Food

Selain Peyek, Kini Ivan Gunawan Jualan Kopi saat Pandemi

Ivan Gunawan menawarkan kopi kekinian kepada publik

Silfa Humairah

Ivan Gunawan. (Suara.com/Revi Cofans Rantung)
Ivan Gunawan. (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

Guideku.com - Selain Peyek, Kini Ivan Gunawan Jualan Kopi saat Pandemi.

Selama pandemi virus corona, dunia fashion juga berdampak terhadap penjualan dan kegiatan pameran. Ivan Gunawan yang punya rentetan bisnis di berbagai bidang berbeda seperti fashion dan kecantikan merasakan efeknya.

Di tengah pandemi corona, Ivan Gunawan pun sempat mengalami kendala di bisnis fashionnya. Butiknya bahkan disulap jadi gudang peyek, jualannya.

Setelah jualan peyek yang viral di kalangan artis, kini Ivan Gunawan menawarkan kopi kekinian kepada publik.

"Peyek dan kopi itu adalah makanan dan minuman favorit saya. Jadi saya pikir kenapa nggak coba dipasarkan. Toh setelah saya tes ke beberapa orang, peyek dan kopi favorit saya itu ternyata rasanya banyak disukai orang," ungkap Ivan Gunawan dalam siaran pers yang diterima Matamata.com.

Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis kopi kekinian dalam cup memang tengah menjamur di Indoensia. Peluang itulah yang dimanfaatkan oleh Ivan Gunawan dengan mengenalkan kopi racikannya yang diberi nama Kedjora Coffee dan menjadi semakin unik dengan menamai variannya dengan nama zodiak.

Ivan Gunawan [siaran pers]
Ivan Gunawan [siaran pers]

"Saya ingin nama kopi yang ikonik, pasti diingat semua orang. Dan saya paling seneng sama hal yang berkaitan dengan bintang. Makanya saya kasih nama bintang atau zodiac," jelas Igun.

Kedjora Coffee sendiri saat ini baru tersedia di 2 lokasi, yakni di Roseville SOHO & Suite Apartment BSD, Tangerang dan di jalan Abdul Majid Dalam, Cipete, Jakarta Selatan.

Kedua toko tersebut memiliki konsep berbeda, di mana Kedjora Coffee BSD menggunakan konsep café, sementara di Cipete hanya melayani take away.

Aksi Nassar promosikan kopi Ivan Gunawan. (Instagram/@ivan_gunawan)
Aksi Nassar promosikan kopi Ivan Gunawan. (Instagram/@ivan_gunawan)

Tak sekedar mencari keuntungan pribadi, Ivan Gunawan juga memiliki visi untuk memberikan kontribusi kepada Indonesia dengan membuka lapangan kerja baru. Ia sadar saat ini perekonomian di Indonesia memang tengah terpuruk terkait pandemi virus corona atau Covid-19.

"Saya selalu ingin usaha yang saya kembangkan bisa membantu banyak orang, apalagi di saat seperti ini. Jadi bisa membawa berkah bagi banyak orang," tuturnya.

Siapa nih yang penasaran mau cobain kopi Ivan Gunawan? (Yuliani)

Berita Terkait

Berita Terkini