Food

Cobain Yuk! Sego Empal Bu Warno yang Pernah Didatangi Najwa Shihab

Yogyakarta terkenal memiliki banyak sajian makanan yang menggugah selera. Kita coba yuk, Sego Empal Bu Warno yang melegenda.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna

Empal Bu Warno (Instagram @jogjabikinlaper)
Empal Bu Warno (Instagram @jogjabikinlaper)

Guideku.com - Selain makan gudeg, jangan lupa cobain Sego Empal Bu Warno ya, saat liburan ke Jogja. Warung makan ini terkenal banget, lho! Najwa Shihab dan sederet artis lainnya bahkan pernah mampir ke sini.

Najwa Shihab bersama saudarinya, sempat mengunjungi Yogyakarta pada Februari 2020 lalu. Mereka tak lupa mencoba kuliner legendaris di Pasar Beringharjo, yakni Sego Empal Bu Warno.

Empal Bu Warno memiliki tekstur yang empuk dan legit sehingga mudah digigit. Tak hanya empal goreng, kamu juga bisa coba menu lain seperti: babat goreng, iso goreng, koyoran, sambel korek, sayur asem dan sayur lodeh.

Warung Sego Empal Bu Warno (Instagram @malioboro_insta)
Warung Sego Empal Bu Warno (Instagram @malioboro_insta)

Empal yang terbuat dari daging sapi bagian pangkal betis dan paha melalui proses yang tak sebentar dalam pengolahannya. Bagaimana tidak? Butuh waktu daging 5 jam perebusan kemudian diungkep bumbu selama 10-12 jam. Tak heran jika bumbu meresap sempurna bahkan setelah digoreng.

Harganya? Aman. Untuk seporsi nasi empal, sambal dan lalapan hanya dibanderol Rp 22.000 saja, sedangkan untuk menu lain harganya dibawah Rp 20.000. Wah, bikin makin penasaran ya?

Berlokasi di lantai 2 Pasar Beringharjo, kamu dapat menemukan warung ini tersempil menghadap ke selatan. Tenang, kalau kamu kesulitan menemukannya, hampir semua pedagang di Pasar Beringharjo tahu letaknya.

Saking terkenalnya Warung Empal Bu Warno, tak hanya Najwa Shihab yang pernah ke sini. Sudjiwo Tedjo, Tora Sudiro, Bondan Winarno, dan Olga Lydia pernah menyicipi empuknya daging empal ala Bu Warno. Terkenal banget!


Warung Sego Empal Bu Warno buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 4 sore. jadi, jangan lupa masukan ke list wisata kulinermu saat di Yogyakarta ya!

Berita Terkait

Berita Terkini