Food

Icip-icip Ragam Cita Rasa Mie Nudles yang Unik

Nudles, restoran yang menyuguhkan ragam menu mie yang rasanya masing-masing memiliki keunikan.

Ririn Indriani

Bagian depan Restoran Nudles. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Bagian depan Restoran Nudles. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Guideku.com - Anda pecinta mie, kini dapat menikmati ragam mie dengan cita rasa unik di Nudles, sebuah restoran bertema mie yang baru saja hadir di Senayan City, pertengahan September lalu.

Selain nasi, mie tampaknya menjadi salah satu makanan pokok orang Indonesia, karena bisa disantap sesuai selera, mengingat jenis hidangannya yang beragam.

Karenanya, kehadiran restoran Nudles milik Boga Group bisa mejadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta mie di Ibu Kota.

Di restoran ini pengunjung bisa dengan bebas memilih dan memadukan berbagai jenis mie, soup, serta topping sesuai selera lho.

Nudles dihadirkan dengan suasana yang cukup hangat, dengan adanya permainan kayu, yang dipadukan dengan beberapa material besi.

Suasana Restoran Nudles. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Suasana Restoran Nudles. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Cahaya temaram di sela warna cerah yang dipilih restoran ini, membuat pengunjung akan merasa betah untuk menyantap hidangan lezat di depan mereka.

Hadirnya mural bergambar mie di salah satu sudut restoran, juga seakan membuat tamu makin semangat saat meracik mie buatannya, memilih satu di antara delapan jenis mie, sembilan jenis soup, dan 30 jenis topping yang dihadirkan oleh Nudles.

Nah, bagi Anda yang ingin mencicipi cita rasa dan tekstur mie yang berbeda Nudles menyajikan mie unik yang bisa Anda pilih, beberapa di antaranya Charcoal, mie berwarna hitam yang terbuat dari arang. Ada pula Koji Rice yang berwarna merah muda yang terbuat dari beras Jepang yang unik.

Koji Rice dengan kuah Spicy miso, salah satu menu yang ditawarkan Nudles. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Koji Rice dengan kuah Spicy miso, salah satu menu yang ditawarkan Nudles. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Selain itu, pecinta mie dari beberapa negara juga bisa dimanjakam dengan kehadiran Ramyun dari Korea, Egg Noodle dari Hongkong, Udon dan Dried Somen dari Jepang, hingga mie asal Indonesia yang biasa kita temui.

Sedangkan untuk jenis soup, cita rasa Asia masih tetap ditonjolkan, mulai dari Miso, Tom Yam, Dashi Soyu, Szechuan Boiling, Beef Herb, Korean Hot, Japanese Curry hingga soup dengan cita rasa soto Betawi ala Indonesia yang lezat.

"Toppingnya juga kita hadirkan bermacam-macam dari seluruh Asia yang dapat dikombinasikan dengan rasa soup dan mienya, sehingga setiap penyantap dapat bereksperimen dan menikmati sajian yang berbeda pada setiap kunjungan," kata Marketing Nudles, Debby Poernomo, saat Suara.com temui belum lama ini.

Coal Me Maybe, salah menu unggulan Nudles yang terdiri dari mie dingin berwarna hitam yang terbuat dari charcoal (arang). (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Coal Me Maybe, salah menu unggulan Nudles yang terdiri dari mie dingin berwarna hitam yang terbuat dari charcoal (arang). (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Penasaran, Suara.com pun ikut mencoba meracik mie di Nudles. Pertama, memilih mienya dengan Koji Rice, karena warnanya yang cukup unik dan terlihat cantik, apalagi untuk kepentingan foto di sosial media.

Selanjutnya memilih Spicy Miso sebagai soupnya, karena citarasa pedasnya yang disenangi.

Untuk toppingnya, kami memilih dry nori untuk cita rasa gurih, chicken dumpling, prawn (udang) dan sayur pakcoy. Setelah puas memilih, hidangan pun datang dengan pengalaman yang lebih unik dan berkesan, setiap menu makanan disajikan dalam mangkok keramik berdiameter 30 cm dengan sumpit dan sendok kayu yang berukuran jumbo.

Coal Me Maybe dengan pelengkap kimchi, salah menu unggulan Nudles. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Coal Me Maybe dengan pelengkap kimchi, salah menu unggulan Nudles. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Rasanya begitu lezat dan unik, karena pengalaman meracik mie seperti ini cukup menyenangkan, sehingga tentunya sesuai dengan selera kita si pemesan. Tekstur dari mie Koji Rice yang kami pilih juga begitu lembut dan kekenyalannya cukup pas, sangat cocok di lidah.

Apalagi sambil menyeruput kuah Spicy Miso hangat, dengan potongan udang segar yang semakin menggugah selera.

"Selain bisa mix and match sendiri, menu yang mereka suka, Nudles tetap menghadirkan beberapa menu yang sudah fix, yang bisa langsung dipesan oleh pengunjung," lanjut Debby.

Di antaranya, sambung dia, Very Important Prawn (VIP). Menu ini menonjolkan udang berukuran jumbo yang ditempatkan di atas mie goreng renyah, dengan kuah asam manis ala Singapura yang khas dan autentik.

Perhatian para pecinta mie mungkin juga akan tertuju pada menu Coal Me Maybe, karena menu unggulan ini terdiri dari mie dingin berwarna hitam yang terbuat dari charcoal (arang).

Namun, yang berbeda bukanlah hanya mie-nya, tapi juga cara menyantapnya, alih-alih menyiramkan kuahnya, mie ini dicelupkan ke kuah tepat sebelum dimakan agar perpaduan rasanya terasa pas di dalam mulut.

Satu lagi, Nudle juga menawarkan rasa lokal yaitu Batavian Noodle, sebuah kreasi yang terinspirasi oleh Soto Betawi. Hidangan ini memadukan house special noodle dengan kuah soto nya dilengkapi topping dan aroma Soto Betawi yang khas.

Setelah menyantap berbagai sajian mie yang penuh rasa, lidah para penikmat mie akan disegarkan dengan minuman dan dessert yang memberikan hawa liburan. Mulai dari Tropical Life dan The Gentlemint yang digemari, karena rasanya yang pas dan tidak terlalu berat untuk diminum di akhir sesi makan.

Tropical Life sendiri merupakan susu kelapa yang dilengkapi buah nanas, sehingga memberikan tekstur lembut dengan sedikit rasa asam manis yang menghibur peminumnya. Sedangkan The Gentlemint adalah perpaduan antara ice soda dengan perasa peppermint, popping boba, dan toping selasih untuk memberikan kesegaran tak hanya di mulut dan lidah, tapi juga di tenggorokan.

Ada pula dessert bernama Roll-o Coffee yang juga menjadi sebuah menu yang tak boleh dilewati. Dessert ini merupakan mini roll cake bertekstur halus, dengan isi mousse lembut rasa cokelat dan kopi yang sangat dicintai
pengunjung restoran Nudles.

Tak heran, setiap gigitan mini roll cake ini terasa meleleh di mulut.

Nah, ingin menonjolkan sisi kreatif Anda dalam meracik menu mie di Nudles, menu restoran berkapasitas 80 orang ini hadir mulai dari harga Rp30 ribu, yang buka dari pukul 10.00 WIB - 22.00 WIB setiap harinya.

Yuk, nikmati cita rasa mie sesuai selera di Nudles yang berbeda dari restoran lainnya! (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini