Food

Hobi Makan Pedas dan Instan, Perempuan Ini Sakit Perut Hingga Operasi

Hati-hati buat kamu yang sering makan pedas dan instan ya!

Galih Priatmojo | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Perempuan Sakit (Unsplash/yrss)
Ilustrasi Perempuan Sakit (Unsplash/yrss)

Guideku.com - Tidak bisa dipungkiri, makanan pedas dan instan adalah dua hal yang menggoda lidah. Begitu pula halnya dengan makanan cepat saji.

Meski begitu kita semua pasti sudah sering mendengar kalau makanan instan atau cepat saji tidak baik jika terlalu sering dikonsumsi.

Hal ini dikarenakan terlalu banyak memakan makanan instan dapat berbahaya bagi kesehatan. Persis seperti yang dialami perempuan ini.

Dihimpun dari Facebook, kisah perempuan bernama Intan Permatasari ini lekas viral di sosial media dan menjadi pengingat bagi kita semua.

Intan sendiri menceritakan jika dirinya memang hobi makan pedas dan instan. Bahkan, dia pernah dua hari tidak makan nasi dan hanya makan mie instan pedas.

Selain itu, Intan juga kerap mengonsumsi makanan cepat saji seperti KFC dan lain-lain.

Ilustrasi Perempuan Sakit (Pixabay/Parentingupstream)
Ilustrasi Perempuan Sakit (Pixabay/Parentingupstream)

 

Akibat kebiasaannya mengonsumsi makanan pedas dan instan tanpa nasi itu, Intan pun tiba-tiba merasakan sakit perut yang teramat sangat dan dilarikan ke UGD.

Awalnya, dia dinyatakan hanya menderita penyakit lambung. Namun, setelah seminggu berobat, rasa sakit di perutnya tak kunjung pulih.

Akhirnya Intan pun terpaksa kembali ke UGD. Barulah setelah proses rontgen dan USG dalam dilakukan, Intan divonis memiliki kista ovarium sebesar 3 cm.

Saat itu, dokter pun menjelaskan bahwa penyakit tersebut muncul karena Intan sering mengonsumsi makanan instan. Operasi pengangkatan kista pun harus segera dilakukan.

Ilustrasi Operasi (Pixabay/sasint)
Ilustrasi Operasi (Pixabay/sasint)

 

Setelah mengalami insiden ini, Intan pun membagikan kisahnya kepada netizen sekaligus mengunggah foto kista yang sudah berhasil diangkat.

Tak lupa, dia juga mengingatkan agar kira tidak berlebihan dalam makan makanan instan dan mengurangi konsumsi mie instan dalam seminggu.

Duh, semoga saja perempuan ini lekas sembuh dan hal yang sama tidak terulang, ya!

Stay healthy, travelers!

 

Berita Terkait

Berita Terkini