Food

Sumbang Makanan untuk Palu, Pria Indonesia Jadi Orang Terkaya

Bukti bahwa kamu nggak akan miskin walau rajin sedekah.

Dany Garjito

Ilustrasi orang kaya. (Unsplash/Khoman Room)
Ilustrasi orang kaya. (Unsplash/Khoman Room)

Guideku.com - Orang terkaya di Indonesia masih diisi oleh tokoh-tokoh pengusaha yang sudah makan asam garam di dunia bisnis Indonesia. Hal tersebut terlihat dari daftar nama orang terkaya di Indonesia 2018 yang dirilis Forbes. Nama-nama familiar seperti Hartono bersaudara hingga pendiri CT Corps Chairul Tanjung masih bertengger di jajaran orang terkaya.

Yang menarik, terdapat satu nama yang tercatat pernah memberikan sumbangan makanan cepat saji ke korban gempa Palu masuk daftar orang terkaya di Indonesia ini. Tahukah kamu siapa dia?

Nah, untuk membantumu mengingat dan menebak, kamu mungkin perlu melihat daftar orang-orang terkaya versi Forbes berikut ini.

1. R Budi Hartono dan Michael Hartono memiliki total kekayaan sebesar 35 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 509 triliun dari bisnis perbankan, finansial, rokok dan lain-lainnya.

2. Susilo Wonowidjojo memiliki total kekayaan sebesar 9,2 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 133,9 triliun dari bisnis tembakau.

Ilustrasi uang. (Unsplash/Freddie Collins)
Ilustrasi uang. (Unsplash/Freddie Collins)

3. Eka Tjipta Widjaja memiliki total kekayaan sebesar 8,6 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 125,2 triliun dari bisnis kelapa sawit.

4. Sri Prakash Lohia memiliki total kekayaan sebesar 7,5 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 109,2 triliun dari bisnis petrokimia.

BACA JUGA: 4 Uang Kertas Ini Nggak Laku Lagi di Tahun 2019, Buruan Tukerin

5. Anthoni Salim memiliki total kekayaan sebesar 5,3 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 77,2 triliun dari bisnis ritel, consumer goods dan lain-lain.

6. Dato Sri Tahir memiliki total kekayaan sebesar 4,5 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 65,5 triliun dari bisnis perbankan, ritel, properti dan lain-lain.

7. Chairul Tanjung memiliki total kekayaan sebesar 3,5 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 50,9 triliun dari bisnis perbankan, ritel, properti dan lain-lain.

8. Boenjamin Setiawan memiliki total kekayaan sebesar 3,3 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 46,6 triliun dari bisnis farmasi.

Video Kue Bisa Keluarin Uang Beneran. (instagram.com/nomnompatisserie)
Video Kue Bisa Keluarin Uang Beneran. (instagram.com/nomnompatisserie)

BACA JUGA: Video Kue Bisa Keluarin Uang Beneran, Nggak Perlu Amplop Lagi

9. Jogi Hendra Atmadja memiliki total kekayaan sebesar 3,1 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 45,1 triliun dari bisnis consumer goods.

10. Prajogo Pangestu memiliki total kekayaan sebesar 3 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 43,6 triliun dari bisnis petrokimia.

Berita Terkait

Berita Terkini