Food

Pecahkan Rekor! Dubai Punya Kolam Renang Terdalam di Dunia

Kedalaman kolam renang itu bahkan mencapai 60 meter dengan kota tenggelam di dalamnya.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi kolam renang. (Pexels/rawpixel.com)
Ilustrasi kolam renang. (Pexels/rawpixel.com)

Guideku.com - Dubai kembali mengejutkan dengan tempat wisata yang dimilikinya. Sebelumnya Dubai dikenal memiliki gedung tertinggi di dunia, air mancur terbesar di dunia, sampai wahana ayunan yang juga tertinggi di dunia.

Kali ini Dubai memperkenalkan kolam renang terdalam di dunia. Kolam renang tersebut adalah Deep Dive Dubai yang terletak di lingkungan Nad Al Sheba.

Melansir dari India Today, kolam renang ini memiliki kedalaman 60 meter dan menampung 14 juta liter air. Deep Dive Dubai juga sudah diverifikasi oleh Guinness World Records sebagai kolam renang terdalam di dunia untuk menyelam.

Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Putra Mahkota Dubai, membuka Deep Dive Dubai pada 7 Juli dan juga membagikan video di Twitter.

“Seluruh dunia menanti Anda di Deep Dive Dubai, kolam terdalam di dunia, dengan kedalaman 60 meter (196 kaki) #Dubai,” kata Hamdan bin Mohammed lewat cuitannya di Twitter.

Deep Dive Dubai, kolam renang terdalam di dunia (Twitter @HamdanMohammed)
Deep Dive Dubai, kolam renang terdalam di dunia (Twitter @HamdanMohammed)

Kolam ini juga dilengkapi kota tenggelam di dalamnya sehingga sangat menarik untuk para penyelam. Uniknya, terdapat 56 kamera bawah air yang mencakup semua sudut kolam.

Untuk membuat pengalaman menyelam lebih baik, ada juga sistem pencahayaan suara dan suasana hati.

"Air segar kolam disaring dan diedarkan setiap enam jam melalui batuan vulkanik yang mengandung silika, teknologi filter yang dikembangkan NASA, dan radiasi UV di salah satu sistem filter terbesar dan tercepat di kawasan ini," tulis pers rilis yang diunggah pada situs resmi Pemerintahan Dubai.

Deep Dive Dubai hingga saat ini hanya dibuka untuk tamu yang diundang. Kolam renang terdalam di dunia ini akan dibuka pada akhir Juli.

Pemesanan dapat dilakukan di situs mereka saat sudah dibuka untuk umum. Pengunjung yang bisa masuk minimal berusai 10 tahun ke atas dan diperbolehkan untuk penyelam pemula maupun profesional serta atlet.

Berita Terkait

Berita Terkini