Food

Irfan Hakim Menangis Terisak, Ikan Peliharaan Ratusan Juta Mati

Kesedihan Irfan Hakim yang kehilangan salah satu peliharaanya

Silfa Humairah

 Irfan Hakim yang kehilangan salah satu peliharaanya. (Youtube)
Irfan Hakim yang kehilangan salah satu peliharaanya. (Youtube)

Guideku.com - Pecinta binatang pasti tahu benar sedih Irfan Hakim yang kehilangan ikan peliharaanya. Merawat berbagai jenis ikan dengan harga yang fantastis menjadi hobi presenter kondang ini. Kejadian naas pun beberapa waktu lalu dialami Irfan Hakim ketika ikan peliharannya yang bernilai ratusan juta ditemukan mati.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun YouTube deHakims, Irfan memperlihatkan kondisi ikan-ikan peliharannya yang mati. Video bertajuk “Kerugian Terbesar di Rumah Joglo! –Ikan-ikan Peliharaan Seharga Ratusan Juta Mati Massal” tersebut diunggah pada 25 Maret 2020.

Dengan raut wajahnya yang tampak sedih, Irfan menceritakan kronologi kejadian naas tersebut. Irfan mengatakan bahwa ikan-ikan peliharannya mati karena karyawannya yang bernama Lutfi lupa memasang kembali filter kolam ikan tersebut.

“Tadi pagi (ikan-ikannya ditemukan mati), 31 ekor semuanya mati. Sisa satu doang. Itu kemarin kan Baim ke sini terus ngasih ikan pari, dimatiin dulu cabutin,” ungkap Irfan.

 Irfan Hakim yang kehilangan salah satu peliharaanya. (Youtube)
Irfan Hakim yang kehilangan salah satu peliharaanya. (Youtube)

“Lupa nyalain lagi padahal gue udah inget tapi gue pikir itu kan hal sepele pasti inget. Filter (yang dicabut) jadi selama 15 jam tanpa filter. Ngambang semua,” sambungnya dilansir Guideku dari Keepo.me.

Saat menemukan puluhan ikannya tak bernyawa, karyawan Irfan yang bernama Lutfi pun langsung mengangkat semua ikan tersebut. Irfan tampak sangat bersedih dan tidak mampu menahan tangis.

“Ini ikannya mati semua. Ini saya yang salah kemarin nyabut pompa sama gelembung udaranya itu lupa nyolokin. Biasanya saya itu inget banget tapi gak tahu kemarrin sampai hari ini saya baru lihat keadaannya seperti ini. Minta maaf beribu-ribu maaf,” ujar Lutfi.

“Buat sebagian orang kaya ngelihat gini, gue yakin sih pasti ada yang komentar ‘Wah ennak tuh digoreng, wah enak tuh dibakar-bakar,” tutur Irfan.

Bagi Irfan, kehilangan hewan peliharaan bukanlah hal yang mudah. Ia merasa seperti kehilangan sahabat.

“Sorry, buat pecinta hewan sih kalau ngelihat gini bukan ngelihat seonggok daging tapi ini meninggalnya sahabat-sahabat,” tegas Irfan.

Selama ini, Irfan kerap membagikan pengalamannya merawat ikan-ikan di akuarium yang ia sebut megatank. Irfan pun meminta maaf karena cerita tentang megatank berakhir seperti ini. Tak hanya itu, Irfan juga menghubungi beberapa temannya yang sempat memberinya ikan untuk dipelihara di Megatank dan menceritakan kejadian ini. Irfan meminta maaf karena lalai mengurus ikan-ikan tersebut.

Saat menjelaskan mengenai kronologi kejadian ini, Irfan beberapa kali mengusap air matanya. Irfan mengatakan bahwa ia ingin sekali marah namun ia mencoba untuk ikhlas dengan kejadian ini dan menganggapnya sebagai pelajaran untuk lebih baik lagi dalam merawat hewan-hewan peliharannya.

Duh, sedihnya pecinta binatang pasti tahu kehilangan ini, bukan soal harganya yang capai ratusan juta bagi Irfan Hakim tapi karena ia sudah mengganggap peliharaannya seperti sahabat. 

Berita Terkait

Berita Terkini