Mubes V IKA UIN Sunan Gunung Djati Bandung: Bersinergi dengan Adanya Program Riil

Ketua Panitia Musyawarah Besar (Mubes) V, IKA UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Alex Jarnuji mengatakan, bahwa acara tersebut bertajuk 'Menguatkan Jejaring Alumni, Menegaskan Sinergi Kelembagaan.

Hakim
Minggu, 17 Desember 2023 | 11:12 WIB
Ketua Panitia Musyawarah Besar (Mubes) V, IKA UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Alex Jarnuji mengatakan, bahwa acara tersebut bertajuk 'Menguatkan Jejaring Alumni, Menegaskan Sinergi Kelembagaan. (Dok. UIN Bandung).

Ketua Panitia Musyawarah Besar (Mubes) V, IKA UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Alex Jarnuji mengatakan, bahwa acara tersebut bertajuk 'Menguatkan Jejaring Alumni, Menegaskan Sinergi Kelembagaan. (Dok. UIN Bandung).

Guideku.com - Ketua Panitia Musyawarah Besar (Mubes) V, IKA UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Alex Jarnuji mengatakan, bahwa acara tersebut bertajuk 'Menguatkan Jejaring Alumni, Menegaskan Sinergi Kelembagaan.

Berlangsung di Aula Anwar Musaddad Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung, pemilihan ketua dan anggota formateur IKA UIN Bandung berjalan lancar.

Acara tersebut, dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Wakil Rektor IV, dan perwakilan setiap IKA prodi-prodi di lingkungan Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Baca Juga: Sinopsis Film Siksa Neraka, Sedang Tayang di Bioskop Indonesia

Menurut Alex, tema Mubes IKA UIN Bandung yang diusung guna menyatukan potensi para alumni yang beredar di mana-mana, agar bisa bersinergi dengan kampus almamaternya.

"Sinergi yang saling memajukan, dan bisa berdaya manfaat lebih luas bagi kampus, masyarakat, bangsa, dan di antara alumni itu sendiri," kata Alex.

Sementara itu, setelah terpilih menjadi ketua formateur dalam Mubes V IKA UIN Bandung, Kang Cucu Sutara menyatakan, bahwa alumni kampus ini merupakan kekuatan yang sangat potensial jika disinergikan satu sama lainnya.

Baca Juga: Serial Terkenal Stranger Things Dikabarkan Mulai Produksi Awal Januari 2024

"Dari kekuatan jejaring alumni ini, dimungkinkan bisa melahirkan banyak program strategis yang bisa menjadi daya ungkit lahirnya kegiatan-kegiatan riil yang berbasi pengembangkan ekonomi dan masyarakat," kata Kang Cucu.

Pria yang sekaligus menjabat Ketua Umum Kadin Jawa Barat itu mengatakan, bahwa bisa berkontribusi lebih dalam mendorong kemajuan agama, bangsa, dan masyarakat di berbagai bidang.

Mubes V IKA UIN Bandung tersebut dipimpin oleh presidium sidang, Prof. Dr. Fauzan Ali Rasyid, M.Si,. Dr. H. Dadan Rusmana, M.Ag,. dan Dudy Imanuddin Effendi.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Terdekat dari Stasiun Bogor, Ada Taman Meksiko

Di samping itu, Rektor UIN Bandung, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag mengapresiasi keberlangsungan Mubes V IKA tersebut yang berjalan lancar, tertib dan kondusif.

"Bahwa IKA UIN Sunan Gunung Djati dapat sama-sama bersinergi untuk membranding kampus dengan berbagai program-program riil, dan inovatif yang bisa semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat," harapan Rektor UIN Bandung itu.

Pada Mubes V IKA UIN Sunan Gunung Djati yang digelar, Sabtu 16 Desember 2023, anggota formateur terpilih adalah Prof. Dr. Tedi Priatna, M.Ag., Prof. Dr. Dudang Ghojali, M.Ag., Alex Jarnuji, Huliman Abdul Ghofur, Ai Maryati, dan Acong Latief.

Baca Juga: Ini 7 Tempat Wisata di Bandung Cocok untuk Habiskan Masa Libur Akhir Tahun

Selanjutnya, ketua dan anggota formateur diberikan mandat oleh musyawirin untuk menyusun kepengurusan IKA UIN Bandung periode 2024-2028. 

Berita Terkait TERKINI
Film Tekken 2 Kazuyas Revenge ini akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) pukul 23....
event | 14:48 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) akan menayangkan film Greenland pada pukul 21.00 WIB....
event | 14:35 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Minggu (25/12/2023) akan menayangkan film bergenre action/mandarin rilis tahun 2016 b...
event | 15:12 WIB
Berikut sinopsis film Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, M...
event | 14:59 WIB
Film Hacksaw Ridge ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Minggu (24/12/2023) pukul 23.30 WIB....
event | 20:18 WIB
Film Hellboy (2019) akan menghiasi layar bioskop Trans TV hari ini, Minggu (24/12/2023) pukul 21.30 WIB. Film ini bergen...
event | 19:49 WIB
Film bergenre action yang dirilis tahun 2011, dan disutradarai oleh Olivier Megaton, yakni Colombiana dijadwalkan tayang...
event | 08:35 WIB
Film Wonder Woman (2017) akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Jumat (22/12/2023) pukul 21.30 WIB. Dibintangi Gal G...
event | 08:17 WIB
Mengikuti kisah Harley Quinn yang, setelah putus dengan Joker, dihadapkan pada ancaman Roman Sionis, penguasa kejahatan ...
event | 09:06 WIB
Film aksi thriller Anna akan tayang dalam jadwal bioskop Trans TV hari ini, Kamis (21/12/2023) pukul 23.00 WIB....
event | 06:30 WIB
Tampilkan lebih banyak