Food

Tulisan di Gerobak Typo Kurang Huruf Ini, Penjual Pempek Picu Pikiran Kotor

Kacau, warganet auto mikir ngeres usai lihat tulisan typo penjual pempek di gerobak ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari

Ilustrasi pempek. (Guideku.com/Arendya)
Ilustrasi pempek. (Guideku.com/Arendya)

Guideku.com - Siapa yang tidak suka pempek? Disajikan dengan cuko manis dan potongan mentimun, tak heran jika sebagian besar warga Indonesia begitu gemar menyantap hidangan pempek. 

Pempek sendiri dikenal sebagai salah satu kuliner khas Palembang yang terbuat dari campuran daging ikan belida atau tenggiri. Umumnya sebelum dihidangkan, pempek terlebih dahulu digoreng hingga warnanya kuning kecokelatan. 

Tak sulit untuk menemukan makanan ini. Sebab, pempek banyak tersedia di beberapa warung makan, restoran hingga dijajakan pedagang dengan menggunakan gerobak keliling.

Tentu saja, pempek yang dijual dengan menggunakan gerobak keliling harganya jauh lebih murah ketimbang restoran pada umumnya.

Bicara soal pempek, beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan sebuah foto yang diunggah oleh salah satu akun Twitter.

Sekilas tak ada yang aneh dari foto tersebut, cuma ada seorang penjual pempek sedang melayani seorang pembeli. Namun, perhatian warganet tertuju pada tulisan yang ada di gerobak penjual pempek tersebut. Rupanya, ada satu huruf yang lupa dituliskan oleh sang penjual pempek.

Akibat ada typo lupa menulis huruf M pada tulisan pempek, foto pedagang keliling yang diunggah oleh akun Twitter @nocontextwarung tersebut sontak membuat warganet gaduh dan berpikiran jorok.

Typo Kurang Huruf M, Tulisan di Gerobak Pempek Ini Bikin Pikiran Ngeres. (Twitter/@nocontextwarung)
Typo Kurang Huruf M, Tulisan di Gerobak Pempek Ini Bikin Pikiran Ngeres. (Twitter/@nocontextwarung)

"Kurang huruf M jadi artinya jorok begitu ya hahaha," komentar seorang warganet.

"Ya ampun kenapa typo-nya berbahaya begitu hyung," komentar warganet lain.

"Danilla Riyadi liked membawaku ke sini wkwk," imbuh warganet lainnya.

"Rasanya seperti menjadi Black Widow," celetuk warganet lain soal foto gerobak pempek tersebut.

Hingga Kamis (17/9/2020) kemarin, foto bahaya typo yang dilakukan oleh penjual pempek keliling itu telah menjadi viral dan mendapatkan setidaknya seribu likes dari warganet.

Berita Terkait

Berita Terkini