Food

Heran, Harga Sayap Ayam Ini Sukes Bikin Warganet Jago Matematika

Yang pada sibuk ngitung nggak keburu lapar tuh?

Agung Pratnyawan | Amertiya Saraswati

Daftar Harga Sayap Ayam Misterius (twitter.com/seanposting)
Daftar Harga Sayap Ayam Misterius (twitter.com/seanposting)

Guideku.com - Sebuah restoran Cina di Philadelphia mendadak jadi bahan obrolan viral di twitter akibat daftar harga sayap ayam yang mereka buat.

Daftar harga di restoran yang bernama Danny's Wok ini sendiri awalnya viral setelah diunggah oleh akun twitter @seanposting. Saat itu, sang pemilik akun mengungkapkan keheranannya dengan berkata, ''Seharusnya ada cara lebih baik untuk menyampaikan informasi ini''.

Tak heran, daftar harga ayam di restoran tersebut memang sukses bikin konsumen dan warganet pusing. Bukan cuma kelewat rinci, warganet pun heran apa alasan di balik pembuatan daftar harga super unik tersebut.

Merasa tertantang, warganet pun ramai-ramai membalas unggahan akun @seanposting dengan aneka macam rumus matematika.

Daftar Harga Sayap Ayam Misterius (twitter.com/gzusone)
Daftar Harga Sayap Ayam Misterius (twitter.com/gzusone)

 

Beberapa orang terlihat membagikan rumus matematika untuk menghitung harga satuan sayap ayam di restoran Danny's Wok tersebut.

Nggak tanggung-tanggung, ada seorang pengguna twitter yang sampai rela membuka program Microsoft Excel dan membuat tabel harga untuk menghitung Price-Per-Wing atau Harga-Per-Sayap. Duh, kelewat niat sih ini!

Meski begitu, tekad warganet memecahkan rumus di balik harga sayap ayam tersebut rupanya dikarenakan adanya ketidakkonsistenan harga.

Salah satu dari mereka bahkan berkata, ''Rumus ini hanya bisa dipakai untuk menghitung sampai 24 sayap ayam, selanjutnya aku tidak tahu apa yang salah''.

Daftar Harga Sayap Ayam Misterius (twitter.com/chordbug)
Daftar Harga Sayap Ayam Misterius (twitter.com/chordbug)

 

Beberapa orang berspekulasi bahwa daftar harga sayap ayam yang misterius ini diciptakan untuk membantu pelayan restoran dalam melayani pelanggan.

Dengan daftar harga yang detail, kasir tidak perlu susah-susah menghitung dan tinggal menggunakan panduan harga yang ada.

Meski demikian, warganet tetap frustrasi mengapa harga sayap ayam ke-25 tidak konsisten dengan pola yang sudah terbentuk sebelumnya.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana, guys? Mau ikutan menghitung harga sayap ayam yang sedang viral di twitter ini atau pilih langsung makan sayap ayamnya?

Berita Terkait

Berita Terkini