5 Tempat Wisata di Garut Populer, Cocok untuk Nikmati Libur Akhir Tahun Bersama Keluarga

Garut ini menawarkan berbagai atraksi alam, kuliner lezat, dan kegiatan seru untuk pengunjung yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

Hakim
Minggu, 24 Desember 2023 | 19:34 WIB
Garut ini menawarkan berbagai atraksi alam, kuliner lezat, dan kegiatan seru untuk pengunjung yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. (FB/Kang dr. Helmi Budiman).

Garut ini menawarkan berbagai atraksi alam, kuliner lezat, dan kegiatan seru untuk pengunjung yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. (FB/Kang dr. Helmi Budiman).

Guideku.com - Garut merupakan sebuah daerah di Jawa Barat, yang bisa menjadi pilihan menarik untuk keluarga hendak merayakan libur Natal dan Tahun Baru dengan suasana berbeda.

Garut ini menawarkan berbagai atraksi alam, kuliner lezat, dan kegiatan seru untuk pengunjung yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

Satu di antara daya tarik Garut, yakni keindahan alamnya, di mana pengunjung dapat mengeksplorasi berbagai tempat wisata, seperti Darajat Pass dan destinasi lainnya.

Baca Juga: Libur Tahun Baru Coba Kunjungi Tempat Wisata di Bogor Ini, Keindahan Alamnya Memikat

1. Darajat Pass

Darajat Pass di Garut, dengan harga tiket masuk sekitar Rp30.000-Rp35.000, menawarkan pesona keindahan alam pegunungan yang memukau.

Tempat ini menjadi ideal bagi wisatawan yang ingin bersantai dan menikmati ketenangan, terutama dengan sumber air panasnya yang tidak hanya memberikan sensasi relaksasi tetapi juga digunakan sebagai pembangkit listrik.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata di Bekasi Cocok untuk Anak-Anak Liburan Akhir Tahun

Kolam pemandian air panas di Darajat Pass menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati panorama pegunungan yang indah.

2. Kolong Langit

Kolong Langit Cilawu, dengan harga tiket masuk sekitar Rp35.000, menawarkan pengalaman berkemah yang unik dengan fasilitas lengkap seperti tenda, hammock, dan ayunan.

Baca Juga: Sinopsis Colombiana: Seorang Perempuan Berniat Memusnahkan Bandar Narkoba

Pengunjung dapat menikmati kenyamanan berkemah sambil merasakan udara segar hutan pinus Garut.

Tiket ini juga memberikan akses ke fasilitas kolam renang air panas dan waterpark di area tersebut.

3. Karacak Valley

Baca Juga: Sinopsis Film Wonder Woman, Saksikan Aksi Gal Gadot di Bioskop Trans TV Malam Ini

Karacak Valley, dengan harga tiket masuk berkisar Rp5.000-Rp15.000, bukan hanya tempat bumi perkemahan yang menyenangkan, tetapi juga menyuguhkan pengalaman visual yang tak terlupakan, terutama saat malam tiba.

Dari puncak perbukitan ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Garut yang gemerlap di malam hari, membuatnya menjadi destinasi wisata yang cocok untuk bersama keluarga atau teman-teman.

4. Kebun Mawar Situhapa

Kebun Mawar Situhapa, dengan harga tiket masuk sekitar Rp27.500-Rp22.500, merupakan kompleks wisata di dataran tinggi yang tidak hanya menampilkan kebun bunga yang indah, tetapi juga restoran, penginapan, dan area wisata botani.

Pengunjung dapat menikmati kecantikan ratusan jenis bunga, termasuk mawar yang menjadi ikon tempat ini, sambil menikmati kuliner khas Sunda dan teh dengan sentuhan mawar.

5. Curug Sanghyang Taraje

Curug Sanghyang Taraje, dengan harga tiket masuk sekitar Rp10.000, adalah destinasi yang sempurna bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam.

Terletak di antara bukit hijau, curug ini menawarkan suasana sejuk, udara segar, dan gemericik air terjun yang menambah kesan damai dan menyejukkan.

Meskipun agak tersembunyi, Curug Sanghyang Taraje semakin diminati oleh para pengunjung yang ingin menikmati momen indah bersama keluarga atau teman-teman terdekat.

Berita Terkait TERKINI
Supaya mudik tetap nyaman, penting untuk melakukan hal-hal berikut sepanjang perjalanan. Salah satunya melakukan peregan...
travel | 11:45 WIB
Kelima provinsi itu diprediksi menjadi daerah dengan tingkat kepadatan paling tinggi selama momen mudik Idul Fitri....
travel | 11:30 WIB
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Tampilkan lebih banyak