Viral! Pesawat Air India Bocor Ditengah Penerbangan, Penumpang Tetap Santuy

Sebuah rekaman yang diunggah oleh pengguna dengan akun @baldwhiner di platform X yang memperlihatkan air yang terus menetes dari loker bagasi di atas kursi penumpang.

Caca Kartiwa
Sabtu, 02 Desember 2023 | 17:00 WIB
ILUSTRASI. Suasana dalam pesawat (Unsplash/ Hanson Lu)

ILUSTRASI. Suasana dalam pesawat (Unsplash/ Hanson Lu)

Guideku.com - Kebocoran air di dalam pesawat, meski jarang terjadi, dapat diakibatkan oleh berbagai faktor, dengan kondensasi seringkali menjadi pemicu utama.

Kondensasi terjadi ketika perbedaan suhu antara interior pesawat dan atmosfer luar yang signifikan menyebabkan kelembapan terkumpul.

Kelembapan yang terakumulasi tersebut dapat berubah menjadi tetesan air, mengakibatkan kebocoran di dalam kabin pesawat.

Baca Juga: Bergenre Horor, 'Malam Para Jahanam' Janjikan Ketegangan Lebih dari Film Hantu

Meskipun maskapai penerbangan biasanya memiliki protokol untuk mengatasi situasi seperti ini, kejadian semacam itu dapat memunculkan kekhawatiran di kalangan penumpang.

Dalam insiden terkini melibatkan pesawat Air India, kru kabin dengan sigap bertindak untuk menangani situasi tersebut dan memastikan keselamatan penumpang.

Sebuah rekaman yang diunggah oleh pengguna dengan akun @baldwhiner di platform X yang memperlihatkan air yang terus menetes dari loker bagasi di atas kursi penumpang viral dan jadi bahasan netizen.

Baca Juga: Sangat Worth It! 10 Film ini Cocok Ditonton ketika Bulan Desember dan Tahun Baru 2024!

Video yang dibagikan pada 29 November, telah menarik perhatian banyak penonton dan memicu beragam komentar dari netizen termasuk saat dibagikan ulang oleh akun X @kegblgnunfaedh.

Alih-alih soroti keamanan, sejumlah warganet menuliskan rasa heran pada sikap para penumpang penerbangan yang terlihat tenang bahkan tertidur pulas.

"Warga prindapan sudah terbiasa dengan kehidupan ekstrim, sampe kek gitu ttp tidur nyenyak," tulis satu netizen.

Baca Juga: Tiongkok Uji Coba Bebas Visa 6 untuk Negara, Ada Indonesia?

"Hahh?? Itu air apa yg bocor banyak banget kayak gitu?? Mana penumpangnya santai2 bae lagi. Ada yg tidur nyenyak juga dong," komentar warganet lain.

Melansir oneindia, Air India, sebagai maskapai penerbangan nasional India, kembali menjadi sorotan setelah insiden kebocoran air di tengah penerbangan dari Amritsar ke London.

Insiden ini, bersama dengan catatan kelalaian keamanan dan pelayanan sebelumnya, menimbulkan keprihatinan tentang komitmen maskapai terhadap keselamatan penumpang dan efisiensi operasional.

Baca Juga: Fakta Trovant, Batu 'Hidup' Destinasi Wisata Unik Rumania

Kejadian kebocoran air baru-baru ini, selain mengejutkan penumpang, juga memunculkan pertanyaan kritis mengenai pemeliharaan armada pesawat Air India.

Insiden ini serupa dengan peristiwa pada tahun 2018, ketika pintu pesawat Air India tidak terkunci dengan benar, memaksa pesawat untuk melakukan pendaratan darurat.

Semua insiden ini, ditambah dengan laporan penumpang menemukan tikus di dalam pesawat Air India pada tahun 2021, semakin mempertanyakan standar kebersihan dan kualitas layanan maskapai.

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak