3 Destinasi Wisata Favorit di Vietnam, Siap Melancong Seru?

Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Minggu, 25 Februari 2024 | 09:57 WIB
Perempuan hobi traveling. (Pixabay/Pexels)

Perempuan hobi traveling. (Pixabay/Pexels)

Guideku.com - Wisata ke Vietnam semakin populer, terlebih di kalangan wisatawan Indonesia yang mendapat kemudahan akses tanpa visa. Liburan ke Vietnam juga dianggao lebih terjangkau ketimbang destinasi di wilayah Asia Tenggara lainnya.

Online Travel Agent (OTA) tiket.com mencatat peningkatan signifikan dalam transaksi pembelian tiket pesawat ke Vietnam di tahun 2023 yang mencapai 127,72% dibanding 2022.

Hanoi, Danang, dan Hoi An adalah destinasi favorit di antara para pengguna tiket.com. Selain ketiganya, berikut sejumlah wisata Vietnam yang juga jadi favorit wisatawan.

Baca Juga: Halo Warga Bandung, Kopi Tuku Gandeng Merek Lokal Bakal Menyapa Kalian!

Ilustrasi mengambil foto dengan kamera. (Unsplash/Ari He)
Ilustrasi mengambil foto dengan kamera. (Unsplash/Ari He)

1. Ho Chi Minh

Tahun 2022, Forbes mengakui Ho Chi Minh sebagai destinasi internasional terbaik untuk solo traveler. Destinasi ini menawarkan harmoni antara sejarah, budaya, dan modernitas di Vietnam.

Wisatawan bisa eksplorasi wisata kota menggunakan Hop-on Hop-off Bus, menikmati pemandangan kota 360 derajat di Saigon Skydeck, mengunjungi Saigon Central Post Office, minum kopi di The Cafe Apartments yang unik, hingga menyusuri sejarah perang Vietnam di Cu Chi Tunnels.

Baca Juga: Tetap Mengenyangkan, Berikut 7 Sumber Karbohidrat Pengganti Nasi

2. Sa Pa

Sa Pa yang terletak di pegunungan utara Vietnam menawarkan pemandangan alam dan budaya nan unik. Kalau beruntung, wisatawan bahkan dapat menikmati salju pada kisaran akhir tahun.

Kunjungi rumah kelompok etnis H'mong di Desa Cat Cat, menyaksikan keindahan Sapa Silver Waterfall, hingga menikmati pemandangan panoramik di Gunung Ham Rong, Fansipan Mountain, Ta Van Village, Muong Hoa Valley, dan Heaven’s Gate di Tram Ton Pass.

Baca Juga: 10 Jajanan Terlaris saat Ramadan, Ide Jualan di Bulan Puasa

3. Dalat

Mau tahu sisi lain Vietnam? Coba jalan-jalan ke Dalat. Suasana kota yang mirip kawasan Eropa, arsitektur unik, dan pemandangan alamnya membuat Dalat begitu menawan.

Wisatawan bisa merasakan pengalaman unik menginap di Crazy House, karya seniman Vietnam Dang Viet Nga, atau menikmati pengalaman menginap layaknya penghuni negeri dongeng di Dalat de Charme Village. Bao Dai Palace & French Quarter, Dalat Railway Station, air terjun Pongour dan Cam Ly, serta taman bunga Hydrangeas Garden dan Dalat Flower Park juga terlalu sayang dilewatkan.

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Tampilkan lebih banyak