Food

Tagihan Makan Rp 50 Juta Dikira Rp 5 Juta, Netizen: Bisa Naik Haji

Jangankan Rp 50 juta, sekali makan di restoran menghabiskan uang Rp 5 juta saja bikin kita geleng-geleng kepala.

Silfa Humairah

Ilustrasi makan bersama di restoran. (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi makan bersama di restoran. (Pixabay/Free-Photos)

Guideku.com - Penting memang memperhatikan harga sebelum memesan makanan, alih-alih makan di restoran karena penasaran, ternyata harganya selangit bikin kantong bolong jadi menyesal kemudian. Tentukan budget dari awal sesuai kemampuan.

Belajar pengalaman seorang netizen yang makan bersama keluarga dan disodorkan bill Rp 51 juta usai makan. Ia pun terkejut karena awalnya hanya mengira harga total makanan yang disantap hanya Rp 5 juta. 

Jangankan Rp 50 juta, sekali makan di restoran menghabiskan uang Rp 5 juta saja bikin kita geleng-geleng kepala. Itulah yang dialami seorang warganet (netizen) yang mem-posting struk tagihan makan di media sosial hingga bikin geger dunia maya.

Dibagikan akun @jktfooddestination, tidak tanggung-tanggung dalam unggahan tersebut terlihat tagihan biaya dari makanan seseorang yang tembus Rp 51.310.050.

Terlihat dari sebuah tagihan makan di salah satu hotel bintang 5 yang ada di Jakarta, banyak dari makanan tersebut yang angkanya dibanderol di atas Rp 1 juta. Dan set menu termahal adalah Hokkaido Beef dari Jepang yang mencapai Rp 17 juta.

Tagihan netizen yang bikin terkejut. (setyanug)
Tagihan netizen yang bikin terkejut. (setyanug)

"Guys kemaren aku makan banyak banget sampe abis segini. Aku kira 5 jutaan, ternyata 50 juta, aku kira salah, ga taunya emang mahal banget," tutur akun netizen bernama @setyanugraha dalam video tersebut.

Belum diketahui secara pasti dimana tepatnya lokasi restoran ini berada. Namun diperkirakan tempat makan ini berada di daerah Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Warganet pun lanngsung memberikan komentar beragam terkejut melihat biaya dari tagihan makan tersebut.

"Ketika anak sultan makan habis puluhan juta. Ginjalku menangis atuh ," tulis netizen.

"Mending buat daftar haji kalo gw mah," tulis akun yulie_naqilafa.

"Ya ampun jadi keinget kejadian di kantor...kena omelan si big bos gara2 uang 50jt tp ini 50jt buat makan-makan," tylis @nilamdianie.

"5 juta aja udah ogah. Ini 50 wkwkw,"

"Abis makan langsung istigfar. Karena keluarin duit 50 juta buat sekali makan," tutur netizen yang lainnya.

Ada juga akun lainnya yang menjelaskan bahwa makan di restoran tersebut wajar mahal. Ini dikarenakan bahan masakan semuanya import dari luar.

"Wajar lah kan dagingnya impor langsung dari jepang kualitas terbaik lho," tulisnya.

Hingga artikel ini ditulis, video makan bersama keluarga harus merogoh kocek Rp 50 jutaan tersebut telah ditonton 210 ribu kali lebih oleh warganet. Duh, bagaimana menurut kalian travelers, tertarik untuk makan di restoran mewah ini?

Berita Terkait

Berita Terkini