Food

Heboh Ada Camilan Keripik Mawar, Warganet Penasaran Rasanya

Apakah kamu sudah pernah dengar jika kelopak bunga mawar juga bisa dijadikan keripik?

Silfa Humairah

Ilustrasi Keripik. (Pixabay.com/Didgeman)
Ilustrasi Keripik. (Pixabay.com/Didgeman)

Guideku.com - Heboh Ada Camilan Keripik Mawar, Warganet Penasaran Rasanya.

Olahan keripik ada banyak jenisnya, mulai dari keripik ubi, keripik pisang, keripik meninjo hingga jengkol. Nah, pernahkah kamu mencoba keripik mawar?

Keripik singkong atau keripik kentang memang sudah biasa. Beberapa tahun belakangan, orang-orang semakin kreatif dan terus menyajikan inovasi baru. Tak heran jika sekarang ada banyak sayuran dan buah-buahan yang diolah menjadi keripik.

Banyak pula keripik berbahan unik, seperti bonggol pisang hingga kulit singkong. Namun, apakah kamu sudah pernah dengar jika kelopak bunga mawar juga bisa dijadikan keripik?

Baru-baru ini, penampakan keripik mawar membuat warganet di media sosial Twitter heboh.

Keripik mawar. (Twitter/@FOOD_FESS)
Keripik mawar. (Twitter/@FOOD_FESS)

"Tetanggaku ada yang bikin keripik mawar guis. Enak, di tenggorokan ada wangi-wanginya gitu," ungkap seorang warganet via akun @FOOD_FESS, Rabu (27/5/2020) kemarin.

Dalam cuitannya, warganet tersebut menyertakan dua foto. Pertama adalah foto kumpulan bunga mawar dalam sebuah baskom, sedangkan foto kedua menunjukkan seperti apa bentuk camilan keripik mawar.

Kelopak mawar tampaknya sudah digoreng bersama adonan tepung layaknya keripik pada umumnya.

Hingga Kamis (28/5/2020), cuitan tentang keripik mawar tersebut telah mengumpulkan lebih dari 2,7 ribu retweets dan 9,4 ribu likes. Warganet pun membalas unggahan itu dengan beragam komentar.

“Baru tahu bisa dimakan,” ungkap seorang warganet sembari menyertakan tangkap layar sebuah artikel tentang manfaat makan kelopak mawar.

"Cewek-cewek kalau habis dikasih bunga sama cowoknya daripada layu mending dibuat keripik aja, bikin kenyang," komentar warganet lainnya.

Bunga mawar. (shutterstock)
Bunga mawar. (shutterstock)

"Nggak ada lagi alasan 'aku sih lebih suka coklat, itu kan masih bisa dimakan. Kalau bunga?'," balas warganet lain.

Ada pula warganet yang berkomentar, "Training jadi demit jaran?"

"Nggak ada yang bunga kantil sekalian," celetuk warganet berikutnya.

Selain itu, ada juga warganet yang mendadak curhat pernah jadi korban kejahilan temannya. Bukan soal keripik mawar, melainkan bunga lainnya. "Aku pernah makan kamboja krispi! Dapet dikasih temen buat tugas karya imiah. Pas udah dimakan, doi baru cerita kambojanya dapet nyari yang jatuh-jatuh du kuburan." (Rima Sekarani)

Berita Terkait

Berita Terkini