Cara Mudah Melipat Baju di Koper Saat Liburan Tahun Baru, Pasti Muat Semua!

Agar siap libur tahun baru 2024, lipat pakaian dengan efisien. Pisahkan berdasarkan kategori dan terapkan teknik Marie Kondo. Pilih pakaian yang mudah dilipat dan hindari kain mudah berkerut.

Early Meidiasa
Selasa, 05 Desember 2023 | 11:31 WIB
Dijamin muat semua, lakuin ini saat melipat baju di koper liburanmu

Dijamin muat semua, lakuin ini saat melipat baju di koper liburanmu

Guideku.com - Menjelang libur tahun baru 2024, banyak dari kita akan merencanakan perjalanan atau menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman.

Untuk memastikan persiapan perjalanan yang nyaman dan rumah yang rapi, cara melipat pakaian dengan efisien dapat menjadi kunci. Berikut adalah beberapa tips praktis untuk membantu Anda melipat pakaian dengan rapi dan hemat tempat di koper:

1. Pisahkan Berdasarkan Kategori
Sebelum memulai proses melipat, pisahkan pakaian berdasarkan kategori seperti kaos, celana, dan kemeja. Ini memudahkan Anda untuk menemukan pakaian saat dibutuhkan dan mencegah kekacauan di dalam koper.

Baca Juga: Tempat Wisata Glamping Populer di Bandung, Cocok untuk Menikmati Libur Akhir Tahun 2023

2. Gunakan Teknik Marie Kondo
Terapkan metode lipatan Marie Kondo yang terkenal untuk mengoptimalkan ruang di dalam koper. Teknik ini tidak hanya membuat pakaian terlihat rapi, tetapi juga membantu menghemat tempat. Lipatlah pakaian menjadi bentuk persegi panjang yang kecil untuk meminimalkan lipatan tambahan.

3. Bawa Pakaian yang Mudah Dilipat
Pilih pakaian yang mudah dilipat dan tidak mudah kusut, seperti katun atau jersey. Hindari pakaian dengan kain yang mudah berkerut, sehingga Anda dapat menghemat waktu dan usaha saat melipat dan menghindari kebutuhan setrika.

4. Gunakan Organizer atau Kantong Kompresi Udara
Gunakan organizer perjalanan atau kantong kompresi udara untuk menyusun pakaian dalam lapisan yang rapi dan mengurangi volume. Ini sangat berguna untuk membawa pakaian ekstra tanpa mengorbankan ruang koper Anda.

Baca Juga: Tak Hanya Tujuan Wisata, Bandung Dipilih Jadi Kota untuk Habiskan Masa Tua

5. Lipat Secara Terbalik
Lipat pakaian secara terbalik untuk menghindari bekas lipatan yang kusut di bagian depan. Ini membuat pakaian terlihat lebih segar dan siap dipakai tanpa memerlukan setrika.

6. Manfaatkan Teknik Bundle Wrap
Jika membawa pakaian yang mudah berkerut, coba teknik bundle wrap. Letakkan pakaian dalam lapisan-lapisan sehingga kain yang mudah kusut terlindungi di tengah-tengah bundelan.

7. Gunakan Tas Kantong Ziplock untuk Aksesori
Simpan aksesori kecil seperti dasi, kaus kaki, atau perhiasan dalam kantong ziplock. Ini membantu Anda menjaga agar aksesori tetap terorganisir dan mudah diakses tanpa harus mencari-cari di dalam koper.

Baca Juga: Bakal Menghibur di Awal 2024, Film 'Agak Laen' Suguhkan Komedi tapi Horor

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menikmati liburan tahun baru dengan pakaian yang rapi dan siap pakai tanpa perlu repot-repot mengatur ulang. Semoga perjalanan Anda penuh kebahagiaan!

Berita Terkait TERKINI
Supaya mudik tetap nyaman, penting untuk melakukan hal-hal berikut sepanjang perjalanan. Salah satunya melakukan peregan...
travel | 11:45 WIB
Kelima provinsi itu diprediksi menjadi daerah dengan tingkat kepadatan paling tinggi selama momen mudik Idul Fitri....
travel | 11:30 WIB
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Tampilkan lebih banyak