Total Banget, Aksi Karyawan Minimarket Halau Covid-19 Ini Tuai Pujian

Memanfaatkan plastik kresek sebagai perlindungan ekstra dari Covid-19

Silfa Humairah | Fitri Asta Pramesti
Selasa, 24 Maret 2020 | 15:30 WIB
Aksi Karyawan Minimarket Halau Covid-19 Ini Tuai Pujian. (twitter.com/nuraarifiani)

Aksi Karyawan Minimarket Halau Covid-19 Ini Tuai Pujian. (twitter.com/nuraarifiani)

Guideku.com - Wabah Covid-19 membuat semua pihak wajib mengutamakan kebersihan, terutama orang-orang yang bekerja di tempat publik.

Pasalnya, tempat publik merupakan kawasan yang rentan akan sebaran virus corona karena banyak dikunjungi oleh orang-orang dari berbagai penjuru.

Tak heran, orang yang bekerja di tempat-tempat umum pun mengenakan perlindungan ekstra, misalnya masker. Seperti karyawan minimarket yang satu ini.

Baca Juga: Gabut saat di Rumah Aja, 5 Meme Work From Home Ini Bisa Bikin Ketawa Geli

Namun lantaran masker sulit didapatkan di masa seperti ini, pria yang bekerja sebagai petugas kasir minimarket ini pun memakai alternatif lain. Kreasi perlindungan dari Covid-19 ini pun langsung menarik perhatian netizen.

Seorang warga twitter @nuraarifiani membagikan ulang sebuah video yang memperlihatkan aksi petugas kasir minimarket dalam menghalau virus corona.

Aksi Karyawan Minimarket Halau Covid-19 Ini Tuai Pujian. (twitter.com/nuraarifiani)
Aksi Karyawan Minimarket Halau Covid-19 Ini Tuai Pujian. (twitter.com/nuraarifiani)

"Cara mas mas alfamarch tetap bekerja ditengah COVID-19 alias coronavirus," cuit @nuraarifiani, seperti dikutip Guideku, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga: Kru Pesawat Garuda Diisolasi Usai Seorang Penumpang Terifeksi Virus Corona

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, nampak petugas kasir yang membungkus kepalanya dengan plastik kresek, alih-alih mengenakan masker. Bagian mata dan hidung juga dilubangi supaya pria ini bisa melihat dan bernapas.

Selain itu, petihas kasir ini juga menyulap plastik lain untuk dijadikan sarung tangan, serta satu plastik besar untuk dikenakan sebagai rompi.

Aksi Karyawan Minimarket Halau Covid-19 Ini Tuai Pujian. (twitter.com/nuraarifiani)
Aksi Karyawan Minimarket Halau Covid-19 Ini Tuai Pujian. (twitter.com/nuraarifiani)

Meski sebagian anggota tubuhnya, dibalut dengan plastik kresek, namun hal ini tak lantas memperlambat kinerjanya. Pria ini tetap lincah melayani para pembeli.

Baca Juga: Di Rumah Aja? Yuk Coba Buat Camilan Pangsit Udang Crispy nan Lezat Ini

Mengetahui aksi karyawan ini dalam menghalau Covid-19, netizen pun langsung meramaikan kolom komentar dengan respon beragam.

Terlepas aksi ini demi konten atau bukan, namun mayoritas netizen memberikan respon apresiasi lantaran pria ini tetap bekerja meski berada di tempat yang rentan akan sebaran virus.

"Salut sih sama masnya tetap melayani dengan baik disaat virus melanda gini, apalagi sering kontak langsung sama pembeli yang mana kita gatau dia gimana, masnya sehat selalu," tulis seorang netizen.

"Mau ngakak tapi salut si sama masnya," kata netizen lain.

"Mas aku ngerasain apa yang masnya rasain,semoga kita yang masih harus kerja selalu dikasih kesehatan," imbuh netizen lain.

Wah, kreatif banget emang kasir yang satu ini. Semoga pihak-pihak yang tetap bekerja di luar selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Oiya, jangan lupa rutin cuci tangan, ya!

Catatan Redaksi:
Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Berita Terkait TERKINI
Mau bikin nasi kebuli untuk disajikan pada Hari Raya Idul Fitri? Berikut resepnya....
food | 10:00 WIB
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Tampilkan lebih banyak