Food

Corona Bikin Pedagang Kali Lima Terlunta, Netizen: Nggak Sanggup Lihat

Jualan sepi karena virus corona, curhatan pedagang kaki lima ini membuat siapa saja terharu.

Silfa Humairah

Pedagang kaki lima sepi pembeli. (Instagram/@video_hitss)
Pedagang kaki lima sepi pembeli. (Instagram/@video_hitss)

Guideku.com - Pemilik akun @video_hitss belum lama ini mengunggah potret seorang penjual terang bulan yang berkisah mengenai hal yang ia alami saat berjualan di tengah wabah virus corona. Mengaku jualannya sepi, curhatannya tersebut membuat siapa saja terharu.

Dampak wabah virus corona sangat luas. Untuk para pedagang makanan kaki lima, mereka merugi karena pembeli sangat jarang bahkan tak ada. Unggahan ini semakin membuat pilu bagi netizen karena pedagang terang bulan ini sudah tua renta.

Ini unggahan netizen yang dibagikan @video_hitss, Siang itu. Lelaki Tua, tertidur di atas pelukan lututnya.. Kelelahan...
Mengantuuuk. Tapi musti tegar. Ada yg menunggu nafkah darinya. Pak Sunar. Beliau hampir 80 Tahun. Tapi tetap semangat, berletiih, berjualan Terangbulan keliling Kota Solo. Dari perbincangan siang itu, diketahui, laba dr perbiji terangbulan: 500 1.000 Ya Allah... Sedih, sekaligus Haru. Beliau di usia yg begitu senja, pantang buat meminta minta. "Yen aku nak, paling ora iso yen kon Njaluk-njaluk" Begitulah nasehat beliau di penghujung perjumpaan siang itu.

Terang bulan Pak SUNAR Siang itu, di Belakang Manahan Solo Depane JPOK UNS Manahan.

Pedagang kaki lima sepi pembeli. (Instagram/@video_hitss)
Pedagang kaki lima sepi pembeli. (Instagram/@video_hitss)

Menjadi salah satu korban dari wabah virus corona, tidak dapat dipungkiri bahwa hal yang sama juga dialami oleh beberapa penjual lainnya yang kerap kali berjualan dengan menggunakan gerobak.

Memicu keharuan netizen, unggahan mengenai penjual telur gulung yang curhat karena jualannya sepi ini lalu mendapat berbagai komentar netizen.

"Moga kesusahannya di dunia, Allah swt balas dengan surga. Aamiin."

"Yang kaya gini pengen banget ku borong semua, semoga bapaknya sehat selalu, dilancarkan juga rejekinya, amiiin" tulis netizen.

"Nggak sanggup lihat yang beginian, semoga semuanya cepat sehat-sehat ya bang."

"Liat bapa gue kerja kayaknya ringan dan mudah,dan sekarang gue kerja rasanya pusing dan capek,pengen keluar kerja aja rasanya."

Semoga wabah virus corona ini cepat selesai sehingga perekonomian kembali bangkit dan kita semua bisa keluar rumah untuk jajan pedagang kaki lima.

Berita Terkait

Berita Terkini