Food

Jangan Asal Kunyah, Cara Makan Jagung Bisa Tunjukkan Kepribadian Aslimu

Penasaran seperti apa karaktermu jika dilihat dari cara makan jagung?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi makan jagung. (Unsplash/Randy Fath)
Ilustrasi makan jagung. (Unsplash/Randy Fath)

Guideku.com - Kepribadian seseorang dapat dilihat dari hal-hal kecil yang ia lakukan. Ada banyak celah, mulai dari cara mereka berpakaian, memilih model rambut, sampai cara makan jagung!

Dilansir dari laman YouTube 'We are Mitu' disebutkan ada tiga cara paling umum saat mengonsumsi jagung. Masing-masing dapat menggambarkan kepribadian seseorang.

Sekarang, apa yang perlu kamu lakukan adalah memerhatikan cara dirimu sendiri ketika memakan sebuah jagung, entah itu jagung bakar atau rebus.

Nah, berikut ada tiga cara makan jagung yang bisa mencerminkan kepribadianmu.

1. Makan jagung seperti mengetik

Makan jagung seperti mengetik itu perumpamanan mereka yang punya kebiasaan memakan jagung bergerak dari kanan ke kiri, lalu diulang lagi sampai habis.

Ilustrasi makan jagung. (Shutterstock)
Ilustrasi makan jagung. (Shutterstock)

Orang seperti ini biasanya hidup patuh pada aturan dan metodis. Mereka juga rentan terhadap masalah seperti gangguan kompulsif obsesif atau OCD.

2. Makan jagung diputar

Berbeda dengan mereka yang mengonsumsi jagung dengan cara seperti diketik kanan ke kiri atau sebaliknya, orang yang makan jagung diputar memilih menikmati sebatang jagung dengan cara memutarnyadari atas terus ke bawah sembari terus diputar.

Katanya, orang seperti ini adalah pribadi kreatif, artistik, dan memiliki kemampuan otak kanan yang mumpuni.

Dalam banyak penelitian dikatakan bahwa otak kiri banyak digunakan untuk proses berpikir secara logika dan kemampuan bahasa. Sementara otak kanan lebih berperan untuk proses intuitif dan visual.

Ilustrasi jagung. (Unsplash/Virgil Cayasa)
Ilustrasi jagung. (Unsplash/Virgil Cayasa)

3. Makan Jagung seperti Dipatuk

Nah, berbeda denga dua cara makan jagung sebelumnya, kebiasaan ini lebih tak teratur dan berantakan. Orang yang memiliki kebiasaan makan jagung seperti ini biasanya akan 'mematuk' di mana pun mulutnya mendarat di jagung.

Anak-anak dan orang impulsif biasanya yang paling sering makan jagung dengan cara seperti ini. Orang yang makan jagung seperti ini juga diduga orang yang berantakan. (*Silfa Humairah Utami)

Berita Terkait

Berita Terkini