Viral! Video Turis Perempuan di Bali Naik Motor Tak Pakai Celana di Jalan Umum

Baru-baru ini, sebuah video kontroversial memperlihatkan dua turis asing wanita yang boncengan tiga tanpa mengenakan celana sedang menghebohkan jagat maya.

Caca Kartiwa
Kamis, 30 November 2023 | 13:00 WIB
ILUSTRASI. Pengendara motor di tepi pantai (Unsplash/ Marcell Viragh)

ILUSTRASI. Pengendara motor di tepi pantai (Unsplash/ Marcell Viragh)

Guideku.com - Bali, salah satu unggulan destinasi pariwisata Indonesia, tidak hanya menarik perhatian wisatawan mancanegara dengan keindahan alamnya, tetapi juga sering kali menjadi sorotan berbagai kelakuan kontroversial turis asing.

Baru-baru ini, sebuah video kontroversial memperlihatkan dua turis asing wanita yang boncengan tiga tanpa mengenakan celana sedang menghebohkan jagat maya.

Video ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram @jooupdate_, dan cepat menarik perhatian netizen.

Baca Juga: 5 Tempat Staycation di Bogor, Dijamin Bikin Anak Happy

Dalam keterangan video tersebut, pengunggah menyatakan bahwa kejadian tersebut direkam dari grup WhatsApp.

"Bule di bali makin aneh... Ini gimana maksudnya? Dapat dari group WA" tulis caption di unggahan, dikutip Kamis (30/11/2023)

Dalam rekaman tersebut, terlihat sebuah sepeda motor berwarna putih yang dikemudikan seseorang bersama dua penumpang perempuan bule yang mengenakan pakaian mini.

Baca Juga: Melacak Jejak Kuliner Bersejarah di Toko Roti Sumber Hidangan Jalan Braga Bandung

Hal yang mencengangkan adalah penumpang perempuan paling belakang tampak menaikkan pakaian bawahnya yang berwarna hitam hingga pinggul, sehingga memperlihatkan bagian bawah badan yang terbuka.

Video ini memicu reaksi beragam dari netizen yang merasa geram dan kesal terhadap perilaku tidak senonoh dari kedua turis tersebut.

Banyak yang mengecam aksi tersebut sebagai bentuk ketidakhormatan terhadap budaya lokal dan norma-norma yang berlaku di Indonesia, terutama di pulau yang dikenal dengan nilai-nilai keagamaan dan adat istiadatnya.

Baca Juga: Murah Banget, Ini Harga Paket Kano Menyusuri Wisata Mangroves Baros di Yogyakarta

Beberapa netizen menyatakan bahwa insiden ini mungkin merupakan risiko dari meningkatnya jumlah turis asing yang mengunjungi tempat wisata di Bali.

Sebelumnya kasus serupa juga terjadi dalam video lain yang diunggah oleh seorang wisatawan asal Inggris, Anne Malambo yang diposting ulang akun Instagram BALI LIVIN.

Dalam video tersebut, sepasang wisatawan asing naik motor dimana pengemudi memakai helm sementara penumpang perempuan yang tidak mengenakan helm tampak menjinjin koper besar di tangan kiri, sebotol minuman di tangan kanan, serta mengenakan pakaian yang cukup terbuka.

Video tersebut bahkan menjadi pembahasan media luar negeri seperti New York Post dan media di Australia.

Berita Terkait TERKINI
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Merayakan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mungkin kamu sedang mencari destinasi wisata yang menarik....
travel | 14:47 WIB
Garut ini menawarkan berbagai atraksi alam, kuliner lezat, dan kegiatan seru untuk pengunjung yang ingin menghabiskan wa...
travel | 19:34 WIB
Jika kamu belum menentukan destinasi wisata untuk libur Tahun Baru, bisa mencoba mengunjungi tempat wisata yang berada d...
travel | 19:20 WIB
Terdapat sejumlah destinasi wisata di Bekasi yang dapat menjadi pilihan untuk anak-anak selama liburan....
travel | 08:49 WIB
Dirangkum oleh Guideku, berikut rekomendasi tempat wisata di Bandung yang menarik dikunjungi saat libur Natal dan Tahun ...
travel | 10:00 WIB
Jelang momen libur Natal dan Tahun Baru, berwisata akan menjadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan waktu berlibur....
travel | 09:32 WIB
Tampilkan lebih banyak