Food

Tito Ultah di Papua Dirayakan Jokowi, Balik ke Kemendagri Dapat Kejutan

"Pas hari Sabtu tanggal 26 itu diadain di Papua. Di-surprise juga oleh pak Panglima, Kapolda," kata Tito Karnavian.

Dany Garjito

Mendagri Tito Karnavian diberikan suprise oleh jajaran Kemendagri karena berulang tahun ke 55 tahun. (Suara.com/Fakhri)
Mendagri Tito Karnavian diberikan suprise oleh jajaran Kemendagri karena berulang tahun ke 55 tahun. (Suara.com/Fakhri)

Guideku.com - Selasa (29/10/2019), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kembali lagi ke kantor barunya, Kemendagri, setelah melakukan kunjungan kerja ke Papua. Sesampainya di kantor, mantan Kapolri ini mendapatkan kejutan ulang tahun dari anak buahnya.

Pantauan SUARA.COM, Tito datang ke kantor Kemendagri pukul 11.15 WIB dengan menaiki mobil dinasnya berpelat nomor RI 21. Begitu tiba, eks Kapolda Metro Jaya itu langsung menuju lobby gedung A, tempat ruangan kerjanya berada.

Bersamaan dengan itu, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri, Hadi Prabowo sudah menunggunya. Begitu Tito datang, lagu selamat ulang tahun langsung diputar dan dinyanyikan oleh salah satu PNS wanita.

Mendagri Tito Karnavian diberikan suprise oleh jajaran Kemendagri karena berulang tahun ke 55 tahun. (Suara.com/Fakhri).
Mendagri Tito Karnavian diberikan suprise oleh jajaran Kemendagri karena berulang tahun ke 55 tahun. (Suara.com/Fakhri).

Seperti acara kejutan ulang tahun pada umumnya, disediakan kue ulang tahun dan nasi tumpeng.

Setelah itu, Tito diminta untuk memotong nasi tumpeng oleh PNS wanita yang menyanyikan lagu ulang tahun itu.

"Potong tumpengnya, bagi tumpengnya," kata PNS wanita itu di kantor Kemendagri.

Tito lantas mengambil pisau dan memotong bagian pucuk nasi tumpeng dan  meletakannya di piring bersama lauknya. Pemberian pertama itu diberikan kepada  Hadi sebagai simbolis.

Tito pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kemendagri yang mau merayakan ulang tahunnya di usia 55 tahun. 

Tito mengaku saat berada di Papua, ia juga diberikan pesta ulang tahun kejutan oleh Presiden RI, Joko Widodo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta jajaran di Papua.  Acara itu diadakan pada hari Sabtu,  (26/10/2019).

"Kebetulan saya diajak ke Papua oleh pak Presiden. Pas hari Sabtu tanggal 26 itu diadain di Papua. Di-surprise juga oleh pak Panglima, Kapolda," kata Tito, seperti dikutip dari Suara.com.

Ia mengaku biasanya tidak pernah merayakan ulang tahunnya. Namun ketika ulang tahun ia terkadang membuat acara kecil bersama anak yatim.

"Saya sudah sampaikan juga di Papua, biasanya saya enggak dirayain. Paling sama anak yatim, seringnya sama istri. Sama anak saya juga," pungkasnya.

SUARA.com/Fakhri Fuadi Muflih

Berita Terkait

Berita Terkini