Murah Banget, Ini Harga Paket Kano Menyusuri Wisata Mangroves Baros di Yogyakarta

Harga paket wisata kano Mangrove Baros di Yogyakarta yang terjangkau dan asik untuk liburan.

Caca Kartiwa
Kamis, 30 November 2023 | 09:30 WIB
Kegiatan kano di Mangrove Baros Yogyakarta (Instagram/ @kano.mangrove)

Kegiatan kano di Mangrove Baros Yogyakarta (Instagram/ @kano.mangrove)

Guideku.com - Wisata kano telah menjadi salah satu aktivitas yang diminati para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta.

Di antara destinasi menarik yang dapat dieksplorasi adalah Wisata Kano Mangrove Baros, sebuah tempat yang belum lama dibuka dan telah menjadi viral di media sosial sejak 7 Agustus 2022.

Terletak di Kalurahan Tirtohargo, Kretek, Bantul, Yogyakarta, wisatawan dapat menikmati pengalaman unik menyusuri Sungai Baros selama 30 menit hingga satu jam menggunakan kano.

Baca Juga: Daftar Juara MasterChef Indonesia Sebelum Belinda yang Kini Menuai Kontroversi

Meskipun masih baru, Wisata Kano Mangrove Baros menawarkan daya tarik luar biasa dengan menyajikan pemandangan alam yang memukau.

Ketua Pengelola Wisata Kano Mangrove Baros, Ari Saputro, menjelaskan bahwa selama perjalanan, wisatawan dapat menjumpai hutan mangrove, pohon cemara, tanaman herbal, pohon pandan, bangunan irigasi peninggalan Belanda, dan menyaksikan panorama matahari terbenam yang memukau.

Tidak hanya keindahan alam, kawasan ini juga merupakan area konservasi sehingga wisatawan dapat melihat hewan liar yang dijaga dan dilestarikan dengan baik.

Baca Juga: Jangan Ditonton, 5 Film Horor Thriller Ini Bisa Bikin Kamu Tahan Napas dan Jantungan!

Perlengkapan keamanan seperti helm, pelampung, dan sepatu disediakan bagi wisatawan yang tidak bisa berenang.

Dalam perjalanan ini, pemandu akan mendampingi, mengajari, dan mengawasi setiap wisatawan, menjadikan pengalaman menyusuri Sungai Baros aman dan mengesankan.

Harga tiket Wisata Kano Mangrove Baros terbagi dalam dua paket, yaitu Rp 25.000 dan Rp 50.000 per orang. Paket pertama menawarkan perjalanan selama 30 menit dengan fasilitas kano, dayung, pelampung, helm, sepatu, dan pemandu.

Baca Juga: Kedai Roti Ibu Saya: Wisata Kuliner Nostalgia di Tengah Kota Bandung

Sedangkan paket kedua, dengan harga Rp 50.000, mencakup perjalanan selama satu jam, air mineral gratis, mi instan, dan pemandangan yang lebih beragam seperti hutan mangrove, banguanan irigasi Belanda, dan panorama sunset yang menakjubkan.

Ari menyarankan agar wisatawan yang ingin merasakan keseruan Wisata Kano Mangrove Baros melakukan reservasi melalui akun Instagram resmi @kano.mangrove, pembayaran tiket dilakukan langsung pada hari wisata tanpa uang muka.

Namun, untuk wisatawan yang berencana mengunjungi pada akhir pekan, sebaiknya melakukan reservasi H-5 atau H-4 sebelumnya, karena tempat terbatas dan seringkali penuh di akhir pekan.

Perlu dicatat bahwa jika kondisi Sungai Baros tidak memungkinkan untuk naik kano, pengelola akan membatalkan reservasi demi faktor keamanan, dan wisatawan akan diinformasikan H-1 sebelum jadwal susur sungai.

Wisata Kano Mangrove Baros memberikan pengalaman berwisata yang unik, menyatu dengan alam, dan tentunya meninggalkan kesan tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Berita Terkait TERKINI
Supaya mudik tetap nyaman, penting untuk melakukan hal-hal berikut sepanjang perjalanan. Salah satunya melakukan peregan...
travel | 11:45 WIB
Kelima provinsi itu diprediksi menjadi daerah dengan tingkat kepadatan paling tinggi selama momen mudik Idul Fitri....
travel | 11:30 WIB
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Tampilkan lebih banyak