Ayam Geprek Tak Sesuai SOP, Netizen: Tolong Studi Banding Dulu ke Bu Rum!

Ayam geprek kreasi bu Rum dianggap pelopor mewabahnya kuliner bersensasi pedas itu di Indonesia.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Minggu, 09 Februari 2020 | 12:00 WIB
Nasi ayam geprek. (Guideku.com/Rima Sekarani I.N.)

Nasi ayam geprek. (Guideku.com/Rima Sekarani I.N.)

Guideku.com - Olahan kuliner ayam geprek tak dimungkiri kini telah menjadi makanan sejuta umat. Selain mudah cara membuatnya, harganya yang ramah di kantong membuatnya jadi idola.

Meski begitu, nyatanya tak semua olahan kuliner ayam geprek disajikan sebagaimana semestinya. Setidaknya ini menurut standar olahan ayam geprek milik Bu Rum asal Yogyakarta yang konon disebut sebagai pionir kuliner bercitarasa pedas tersebut.

Pemilik akun Twitter @javafoodie bahkan mewanti-wanti para pembuat kuliner ayam geprek untuk membuat olahan yang digeprek sesuai standar Bu Rum.

Baca Juga: Ayam Dark Mode, Tragedi Lupa Masak Ayam Ini Bikin Netizen Geram

"Silahkan disave buat yang lagi di luar Jogja terus nemu ayam geprek, nggak sehancur ini gepreknya, tunjukkin biar jualannya nggak jadi ayam oles sambel doang. Kalau masih ngeyel laporin Bu Rum," tulisnya disertai foto olahan ayam geprek.

Para netizen pecinta ayam geprek pun ramai-ramai berkomentar terkait kicauan tersebut.

Olahan kuliner ayam geprek. [@javafoodie_ / Twitter]
Olahan kuliner ayam geprek. [@javafoodie_ / Twitter]

"Bu Rum adalah founding mother of ayam geprek. Ayam geprek yang nyubi tolong studi banding dulu ke Bu Rum. Biar nggak salah SOP, terimakasih. Tertanda pengikut Bu Rum," tulis @paskal_17.

Baca Juga: Muncul Menu Ayam Geprek Topping Boba, Netizen Auto Mencak-mencak

"Keresahanku terwakilkan. Definisi ayam geprek di Jabodetabek emang beda apa penjualnya males?" kata @IQbagus.

"Bener woy. Beberapa kali beli ayam geprek di Jakarta berasa ayam oles sambal wkwk," kata @kolektoroppa.

"Di luar Jogja banyak yang nggak bisa bedain ayam geprek sama ayam penyet. Nggak pakai tepung dibilang ayam geprek, emang minta dilaporin ke Bu Rum," tulis @petitastardust.

Baca Juga: Viral Foto Ikan Ayam Ayam di Supermarket, Netizen: Ini Latah Apa Gimana?

"Ayam geprek langganan deket rumah juga geprek kadang kurang ancur, kalau Bu Rum mah berkeping-keping kek perasaan ini," kata @Maltchi1.

Sementara itu, ayam geprek buatan Bu Rum yang terletak di Jalan Wulung Lor Papringan, konon dijuluki sebagai pionir terciptanya kuliner yang kini jadi favorit sejuta umat.

Bu Rum diketahui mencipta kuliner yang punya sensasi pedas itu pada 2003 silam. Saat ini, warung ayam geprek Bu Rum sudah memiliki lima cabang. Di antaranya terletak di Jalan Pringgodani serta Jalan Moses Gatotkaca. (*Galih Priatmojo)

Berita Terkait TERKINI
Mau bikin nasi kebuli untuk disajikan pada Hari Raya Idul Fitri? Berikut resepnya....
food | 10:00 WIB
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Tampilkan lebih banyak