Food

Gegara Kurang Teliti, Ibu Wanita Ini Bayar 2 Potong Cheese Cake Rp 95 Juta

Seorang wanita bercerita tentang mertuanya yang membayar Rp 95 juta untu 2 potong cheese cake. Hal ini karena mertuanya tak teliti sebelum membayar.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna

Ilustrasi cheese cake (Unsplash @notethanun)
Ilustrasi cheese cake (Unsplash @notethanun)

Guideku.com - Telitilah nominal uang sebelum mentransfer ke orang lain. Jangan sampai salah nominal transfer hingga berselisih puluhan juta agar tidak panik.

Seorang wanita menceritakan pengalaman mertuanya yang salah nominal saat mentransfer sejumlah uang. Pengalaman tersebut dibagikan melalui akun TikTok @momvesta.

Awalnya, mertua wanita ini melihat unggahan tentang cheese cake di sosial media. Karena ingin, akhirnya mertua wanita ini memutuskan untuk memesan cheese cake.

Cheese cake tersebut menggunakan sistem pre-order dan sudah habis hingga 21 Januari. Tak mau ketinggalan, mertua wanita ini pun segera melakukan pembayaran via transfer m-banking.

Dua potong cheese cake dibanderol seharga Rp 95 ribu. Saat mengirimkan bukti resi pembayaran, ibu mertuanya baru sadar telah melakukan kesalahan dengan nominal yang cukup besar.

Beli cheese cake salah transfer Rp 95 juta (TikTok @momvesta)
Beli cheese cake salah transfer Rp 95 juta (TikTok @momvesta)

Mertua wanita ini tak mengecek nominal terlebih dahulu sebelum melakukan pembayaran. Ia tak sengaja membayar sebesar Rp 95 juta untuk 2 potong cheese cake.

Mertua wanita tersebut kelebihan memasukkan angka 0 sebanyak 3 kali. Tentu saja jumlah uang tersebut bukanlah sedikit, dari yang seharusnya puluhan ribu malah jadi puluhan juta. Wanita ini menyebutkan kesalahan transfer tersebut membuat ibu mertuanya panik.

Video ini menarik banyak perhatian warganet. Hingga Selasa (19/1/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali.

Ratusan komentar pun memenuhi video ini. Beragam respon ditunjukkan oleh warganet.

"Untung saldo cuma Rp 60 ribu. Jadi tenang, pasti gagal," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya mendoakan supaya penjual mengembalikan kelebihan uang. "Semoga yang jual cheese cake langsung mengembalikan uangnya, kemudian ikut sukses dan laris manis," ujar warganet ini.

"Sama. Gua pernah mau transfer temen gue 400 ribu malah ketransfer Rp4 juta. Otomatis panik, apalagi sebanyak itu," cerita warganet lainnya.

Apakah kamu pernah mengalami hal serupa saat transfer uang?

Berita Terkait

Berita Terkini