Food

Ayam Dark Mode, Tragedi Lupa Masak Ayam Ini Bikin Netizen Geram

Gera-gara takut telat, murid ini lupa kalau lagi masak ayam.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Fitri Asta Pramesti

Ayam Dark Mode. (twitter.com/subtanyarl)
Ayam Dark Mode. (twitter.com/subtanyarl)

Guideku.com - Baru-baru ini, warga Twitter dikejutkan dengan cerita seorang murid yang kelupaan kalau sedang memasak ayam.

Tak mau menyimpan kisah gagal masak ini sendiri, ia pun lantas membagikannya melalui akun Twitter @subtanyarl, lengkap dengan penampakan ayam yang ia masak.

"Niat pengen masak sarapan ayam, karena takut telat ke sekolah langsung berangkat lupa kalau lagi masak," tulisnya pada caption, seperti dikutip Guideku.com, Jumat (7/2/2020).

Sesampainya di sekolah, lanjutnya, ia baru sadar kenapa dirinya tidak sarapan padahal ada ayam di rumah.

Teringat kalau dirinya sedang memasak, murid ini pun langsung bergegas pulang ke rumah.

Ayam Dark Mode. (twitter.com/subtanyarl)
Ayam Dark Mode. (twitter.com/subtanyarl)

"Sambil bayangin di rumah udah ada pemadam kebakaran," katanya.

Pada cuitan tersebut, disematkan pula foto ayam yang ia masak. Dalam panci tempat ia masak, tergeletak dua potong ayam yang berwaran hitam pekat. Baik ayam maupun panci, semuanya gosong.

Bahkan, ayamnya pun tidak nampak seperti ayam lagi karena saking kering dan hitamnya.

Postingan kelupaan masak ayam ini pun langsung mendapatkan respon beragam dari warga twitter lain.

Tak sedikit netizen yang menyayangkan dan mengecam kecerobohan si murid ini.

"Lain kali hati hati. Kalau rumah tetangga juga ikut kebakaran gimana? Padahal mereka nggak tau apa-apa," tulis seorang netizen.

"Gue nggak suka orang gini nih. Kalo ngidupin kompor ya jangan ditinggal lah. Ntar kebakaran terus tetangga ikut-ikutan kena," ujar netizen lain.

"Tolong ya nder, lain kali diinget kalau lagi masak, bisa pakau timer biar ngga lupa. Ini bahaya banget karena yang punya kemungkinan rumah kebakaran bukan cuma rumah kamu, tetangga juga bisa kena apesnya."

"Jangan diulangi nder. Ceroboh itu penyakit lho dan efeknya di luar dugaan," imbuh netizen lain.

Meski begitu, ada juga netizen yang mengomentari tragedi ini dengan candaan.

"Bukan ayam tulang lunak lagi itu mah, rapuh," tulis netizen.

"Nder. Kalau masak jangan ditinggalin ya. Kasian, ditinggalin itu ngga enak rasanya."

"The real ayam bakar."

"Ini namanya ayam charcoal."

"Richeese black dengan kearifan lokal."

"Wkwk ayam dark mode," imbuh netizen lain.

Duh, hati-hati ya, guys!

Berita Terkait

Berita Terkini