasal dari Atlanta, Georgia, tidak dianggap akan menghadapi tuntutan pidana di tingkat lokal, tetapi penyelidikan telah dirujuk ke pihak berwenang federal.

Kejadian serupa di dunia penerbangan muncul sepekan sebelumnya, ketika seorang penumpang perempuan dalam penerbangan Frontier Airlines melompati kursi dan diduga "kerasukan" menurut klaim penumpang lain di pesawat tersebut.

Berita Terkait TERKINI
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Merayakan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mungkin kamu sedang mencari destinasi wisata yang menarik....
travel | 14:47 WIB
Garut ini menawarkan berbagai atraksi alam, kuliner lezat, dan kegiatan seru untuk pengunjung yang ingin menghabiskan wa...
travel | 19:34 WIB
Jika kamu belum menentukan destinasi wisata untuk libur Tahun Baru, bisa mencoba mengunjungi tempat wisata yang berada d...
travel | 19:20 WIB
Terdapat sejumlah destinasi wisata di Bekasi yang dapat menjadi pilihan untuk anak-anak selama liburan....
travel | 08:49 WIB
Dirangkum oleh Guideku, berikut rekomendasi tempat wisata di Bandung yang menarik dikunjungi saat libur Natal dan Tahun ...
travel | 10:00 WIB
Tampilkan lebih banyak