Film Horor Thriller Lembayung Diangkat dari Kisah Nyata, Dibintangi Arya Saloka hingga Okta Antara

Rumah produksi MNC Pictures dan Tiger Wong Entertainment akan mulai proses syuting film horor thriller terbaru berjudul Lembayung pada 15 November 2023.

Hakim
Kamis, 09 November 2023 | 19:28 WIB
Sederet pemain film horor Lembayung, diangkat dari kisah nyata lewat thread seorang mahasiswa keperawatan yang diceritakan lewat thread X atau Twitter hingga sempat viral pada tahun 2022. (Instagram/@baimwong).

Sederet pemain film horor Lembayung, diangkat dari kisah nyata lewat thread seorang mahasiswa keperawatan yang diceritakan lewat thread X atau Twitter hingga sempat viral pada tahun 2022. (Instagram/@baimwong).

Guideku.com - Rumah produksi MNC Pictures dan Tiger Wong Entertainment akan mulai proses syuting film horor thriller terbaru berjudul Lembayung pada 15 November 2023.

Film horor thriller Lembayung ini akan digarap oleh sutradara Baim Wong bersama Ruben Adrian.

Adapun ide cerita film Lembayung diangkat dari sebuah thread (utas) viral 'Jin Poli Gigi' sebuah kisah nyata di X (Twitter), yang saat itu ditulis oleh mahasiswa keperawatan bernama Pica dalam akunnya @saturnrushx.

Baca Juga: Luar Biasa! Museum Kretek Jadi Lokasi Syuting Gadis Kretek, Tertarik Untuk Berkunjung?

Kejadian yang ia tulis di thread itu, dialaminya bersama dengan sang sahabat bernama Arum, ketika mereka sedang PKL di sebuah unit poli gigi rumah sakit di kota kecil, di Jawa Tengah.

Thread tersebut pun sempat viral pada 2022, dan Pica akhirnya berhenti menulis kisahnya itu karena mengaku trauma atas pengalaman menyeramkan yang dialaminya.

Film Lembayung ini akan menjadi karya debut penyutradaraan bagi Baim Wong, dan karya kedua dari Ruben Adrian.

Baca Juga: Asal Usul Jengkol, Makanan Khas Betawi yang Terkenal Bau Tapi Enak

Bagi Baim, Lembayung adalah tantangan yang juga memberikan pelajaran penting untuk dirinya sebagai pembuat konten.

"Akan sangat menantang pastinya, tetapi seluruh persiapan sudah kami lakukan dengan matang. Saya juga senang para cast sejauh ini bekerja sama dengan baik selama proses persiapan hingga reading, dan akhirnya kami akan melakukan syuting," kata produser dan sutradara film Lembayung, Baim Wong.

Lembayung ini merupakan nama rumah sakit yang menjadi latar semua kisah nyata tersebut terjadi.

Baca Juga: Vila Romantis di Ubud Bali, Pasangan Honeymoon Wajib Tahu!

"Pengambilan nama ini sudah melalui proses riset FGD (Focus Group Discussion) dari sekelompok target penonton film horor. Selain unik, Lembayung memiliki arti yang terkesan penuh misteri dengan banyak cerita di dalamnya," kata Ruben.

Film horor Lembayung ini dibintangi oleh Taskya Namya, Yasamin Jasem, Oka Antara, Arya Saloka, Wulan Guritno, Anna Jobling, Paula Verhoeven, Daffa Wardhana, Erick Estrada, Ence Bagus, Tio Pakusadewo, Dayu Wijayanti, dan Mario Maulana.

Selain bertanggung jawab sebagai sutradara dan produser, Baim Wong juga berperan sebagai penulis skenario untuk film Lembayung bersama penulis utama, Gemati Rahayu.

Baca Juga: Sejarah Unik Masjid Al-Ukhuwwah Bandung: Dari Markas Freemason sampai Dijuluki Gedung Setan

Berita Terkait TERKINI
Ada banyak promo menarik saat kamu memutuskan liburan pakai kartu kredit....
event | 16:59 WIB
Ada berbagai program mudik gratis 2024 yang terlalu sayang dilewatkan....
event | 16:59 WIB
Film Tekken 2 Kazuyas Revenge ini akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) pukul 23....
event | 14:48 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) akan menayangkan film Greenland pada pukul 21.00 WIB....
event | 14:35 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Minggu (25/12/2023) akan menayangkan film bergenre action/mandarin rilis tahun 2016 b...
event | 15:12 WIB
Berikut sinopsis film Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, M...
event | 14:59 WIB
Film Hacksaw Ridge ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Minggu (24/12/2023) pukul 23.30 WIB....
event | 20:18 WIB
Film Hellboy (2019) akan menghiasi layar bioskop Trans TV hari ini, Minggu (24/12/2023) pukul 21.30 WIB. Film ini bergen...
event | 19:49 WIB
Film bergenre action yang dirilis tahun 2011, dan disutradarai oleh Olivier Megaton, yakni Colombiana dijadwalkan tayang...
event | 08:35 WIB
Film Wonder Woman (2017) akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Jumat (22/12/2023) pukul 21.30 WIB. Dibintangi Gal G...
event | 08:17 WIB
Tampilkan lebih banyak