Pesan Banyak Makanan untuk Buka Bersama, Wanita Ini Berujung Kesal

Seorang wanita merasa kesal dan kecewa dengan teman-temannya saat acara buka bersama.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Rabu, 05 Mei 2021 | 12:00 WIB
Ilustrasi makan bersama di restoran. (Pixabay/Free-Photos)

Ilustrasi makan bersama di restoran. (Pixabay/Free-Photos)

Guideku.com - Buka bersama merupakan salah satu kegiatan untuk menjalin silaturahmi di bulan Ramadan. Momen ini juga sering dirindukan karena akan berbincang hangat dengan orang-orang yang lama tak berjumpa.

Sayangnya, tak semua acara buka bersama berjalan menyenangkan. Akun TikTok @putriwyuni membagikan pengalaman buka bersama yang membuat dirinya sedih.

Saat itu, Putri mengkoordinir acara buka bersama dan sudah melakukan reservasi di sebuah restoran. Ia juga sudah terlanjur memesan sejumlah makanan.

Baca Juga: Nikmatnya Aroma Kolak Durian Komplit Buat Buka Puasa, Langsung Bikin Yuk

Sayangnya, setelah ditunggu, hanya satu temannya yang datang. Tentunya hal ini sangat membuat dirinya kecewa.

Sebelumnya Putri telah menghubungi rekan-rekannya secara pribadi melalui aplikasi WhatsApp. Mereka pun mengatakan akan ikut acara buka bersama.

Sudah pesan banyak makanan untuk buka bersama, hanya 1 teman yang datang (TikTok @putriwyuni)
Sudah pesan banyak makanan untuk buka bersama, hanya 1 teman yang datang (TikTok @putriwyuni)

Di grup chat pun, orang-orang telah mengisi daftar yang akan hadir di acara bukber kali itu. Tercatat 11 orang yang seharusnya ikut buka bersama.

Baca Juga: Yuk Buat Resep Es Manado Untuk Berbuka Puasa, Siapkan Sirsak Segar!

Sedihnya, saat itu Putri dan satu temannya tak membawa uang lebih. Teman-temannya yang mengisi daftar pun tak membayar iuran lebih dulu.

Reservasi dilakukan menggunakan uang teman Putri. Akhirnya, ia menghubungi teman-teman prianya dan memohon agar datang ke restoran.

Untungnya, teman-teman pria itu datang dengan membawa uang lebih. Akhirnya makanan tersebut dibayar dan dibagikan kepada orang-orang di jalanan.

Baca Juga: Resep Puding Labu Kuning untuk Buka Puasa, Lezat!

Putri mengaku sangat kesal dan kecewa atas hal ini, terlebih tak ada satu pun yang meminta maaf. Meski demikian, ia menganggap hal ini sebagai pembelajaran untuknya.

Putri dan temannya juga memutuskan untuk keluar dari grup chat. Ia juga berharap teman-temannya dapat lebih menghargai satu sama lain.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Resep Es jelly Mangga, Minuman Segar Menyehatkan untuk Buka Puasa

"Bisa-bisanya nggak ada yang dateng. Gue aja pengen banget bukber sama temen tapi apalah dayaku yang nggak punya temen," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Kalo gue jadi lu udah gua musuhin dan nggak mau gue temenin lagi," ujar warganet ini.

Sementara itu, hingga Senin (3/5/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Berita Terkait TERKINI
Mau bikin nasi kebuli untuk disajikan pada Hari Raya Idul Fitri? Berikut resepnya....
food | 10:00 WIB
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Tampilkan lebih banyak