Film Lafran Kisah Pendiri HMI Dijadwalkan Tayang di Bioskop pada Februari 2024

Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bersama dengan rumah produksi Reborn Initiatives resmi meluncurkan video trailer, dan juga poster film yang mengangkat kisah dari pendiri HMI, Lafran Pane.

Hakim
Kamis, 23 November 2023 | 14:31 WIB
Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bersama dengan rumah produksi Reborn Initiatives resmi meluncurkan video trailer, dan juga poster film yang mengangkat kisah dari pendiri HMI, Lafran Pane. (ANTARA/Chairul Rohman)

Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bersama dengan rumah produksi Reborn Initiatives resmi meluncurkan video trailer, dan juga poster film yang mengangkat kisah dari pendiri HMI, Lafran Pane. (ANTARA/Chairul Rohman)

Guideku.com - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bersama dengan rumah produksi Reborn Initiatives resmi meluncurkan video trailer, dan juga poster film yang mengangkat kisah dari pendiri HMI, Lafran Pane.

Menurut Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI, Ahmad Doli Kurnia, film Lafran ini diproduksi sebelum masa pandemi 2020 lalu.

Setelah pandemi berakhir, KAHMI dan Reborn Initiatives memutuskan pasca produksi dari film tersebut.

Baca Juga: Cara Unik Mahasiswa Indonesia Beli Makanan Sisa Siasati Biaya Hidup di Jerman

"Jadi pertama, film ini kita mau cari yang terbaik. Bahkan, pemilihan artisnya juga sangat panjang, dan kita sama Dimas Anggara banyak melakukan diskusi, juga banyak hal-hal lain yang perlu dikoordinasikan," kata Ahmad Doli.

KAHMI dan Reborn melihat bahwa tahun 2024 menjadi momentum yang tepat untuk merilis film yang akan dibintangi Dimas Anggara, Lala Karmela, dan juga aktor senior, Mathias Muchus.

Pembuatan film ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa HMI memiliki peran yang penting untuk meningkatkan rasa nasionalisme pada anak-anak era digital sekarang ini.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Hotel Menggunakan Kartu Sebagai Kunci Kamar

Film besutan KAHMI bersama rumah produksi Reborn Initiatives yang berjudul Lafran ini diyakini dapat ditonton hingga 1 juta penonton.

"Insya Allah film ini (Lafran) bisa ditonton sampai 1 juta orang pada saat tayang di bioskop nantinya pada Februari 2024 mendatang," kata Produser Film Lafran, Deden Ridwan.

Menurutnya, sebagai negara berpenduduk mayoritas muslim terbesar di dunia, Indonesia menjadi arus utama keIslaman yang terbuka, toleran, modern, dan menghargai perbedaan yang saat ini secara kontekstual menjadi perhatian bersama dalam demokrasi, berbangsa dan bernegara.

Baca Juga: Menikmati Hujan di Hutan dari Cafe Kaca bak Negeri Dongeng, Cuma 1 Jam dari Kota Bandung

"Film ini bertujuan untuk melestarikan pengkaderan HMI agar lebih efektif lagi," kata Deden.

Selain aktor dan aktris di atas, film Lafran juga dibintangi oleh Aryo Wahab, Alfie Alfandy, Ratna Riantiarno, Farandika, serta Nabil Lunggana.

Film ini juga akan menjadi kado terindah untuk HMI pada peringatan hari terbentuknya organisasi itu pada Februari mendatang.

Baca Juga: Jembatan Kaca di Area Bromo Lulus Uji Kementrian PUPR, Buka untuk Libur Akhir Tahun?

Film tersebut banyak mengambil kisah muda dari Lafran Pane yang berjuang untuk mengusir para penjajah dari Indonesia di masa kemerdekaan.

Dalam film ini juga, Lafran Pane sempat menjalani berbagai kegiatan, seperti menjadi petinju jalanan sebagai bentuk pemberontakan Lafran muda akan adanya ketidakadilan yang ada pada saat itu.

Film itu akan menghadirkan perjalanan Lafran di tiga kota yang ia tuju, yakni Tapanuli, Jakarta dan Yogyakarta.

Berita Terkait TERKINI
Film Tekken 2 Kazuyas Revenge ini akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) pukul 23....
event | 14:48 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) akan menayangkan film Greenland pada pukul 21.00 WIB....
event | 14:35 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Minggu (25/12/2023) akan menayangkan film bergenre action/mandarin rilis tahun 2016 b...
event | 15:12 WIB
Berikut sinopsis film Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, M...
event | 14:59 WIB
Film Hacksaw Ridge ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Minggu (24/12/2023) pukul 23.30 WIB....
event | 20:18 WIB
Film Hellboy (2019) akan menghiasi layar bioskop Trans TV hari ini, Minggu (24/12/2023) pukul 21.30 WIB. Film ini bergen...
event | 19:49 WIB
Film bergenre action yang dirilis tahun 2011, dan disutradarai oleh Olivier Megaton, yakni Colombiana dijadwalkan tayang...
event | 08:35 WIB
Film Wonder Woman (2017) akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Jumat (22/12/2023) pukul 21.30 WIB. Dibintangi Gal G...
event | 08:17 WIB
Mengikuti kisah Harley Quinn yang, setelah putus dengan Joker, dihadapkan pada ancaman Roman Sionis, penguasa kejahatan ...
event | 09:06 WIB
Film aksi thriller Anna akan tayang dalam jadwal bioskop Trans TV hari ini, Kamis (21/12/2023) pukul 23.00 WIB....
event | 06:30 WIB
Tampilkan lebih banyak