Food

Segera Datang, Vending Machine Ini Jual Aneka Snack Serangga

Ada yang suka camilan serangga di sini?

Stephanus Aranditio | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Vending Machine
Ilustrasi Vending Machine

Guideku.com - Meski kedengarannya menjijikkan, faktanya serangga memang mengandung protein yang tinggi. Di Indonesia sendiri, ada beberapa daerah yang sudah menjadikan snack serangga sebagai camilan yang wajar.

Sayangnya, hal yang sama tidak berlaku di Jepang. Atau tepatnya, belum.

Selama ini, warga Jepang yang penasaran dengan cita rasa serangga harus mengunjungi toko-toko khusus yang menjual makanan eksotis.

Namun, di Kumamoto, warga Jepang yang ingin mencicipi serangga tak lagi perlu susah-susah. Hal ini dikarenakan adanya vending machine yang konon akan diperuntukkan khusus snack serangga.

Vending Machine Khusus Snack Serangga (twitter.com/kajioshinji3223)
Vending Machine Khusus Snack Serangga (twitter.com/kajioshinji3223)

 

Dilansir Guideku.com dari akun twitter @kajioshinji3223, vending machine ini berada di wilayah distrik Kokai, Kumamoto.

Saat ini, vending machine tersebut masih kosong. Meski begitu, terdapat beberapa iklan yang terpajang dan menyatakan bahwa snack serangga yang dijanjikan akan segera memenuhi vending machine unik tersebut.

Tidak hanya itu, perusahaan vending machine khusus snack serangga ini mengklaim bahwa vending machine macam ini adalah yang pertama di dunia.

Beberapa ilustrasi serangga yang menghiasi vending machine ini di antaranya adalah gambar kepik dan lebah. Ada juga tulisan yang berbunyi ''waktunya makan serangga sudah tiba''.

Vending Machine Khusus Snack Serangga (twitter.com/barbaratibbetts)
Vending Machine Khusus Snack Serangga (twitter.com/barbaratibbetts)

 

Meski begitu, faktanya vending machine yang menjual snack serangga bukanlah hal yang asing. Jepang juga bukan negara pertama yang membuat vending machine macam ini.

Beberapa vending machine khas serangga bisa kamu temukan di Houston Museum of Natural Science, Montreal Insectarium di Kanada, hingga Butterfly Wonderland di Arizona.

Kalau menurut kamu sendiri gimana, guys?

Apa kamu tertarik untuk melihat vending machine yang menjual snack serangga muncul di Indonesia?

Berita Terkait

Berita Terkini