Food

Jarang Diketahui, 4 Makanan Mentah Ini Ternyata Punya Manfaat Kesehatan

Wah, apa saja ya makanan mentah yang punya nutrisi baik untuk tubuh ini?

Arendya Nariswari

Ilustrasi brokoli. (Pixabay/RitaE)
Ilustrasi brokoli. (Pixabay/RitaE)

Guideku.com - Tak banyak yang tahu makanan mentah tidak selalu buruk bagi kesehatan. Jika disimpan dan disiapkan dengan tepat, makan makanan mentah pun bisa memberikan manfaat untuk tubuh Anda. 

Melansir laman PinkVilla, makanan mentah dengan kandungan nabati tinggi bermanfaat untuk menurunkan berat badan hingga mencegah penyakit kardiovaskular.

Lalu, apa saja makanan yang dianjurkan untuk dimakan mentah? Simak informasi selengkapnya berikut ini yang berhasil Guideku.com himpun dari Suara.com. 

Bawang bombay

Bawang bombay memiliki banyak manfaat kesehatan yang meningkatkan kesehatan jantung.

Selain bawang bombay, keluarga bawang mentah lainnya juga bagus untuk kesehatan hati Anda. Bawang bisa dimakan dalam bentuk salad sesuai selera Anda.

Brokoli

Meski kerap tidak disukai karena rasanya yang pahit, brokoli merupakan makanan super dengan banyak manfaat kesehatan dan kandungan gizi.

Brokoli baik dikonsumsi mentah karena mengandung potasium dan mengandung senyawa kaya yang akan hilang jika dimasak.

Kelapa

Air kelapa atau bahkan kelapa sebagai makanan utuh dianggap bergizi karena terlalu banyak mengandung kalium, magnesium, dan natrium.

Tingginya tingkat elektrolit langsung memberi energi Anda dan meningkatkan tingkat energi Anda.

Oleh karena itu, kelapa dianggap sebagai minuman olahraga bagi para atlet untuk memberi energi instan.

Kacang

Kacang panggang atau kacang asin mungkin terasa enak, namun minim kandungan gizi. Oleh karena itu, mereka paling baik jika dimakan mentah.

Kacang-kacangan dikemas dengan beberapa nutrisi dan vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan dan memberikan tambahan zat besi dan magnesium dalam tubuh Anda. (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari)

Berita Terkait

Berita Terkini