Tingkatkan Imunitas Tubuh, Kini Fore Coffee Hadirkan Menu Jamu Lho!

Pentingnya kesadaran konsumen atas pentingnya memelihara daya tahan

Silfa Humairah
Minggu, 29 Maret 2020 | 09:00 WIB
Ilustrasi jamu, salah satu minuman tradisional Indonesia. (Shutterstock)

Ilustrasi jamu, salah satu minuman tradisional Indonesia. (Shutterstock)

Guideku.com - heboh wabahnya virus corona yang kian mengkhawatirkan, Fore Coffee meluncurkan Wedang Uwuh dan Temulawak Rempah untuk memenuhi kebutuhan konsumen urban atas produk minuman herbal bercita rasa lokal. Dua menu seri jamu tradisional tersebut bisa dipesan secara online mulai pekan ini.

Wabah COVID-19 meningkatkan kesadaran konsumen atas pentingnya memelihara daya tahan sehingga mendorong permintaan atas jamu. Sayangnya, minuman herbal ini tidak mudah ditemukan di lingkungan urban seperti Jakarta.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Fore Coffee meluncurkan varian jamu yang bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh yaitu Wedang Uduh dan Temulawak Rempah. Kedua menu ini tersedia untuk dipesan secara online agar konsumen bisa tetap produktif selama #dirumahaja.

Baca Juga: Irfan Hakim Menangis Terisak, Ikan Peliharaan Ratusan Juta Mati

Jahe (Unsplash)
Jahe (Unsplash)

“Fore meluncurkan dua menu jamu tradisional yaitu Wedang Uwuh dan Temulawak Rempah yang berkhasiat menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh. Kami juga ingin masyarakat Indonesia semua tetap fit dan produktif supaya bisa bersama-sama manghadapi situasi darurat ini” ungkap Elisa Suteja, COO Fore Coffee di Jakarta, Selasa (24/3) dilansir Guideku.com dari Keepo.me.

Wedang Uwuh dan Temulawak Rempah dari (Dok. Fore Coffee)
Wedang Uwuh dan Temulawak Rempah dari (Dok. Fore Coffee)

Jamu dipercaya sebagai minuman tradisional yang memiliki berbagai khasiat untuk tubuh sejak dulu. Di Indonesia, jamu dikonsumsi sebagai pengobatan alternatif, terapi, dan untuk menjaga daya tahan tubuh. Racikan jamu tradisional ini sudah digunakan dalam beberapa generasi sehingga khasiatnya telah teruji secara empiris dan klinis.

Menu Wedang Uwuh dipercaya dapat membantu menjaga imunitas dan kebugaran tubuh. Menu ini disajikan dalam keadaan hangat dan terdiri dari bahan rempah tradisional pilihan seperti Kayu Secang,Daun Manis Jangan, Sereh, dan Gula Batu yang memiliki khasiat masing-masing. Gula Batu adalah rempah dengan kandungan vitamin, mineral, dan asam amino yang tinggi.

Baca Juga: Viral Pemain Skateboard di jalan Pakai APD, Netizen: Pakai Cuma Gaya!

Kayu Secang bermanfaat untuk meningkatkan imun, menghangatkan tubuh, antibakteri. Daun Manis Jangan dapat menurunkan tekanan darah, ramah diabetes, antikanker. Adapun, Sereh baik untuk detoksifikasi tubuh, antioksidan, dan mengurangi stres. Kayu Secang,Daun Manis Jangan, Sereh, dan Gula Batu yang memiliki khasiat masing-masing.

Menu Temulawak Rempah berkhasiat meningkatkan stamina dan kesehatan tubuh. Minuman ini juga disajikan secara hangat dan diracik menggunakan rempah tradisional pilihan seperti Temulawak, Kunyit, Jahe, Sereh, Kayu Manis, Gula Batu, dan Gula Jawa yang memiliki khasiat masing-masing.

Temulawak mengandung antibakteri yang baik untuk pencernaan dan antiinflamasi. Kunyit mengandung antioksidandan mengatasi nyeri sendi. Jahe berfungsi untuk menghangatkan tubuh dan menangkal infeksi bakteridan virus. Sereh baik untuk detoksifikasi tubuh dan mengurangi stres. Kayu Manis berkhasiat meningkatkan kekebalan tubuh dan antibakteri.

Baca Juga: Bukan Daster, Harga Baju Nagita Slavina Waktu Masak Bikin Ginjal Merintih

Berita Terkait TERKINI
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Berikut resep dan cara membuat makanan khas Thailand, mango sticy rice....
food | 14:22 WIB
Tampilkan lebih banyak