Food

Nenek Bawa Mi Instan ke Restoran, MInta Dimasakkan Karena Tak Punya Uang

Tak punya uang, viral video nenek minta tolong restoran untuk masakkan mi instan yang dibawanya.

Arendya Nariswari

Ilustrasi mi instan. (Pixabay/Iwalislamudin)
Ilustrasi mi instan. (Pixabay/Iwalislamudin)

Guideku.com - Tak semua orang beruntung bisa hidup nyaman dan segala macam kebutuhannya terpenuhi. Seperti kisah sedih nenek yang membawa mi instan ke restoran berikut ini. 

Ya, beberapa waktu lalu viral aksi  pria merekam seorang nenek yang datang ke restoran untuk meminta tolong dimasakkan mi instan viral di media sosial.

Pada video yang beredar di media sosial Tiktok, tampak seorang nenek sedang duduk di sebuah restoran.

Pemilik akun Tiktok tersebut menuliskan, sang nenek datang sambil membawa mi instan dan telur mentah untuk dimasak di restoran tersebut.

Minta tolong pada pelayan restoran 

Nenek tersebut meminta tolong pada salah seorang pelayan di restoran itudan memberikan uang sebesar Rp. 2000 sebagai biaya memasak mi instan.

"Tiba-tiba datang seorang nenek membawa sebungkus mi instan dan telur, dia meminta tolong pada pelayan untuk dimasakkan mi dan telur tersebut," tulis pemilik akun Tiktok dalam videonya seperti dikutip suara.com, Rabu (23/6/2021).

Berdasarkan keterangan yang disampaikan dalam video, nenek tersebut memberikan uang pada pelayan restoran sebagai imbalan telah memasak mi instan untuknya.

"Kemudian nenek ini mengambil uang Rp. 2000 dari bekas botol minum yang ia pegang. Uang Rp. 2000 itu diberikannya pada pelayan sebagai bayaran telah dimasakkan supermi dan telur tadi," sambungnya.

Nenek datang ke restoran bawa mi instan dan telur mentah (tiktok)
Nenek datang ke restoran bawa mi instan dan telur mentah (tiktok)

Diberi nasi ayam gratis

Pria yang merekam video tersebut lantas memanggil salah satu pelayan restoran. Ia memesan satu bungkus nasi ayam untuk diberikan pada si nenek.

Ia pun meminta sang pelayan untuk menyerahkan nasi ayam itu serta mengembalikan uang Rp. 2000 milik si nenek yang telah dibayarkan. Meskipun begitu, nenek tersebut tetap memaksa untuk membayarkan uang itu.

"Kalau gitu tolong dibungkusin nasi kotak pakai ayam, berikan ke nenek itu yah, nanti masukkan di nota saya," ujar pria itu pada pelayan restoran.

Reaksi warganet

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka merasa iba terhadap sang nenek. Mereka juga tersentuh atas kebaikan hati pria yang memberi makanan gratis pada nenek itu.

"Terima kasih sudah berbagi rezeki bang," tulis salah seorang warganet.

"Mungkin itu buat cucunya yang lagi lapar," sahut salah satu warganet.

"Walaupun serba kekurangan, neneknya tetao maksa bayar. Walau semampunya dan bukan minta-minta," tulis warganet lain.

"Semoga sehat selalu," ujar warganet lainnya. (Suara.com/Aprilio Ade Wismoyo)

Berita Terkait

Berita Terkini