Viral! Video Pria Lompat Keluar Lewat Pintu Darurat, Penumpang Pesawat Geger

Video seorang pria lompat keluar pesawat dari pintu darurat membuat penumpang penerbangan Southwest Airlines panik

Caca Kartiwa
Rabu, 29 November 2023 | 17:00 WIB
ILUSTRASI. Pintu Pesawat (Unsplash/ S. Tsuchiya)

ILUSTRASI. Pintu Pesawat (Unsplash/ S. Tsuchiya)

Guideku.com - Insiden dramatis terjadi di penerbangan Southwest Airlines pada hari Minggu lalu, ketika seorang penumpang membuat kepanikan dengan melarikan diri melalui pintu darurat pesawat.

Video yang diunggah di media sosial X (Twitter) oleh akun @fl360aero, menunjukkan momen panik di Bandara Internasional Louis Armstrong di New Orleans, Amerika Serikat, di mana penumpang tersebut ditangkap setelah melarikan diri dari pesawat Boeing 737 MAX 8 yang dioperasikan oleh Southwest Airlines nomor penerbangan WN3172.

Dalam rekaman video tersebut, seorang pria membuka pintu darurat di atas sayap pesawat dan melompat turun dari ketinggian, berusaha untuk melarikan diri menggunakan truk layanan sebelum akhirnya ditangkap oleh petugas bandara.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Makan Kambing Guling di Bandung, Maknyuss untuk Musim Hujan

Sumber menyebutkan bahwa penumpang tersebut bahkan melemparkan sesuatu ke pesawat sebelum melompat.

Suasana panik tergambar di wajah penumpang lain, yang disuruh keluar dari pesawat, banyak yang terdengar bingung dengan kejadian tersebut.

Video juga menampilkan tangkapan pegawai bandara terhadap pria tersebut di landasan.

Baca Juga: Tak Perlu ke Amerika, Maluku Kini Punya 'Patung Liberty', Ini Lokasinya

Sejumlah penumpang mengakui ketakutan mereka dalam rekaman tersebut, sementara pria yang melarikan diri berhasil ditangkap.

Melansir Newsweek, Pihak Bandara Louis Armstrong kemudian mengkonfirmasi bahwa pria tersebut turun dari pesawat tanpa izin, dan Kantor Sheriff Paroki Jefferson menyatakan bahwa saat dihubungi, pria tersebut tidak koheren dan tidak sepenuhnya sadar akan sekitarnya.

Juru bicara Southwest Airlines memberikan klarifikasi terkait insiden tersebut, memuji kecepatan respons dari kru penerbangan dan darat mereka serta meminta maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan yang dialami.

Baca Juga: Informasi dan Syarat Masuk Le Cordon Bleu, Almamater Chef Renatta Moeloek

Sementara itu, pria yang tidak diungkap identitasnya dan dijelaskan berusia 38 tahun, berasal dari Atlanta, Georgia, tidak dianggap akan menghadapi tuntutan pidana di tingkat lokal, tetapi penyelidikan telah dirujuk ke pihak berwenang federal.

Kejadian serupa di dunia penerbangan muncul sepekan sebelumnya, ketika seorang penumpang perempuan dalam penerbangan Frontier Airlines melompati kursi dan diduga "kerasukan" menurut klaim penumpang lain di pesawat tersebut.

Berita Terkait TERKINI
Inilah deretan tempat wisata Cianjur yang cocok dikunjungi saat musim libur Lebaran....
travel | 11:30 WIB
Beberapa destinasi wisata religi ini cocok dikunjungi saat libur Lebaran....
travel | 11:15 WIB
Supaya mudik tetap nyaman, penting untuk melakukan hal-hal berikut sepanjang perjalanan. Salah satunya melakukan peregan...
travel | 11:45 WIB
Kelima provinsi itu diprediksi menjadi daerah dengan tingkat kepadatan paling tinggi selama momen mudik Idul Fitri....
travel | 11:30 WIB
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Tampilkan lebih banyak